Destinasi

Menikmati Beragam Wisata Lamongan yang Kaya Akan Sejarah

Wisata Ke Lamongan Nikmati berbagai destinasi

Lamongan tak hanya terkenal dengen pecel lele dan sotonya saja loh. Di tempat ini juga banyak sekali jenis wisata Lamongan yang bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga. Ya, Lamongan memang tak hanya populer dengan wisata kulinernya. Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu nikmati jika ingin menghabiskan banyak waktu luang.

Tak hanya wisatawan lokal, banyak pengunjung yang juga berasal dari luar kota datang ke kota Lamongan  untuk menikmati beragam jenis wisatanya. Berikut ini terdapat beberapa jenis tempat wisata di kota Lamongan yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari lokasi liburan di Lamongan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Purwakarta Terbaru, Terpopuler, Murah Meriah dan Seru Untuk Didatangi

Tempat Wisata Lamongan

Sukodadi Carnival

Sukodadi Carnival Wisata Lamongan untuk Anda yang butuh wisata malam

Tempat ini menjadi salah satu spot favorit para warga Lamongan di malam hari. Sukodadi Carnival menawarkan beraneka macam wahana permainan mulai dari yang modern hingga tradisional. Di tempat ini kamu juga bisa menemukan berbagai jenis penampilan budaya dan atraksi sirkus. Tak hanya sekedar menikmati wahana, kamu juga akan disuguhkan dengan beragam jenis wisata kuliner di dalamnya.

Monumen Van der Wijck

Monumen Van der Wijck Wisata Lamongan

Monumen Van der Wijck bisa menjadi pilihan untuk kamu yang gemar dengan jenis wisata sejarah. Di tempat ini kamu bisa berwisata monument klasik sambil mengenang sejarah di masa lalu. Jika memiliki kesempatan untuk berkunjung ke kota Lamongan maka tak ada salahnya untuk mampir ke monument bersejarah di kota ini.

Tlogo Sadang Lamongan

Tlogo Sadang Lamongan

 

Rekomendasi wisata Lamongan selanjutnya ialah Tlogo Sadang Lamongan. Meskipun hanya tebing bekas galian kapur akan tetapi tebing bekas galian kapur inilah yang menjadi magnet utama sehingga banyak orang yang gemar mengunjungi tempat ini.

Ya, tebing bekas galian tersebut memiliki pemandangan yang sangat unik sekaligus estetik. Tidak heran banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah hanya untuk menikmati pemandangan tersebut sekaligus mengabadikannya lewat kamera mereka. Bisa dibilang pemandangan di Tlogo Sadang lamongan ini memang sangat instagrammable sehingga banyak sekali anak muda yang menjadikannya sebagai latar foto maupun video mereka.

Makam Sunan Sendang Duwur

Wisata Religi ke Makam Sunan Sendang Duwur

Berbagai jenis tempat wisata di kota Lamongan memang akan kaya akan budaya dan sejarah. Salah satunya ialah Makam Sunan Sendang Duwur. Sunan Sendang Duwur merupakan salah satu penyebar agama Islam yang berasal dari pulau Jawa. Tempat ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi setiap harinya.

Ada banyak kisah yang bisa kamu pelajari saat berkunjung ke tempat ini. Salah satunya ialah kisah kehidupan dan pengalaman hidup dari Sunan Sendang Duwur selama menyebarkan Islam di tanah Lamongan. Beberapa orang juga percaya jika dulunya Sunan Sendang Duwur adalah sosok yang mampu memindahkan masjid ke dataran tinggi. Nah, selain berwisata sejarah dan budaya, di sekitar makam Sunan Sendang Duwur juga terdapat spot pemandangan hijau lainnya yang menarik kamu kunjungi.

Goa Maharani

Goa Maharani Lamongan

Tempat menarik lainnya yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota Lamongan ialah Goa Maharani. Yang menjadi daya tarik dari Goa Maharani ini ialah karena kehadiran berbagai jenis ukiran yang akan terlihat dengan jelas saat terkena sinar matahari.

Di dalam goa ini juga terdapat berbagai macam lampu warna-warni yang membuat goa semakin terlihat menarik. Tak hanya itu saja di sekitar Goa ini kamu juga bisa menjumpai berbagai jenis binatang yang terdapat di kebun binatang mini. Fasilitas di Goa Maharani bisa dibilang sangat memudahkan akses pengunjung karena tersedianya tangga dan jalan sehingga wisatawan pun dapat lebih nyaman memasuki goa.

Baca Juga: Wow! Berfoto di 8 Tempat Ini Bisa Dapatkan Gambar Pemandangan Indah Tiada Duanya

Makam Dewi Sekardadu

Makam Dewi Sekardadu Menjadi daya tarik wisata Lamongan

Di Makam Dewi Sekardadu kamu tidak hanya bisa melakukan wisata relegius sekaligus sejarah. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati pemandangan hijau di sekitarnya. Area makam ini sendiri terdapat sangat banyak pepohonan rindang sehingga udara di sekitar pemakamam pun menjadi sejuk dan asri. Selain itu, di wilayah kompleks pemakamam ini kamu juga akan disuguhi oleh aneka macam kuliner khas dari warga setempat.

Pantai Kutang

Pantai Kutang Lamongan

Selanjutnya mari membahas destinasi wisata bahari dari kota Lamongan. Ya, salah satu pantai populer dan sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan ialah pantai Kutang. Di pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya. Selain bisa melihat panorama laut dan pantai yang indah, di sekitar pantai kamu juga akan disuguhi pemandangan hutan mangrove. Di tempat ini kamu bisa bermain pasir hingga memancing. Pantai Kutang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga.

Pemandian Air Panas Brumbung

Pemandian Air Panas Brumbung Wisata Di Lamongan

Buat kamu yang suka main air maka silahkan mengunjungi pusat permandian air panas Brumbung. Tempat wisata ini sangat pas untuk kamu yang sedang ingin merilekskan mental dan fisik selepas bekerja seharian.

Permandian air panas Brumbung ini sebenarnya juga tidak terlepas dari kisah Sunan Drajat. Selain untuk wisata mental dan fisik, di tempat ini kamu juga bisa melakukan wisata sejarah dan budaya tentang permandian air panas Brumbung dan juga tentang kisah Sunan Drajat.

Alun-Alun Kota Lamongan

Alun-Alun Kota Lamongan

Megunjungi kota Lamongan rasanya tidak lengkap tanpa menikmati alun-alun kota Lamongan. Bisa dibilang tempat ini adalah ikon utama dari kota Lamongan. Maka tidak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Di sekitar alun-alun ini kamu akan menjumpai beragam jenis permainan hingga beragam jenis kuliner khas kota Lamongan. Tempat ini akan selalu ramai oleh wisatawan di setiap hari liburnya termasuk pada hari minggu. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung di tempat ini di antaranya ialah berupa ayunan, tempat duduk, smoking area dan masih banyak lagi.

Masjid Agung Lamongan

Masjid Agung Lamongan
Source: TimesIndonesia.com

Sama halnya kota-kota lainnya di tanah air, kota Lamongan juga memiliki Masjid Agung yang terkenal dengan kemegahannya. Jika ingin menikmati suasana yang berbeda maka silahkan mengunjungi Masjid Agung Lamongan ini di malam hari. Saat malam hari kamu akan menjumpai beragam jenis wisata kuliner khas Lamongan di sini. Selain untuk beribadah, kamu juga bisa menenangkan pikiran di Masjid ini. Pasalnya, suasana sejuk, damai, dan tentram sangat terasa saat berada di sekitar wilayah Masjid.

Wisata Pohon Trinil

Wisata Pohon Trini

Destinasi wisata Lamongan yang menarik dan unik adalah destinasi wisata Pohon Trinil. Pohon ini bukan sekedar pohon pada umumnya. Pohon ini memiliki keunikan tersendiri karena bentuknya yang beda dengan jenis pohon lainnya.

Karena bentuknya yang unik inilah sehingga lokasi ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan yang penasaran dengan bentuk pohonnya. Tak jarang banyak wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke daerah ini karena hanya ingin melihat rupa nyata dari pohon Trinil. Untuk bisa masuk ke lokasi ini maka kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Kamu hanya wajib menjaga kebersihan selama berada di lokasi wisata pohon Trinil.

Nah, demikianlah beragam rekomendasi pilihan wisata Lamongan yang bisa kami bagikan pada artikel kali ini. Jika dalam waktu dekat kamu ingin berkunjung ke Lamongan, maka tak ada salahnya mengunjungi beberapa spot wisata menarik dan unik yang telah kami sebutkan di atas.

Related posts

Destinasi Wisata Sulawesi Selatan yang Sayang Kamu Lewatkan!

Rostina

Pesona 5 Pantai Jepara yang Tidak Boleh Terlewatkan

Marsyaviani

10 Tempat Wisata Purwakarta Terbaru, Terpopuler, Murah Meriah dan Seru Untuk Didatangi

Marsyaviani

Leave a Comment