Destinasi

7 Destinasi Wisata Keluarga di Pantai Indah Kapuk

Tempat wisata pantai indah kapuk

Pantai Indah Kapuk atau PIK menjadi salah satu kawasan wisata populer di Jakarta. Tepatnya di Jakarta utara, wilayah tersebut berdekatan dengan pantai sehingga memiliki pemandangan yang indah. Suasana di sana juga sangat menyenangkan karena jauh dari keramaian dan pengunjung bisa merasakan ketenangan. Banyak spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto untuk diunggah ke media sosial.

Baca Juga: Ini Dia 10 Promo Hotel Jakarta yang Cocok Untuk Staycation

Kawasan PIK seringkali menjadi tujuan menghabiskan waktu saat akhir pekan tiba. Dengan semua tempat bagus yang tersedia, kawasan wisata tersebut bisa menjadi tempat asyik untuk berlibur bersama keluarga. Bagi yang suka pemandangan alam, bersepeda hingga berwisata kuliner, kawasan tersebut menjadi pilihan yang lengkap. Inilah sederet tempat bagus di PIK yang bisa jadi tujuan wisata keluarga.

1. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara Ancol, destinasi wisata alternatif Pantai Indah Kapuk

Sebagaimana letaknya yang berdekatan dengan pantai, salah satu tempat wisata andalan di Pantai Indah Kapuk adalah Pantai Mutiara. Pantai yang berlokasi di Muara Karang ini akan menjadi tempat terbaik bagi pengunjung yang merindukan suasana pantai. Deburan ombak di pantai ini menjadi paduan yang sempurna bagi air lautnya yang berwarna biru dan jernih. Ditambah dengan embusan angina yang sejuk, bersantai di pinggir pantai ini dijamin akan mengusir rasa lelah dan penat akibat padatnya kesibukan.

Pantai Mutiara termasuk dalam wilayah perumahan elite. Meski begitu, pantai ini telah dibuka sebagai tempat wisata bagi umum. Jadi pengunjung dari luar area perumahan dapat memasuki kawasan wisata ini. Bagian yang paling dinantikan di pantai ini adalah momen matahari terbenam alias sunset. Banyak pengunjung yang datang di sore hari karena sengaja menantikan pemandangan petang di pantai ini yang terkenal sangat indah.

2. Jetski Café

Menikmati Jetski Cafe saat wisata ke pantai Indah Kapuk

Masih berada di kawasan yang sama dengan Pantai Mutiara di Pantai Indah Kapuk, ada pusat wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan bernama Jetski Café. Tempat makan menyajikan secara khusus menu andalannya berupa olahan laut atau seafood. Semua menu yang disediakan dipastikan memilik cita rasa yang nikmat, sangat cocok untuk mengisi perut setelah puas bermain di pantai. Masih dengan pemandangan laut, makan di kafe ini akan menghadirkan sensasi tersendiri.

Nama Jetski Café sepertinya sesuai dengan letaknya yang berdekatan dengan Pantai Mutiara. Pasalnya di pantai tersebut, pengunjung dapat menyewa jetski untuk memacu adrenalin di tengah laut. Tentunya aktivitas fisik tersebut sangat melelahkan namun juga sekaligus memuaskan bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Selesai jetski, menikmati santapan di Jestski Café pastinya ide yang sangat bagus.

3. Dapur Seafood

Bisa juga Mencicip Dapur Seafood saat wisata di pantai indah kapuk

Selain Jetski Café, pengunjung masih punya pilihan lain berwisata kuliner di Pantai Indah Kapuk yaitu Dapur Seafood. Dengan menu andalan yang sama yaitu olahan laut, Dapur Seafood menawarkan kemewahan yang berbeda dan jarang ditemui di restoran lain. Restoran ini dilengkapi sebuah dermaga beserta kapalnya yang bisa disewa untuk tempat makan bersama keluarga. Pastinya acara kuliner akan terasa sangat berbeda dan mengesankan.

Dengan kesan mewah yang dimiliki, makan di Dapur Seafood pastinya akan terasa lebih romantis dengan pemandangan yang langsung mengarah ke laut. Tak heran jika tempat makan ini sering dimanfaatkan oleh pasangan yang ingin menikmati waktu berdua. Makan bersama keluarga pun akan tetap menyenangkan dengan berbagai fasilitas menarik yang ada di Dapur Seafood.

4. Waterbom PIK

Bagi yang ingin memanjakan anak-anak, Waterbom di Pantai Indah Kapuk ini menjadi pilihan terbaik. Sudah tentu banyak sekali wahana permainan air yang ada di kawasan wisata ini. Waterbom PIK akan dipadati pengujung terutama pada akhir pekan atau masa liburan. Waterbom yang sudah beroperasi sejak 2007 itu mengusung konsep kembali ke alam. Tak heran di wahana rekreasi air itu banyak ditemukan pohon-pohon hijau dan semak yang terawat serta taman hijau yang ditata dengan indah.

Jangan sampai kebingungan ingin mencoba wahana air yang mana ketika berada di Waterbom PIK. Pasalnya ada banyak sekali pilihan yang tersedia dan semuanya dijamin pasti menyenangkan untuk dicoba. Pengunjung dapat bermain di the hairpin, the wizard, speed slide, aqua tube hingga twitzer yang akan membawa pengunjung merasakan sensasi mandi dengan seluncuran raksasa. Pastikan anak-anak selalu didampingi orang dewasa ketika mencoba berbagai wahana air.

Baca Juga: Cek Promo Dufan Bulan April Di Sini!

5. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Di kelurahan Kamal Muara, ada Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang juga tidak boleh dilewatkan. Taman wisata tersebut berupa ekosistem lahan basah yang didominasi pohon mangrove. Dengan luas mencapai 99,82 hektar, taman wisata alam di Pantai Indah Kapuk ini tergolong kawasan yang mudah dijangkau dengan transportasi umum. Pengunjung jadi tidak perlu khawatir apabila tidak bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju tempat wisata ini.

Sebagai kawasan konservasi mangrove, Taman Wisata Alam Angke bisa menjadi sarana belajar bagi para pengunjung terutama anak-anak. Pengunjung dapat memahami pentingnya hutan mangrove sebagai habitat atau tempat bernaung beberapa jenis satwa. Kawasan wisata alam ini sudah dikembangkan dengan berbagai fasilitas pendukung yang lumayan lengkap. Salah satunya adalah wisata air dengan menaiki perahu dayung sambil menyusuri hutan mangrove yang asri dan sejuk.

6. Pluit Village Mall

Setelah puas berwisata dengan nuansa alam yang menyejukkan, tidak ada salahnya melanjutkan perjalanan dengan berwisata belanja. Pantai Indah Kapuk memiliki mall unik yang disebut Pluit Village. Disebut unik dan tidak biasa karena mall tersebut dibangun dekat pantai. Pengunjung akan melihat pemandangan pantai dengan jelas dari mall yang memiliki luas 21 hektare itu.

Sebagai pusat perbelanjaan, Mall Pluit Village menyediakan berbagai produk kebutuhan yang lengkap. Pengujung dijamin puas berkeliling mall dan menemukan barang yang diinginkan. Tidak hanya berbagai barang kebutuhan, mall tersebut juga dilengkapi dengan pusat kuliner. Pengunjung dapat menikmati makan siang atau makan malam dengan banyak pilihan makanan serta sajian pemandangan yang memanjakan mata.

7. Baywalk Mall

Jangan khawatir kehabisan ide berwisata belanja ketika di Pantai Indah Kapuk. Selain Pluit Village, masih ada Baywalk Mall yang juga bisa dikunjungi untuk mencari oleh-oleh atau barang kebutuhan lain. Mall yang dibangun berhadapan langsung dengan Teluk Jakarta ini memiliki total 6 lantai. Dari semua lantai yang ada, pengunjung dapat lebih dari 200 toko yang menyediakan produk dari dalam maupun luar negeri.

Berbeda dengan kebanyakan pusat perbelanjaan, Baywalk Mall dibuat dengan konsep kembali ke alam. Pembangunan mall ini juga ditujukan untuk menjaga lingkungan yang berkualitas. Di dalam mall, tiga tema sengaja dibuat untuk memaksimalkan konsep tersebut. Ketiga tema tersebut yakni waterfront atau pemandangan laut, mall dan tunnel-garden. Warna dominan yang dipakai merupakan warna-warna alam yang tidak hanya cocok dengan konsep alamnya tetapi juga bisa memberikan kesenangan pada para pengujung.

Berada di satu kawasan yaitu Pantai Indah Kapuk, ketujuh tempat wisata tersebut bisa menjadi tujuan terbaik. Terutama bersama keluarga, ada banyak wahana yang bersahabat. Berwisata dengan pasangan pun juga akan terasa berkesan serta tidak terlupakan.

Related posts

Alun Alun Jogja, Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan Saat di Kota Gudeg

Risma

Kota Terindah di Indonesia, nomor 4 Gudangnya Taman Hiburan!

Habibah Auni

Wow! Ini Dia 8 Gambar Alam Mempesona Dari Indonesia

Marsyaviani

Leave a Comment