Onthespotrest
CultureDestinasi

Mengintip Pesona Wisata Alam di Pulau Bali yang Jarang Diketahui

Pulau Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Namun, di balik keramaian dan keriuhan pariwisata, terdapat pesona wisata alam yang jarang diketahui oleh banyak orang. Inilah kesempatan untuk mengintip keindahan alam yang tersembunyi di Pulau Bali.

baca juga:10 Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

5 Pesona bali yang jarang diketahui

Iklan Backlink

 

1. Air Terjun Sekumpul

Terletak di desa Sawan, Buleleng, Air Terjun Sekumpul adalah salah satu air terjun paling spektakuler di Bali. Dikelilingi oleh hutan tropis yang rimbun, air terjun ini terdiri dari tujuh aliran air yang memancar dari tebing curam. Menyaksikan kejernihan air yang jatuh dari ketinggian dan alam sekitar yang indah adalah pengalaman yang tak terlupakan.

2. Pantai Amed

Terletak di timur laut Bali, Pantai Amed menawarkan pesona pantai yang tenang dan alami. Pasir hitam yang kontras dengan perairan jernih dan latar belakang perbukitan menjadikan pantai ini sangat memikat. Selain itu, Amed juga terkenal dengan kehidupan bawah laut yang kaya, sehingga snorkeling dan menyelam menjadi aktivitas yang sangat disarankan di sini.


liquid vape gratis

3. Danau Tamblingan

Bersembunyi di tengah pegunungan Bedugul, Danau Tamblingan adalah salah satu dari tiga danau kuno yang ada di Bali. Keindahan danau yang dikelilingi oleh hutan lebat dan pohon-pohon cemara membuatnya terasa seperti surga tersembunyi. Anda dapat menjelajahi danau ini dengan menyewa perahu tradisional dan menikmati ketenangan alam sekitar.

Iklan Hosting

4. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran terletak di Bangli dan terkenal dengan keindahan arsitektur tradisional Bali yang masih terjaga dengan baik. Rumah-rumah dengan atap jerami yang tertata rapi dan halaman yang indah menciptakan suasana yang khas. Mengunjungi desa ini akan memberikan Anda gambaran tentang kehidupan tradisional masyarakat Bali.

5. Desa Trunyan

Desa Trunyan terletak di tepi Danau Batur, Kintamani. Desa ini terkenal karena adat istiadat dan tradisi pemakaman yang unik. Di sini, mayat-mayat tidak dikubur atau dikremasi, melainkan diletakkan di bawah pohon suci dan dibiarkan terurai secara alami. Selain aspek budaya yang menarik, pemandangan danau yang memukau dari desa ini juga patut untuk disaksikan.

Kesimpulan

Mengintip pesona wisata alam di Pulau Bali yang jarang diketahui memberikan pengalaman yang berbeda dan memperkaya pengetahuan kita tentang kekayaan alam dan budaya di Bali. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi destinasi-destinasi ini dan menikmati keindahan alam yang masih tersembunyi di Bali.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

20 Tempat Indah di Asia Yang Wajib Dikunjungi

Arif Buz

Destinasi Wisata Sulawesi Selatan yang Sayang Kamu Lewatkan!

Rostina

10 Destinasi Wisata Bengkulu Terpopuler, Terbaru dan Punya Pesona Memukau

Marsyaviani

Leave a Comment