Destinasi

Serunya Berwisata Sambil Berolahraga Ekstrim di Paralayang Batu

Wisata Paralayang Batu

Kota Batu, Malang memang telah dikenal sebagai kawasan sekaligus kota berudara dingin. Banyak wisatawan datang ke kota Batu selain ingin merasakan kesejukannya, mereka juga ingin menikmati berbagai jenis destinasi wisatanya. Salah satu destinasi wisata yang sering menarik banyak pengunjung dari berbagai kota ialah wisata Paralayang Batu.

Nah, jika kamu ingin merasakan sensasi terbang sambil menikmati keindahan kota Wisata Batu maka cobalah menikmati olahraga ekstrim Paralayang yang satu ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Wisata Paralayang Batu

Wisata Paralayang Batu

Paralayang pada dasarnya sering juga disebut sebagai olahraga paragliding yang merupakan jenis olahraga terbang bebas menggunakan parasut. Saat melakukan paralayang maka kamu akan mengandalkan kekuatan angin sebagai daya angkat.

Baca Juga: Panorama Bukit Tangkeban, Wisata Alam Menakjubkan di Pemalang

Beberapa orang tertarik dengan olahraga paralayang selain karena tujuan mengikuti kompetisi paralayang juga sebagai sarana hiburan tersendiri. Beberapa titik untuk menikmati paralayang di daerah Malang ini di antaranya seperti di kawasan Malang Raya, Gunung Banyak Batu hingga di Pantai Modangan, Malang Selatan.

Kawasan Wisata Batu juga semakin dikenal sebagai tempat melakukan aksi paralayang semenjak diselenggarakannya event Batu Open Paragliding di tahun 2011 silam. Saat itu, beragam atlet nasional dan internasional datang berkumpul di tempat ini. Maka tidak heran, kota Batu semakin terkenal sebagai titik pusat bermain sekaligus berkompetisi paralayang hingga ke tingga mancanegara.

Spot Menarik Lainnya di Kawasan Paralayang Batu

Terdapat Spot menarik di Paralayang Batu

Melakukan kegiatan Paralayang di Gunung Banyak memang sudah menjadi aktifitas utama saat berkunjung ke kota Batu, Malang. Namun, selain melakukan kegiatan tersebut kamu juga bisa menikmati keindahan Gunung Banyak ini. Mulai dari berswafoto, berjalan-jalan menikmati kesejukan udara Gunung Banyak hingga menikmati destinasi wisata lainnya.

Salah satu jenis wisata alam yang menggoda lainnya dan patut kamu coba saat berada di kawasan Gunung Banyak di antaranya ialah dengan mengunjungi Wisata Omah Kayu. Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai spot alam yang sangat menarik. Beberapa wisatawan bahkan memilih untuk menginap di penginapan unik di atas kayu ini. Saat malam hari, kamu bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu dari Kota Batu, Malang.

Jika kamu adalah penikmat senja maka kamu juga tidak boleh melewatkan keindahan sunset di kawasan wisata ini. Persiapkan kameramu untuk membidik pemandangan sunset yang sangat mempesona. Selain Wisata Omah Kayu, Paralayang Batu juga memiliki destinasi wisata Taman Langit yang menghadirkan destinasi wisata dari berbagai macam jenis ketinggian.

Di wisata Taman Langit kamu juga bisa menemukan beragam spot untuk berfoto. Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama sahabat-sahabat kamu. Tak hanya Wisata Omah Kayu dan Taman Langit, di tempat ini kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya seperti Goa Pinus dan Rabbit Field. Kalau kamu adalah seorang traveler yang suka dengan nuansa alam maka silahkan menyambangi berbagai spot di destinasi wisata-wisata tersebut.

Fasilitas Wisata & Harga Tiket Masuk

Karena telah menjadi lokasi wisata yang sangat popular hingga ke luar kota, wisata Paralayang Batu pun telah bersolek demi memberikan banyak kenyamanan kepada para pengunjung. Berbagai jenis fasilitas sudah bisa kamu temukan di tempat ini. Mulai dari tempat ibadah, lahan parkir hingga toilet pun sudah tersedia di dalam kawasan paralayang.

Jika kamu tertarik untuk menginap maka kamu bisa mencoba menikmati sensasi malam di Omah Kayu. Berhubung tempat ini juga cukup dekat dengan kota Batu maka kamu juga akan dengan sangat mudah menemukan banyak penginapan seperti homestay, hotel hingga villa.

Baca Juga: Wisata Bukit Alesano, Cocok Buat Healing Sambil Chilling!

Saat berkunjung ke wisata Paralayang ini maka setiap orang akan dikenakan biaya masuk secara mandiri. Tiket masuk ke wisata Paralayang ini belum termasuk dengan wisata Omah Kayu maupun wisata Taman Langit. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat daftar harga berikut ini.

KETERANGAN HARGA
Tiket Paralayang Rp 15.000
Tiket Omah Kayu Rp 10.000
Tiket Taman Langit Rp 10.000
Harga Paket Tandem Paralayang
Paket A (Basic) Rp 350.000
Paket B (Medium) Rp 400.000
Paket C (Advanced) Rp 450.000
Paket D (Premium) Rp 500.000

 

Nah, demikianlah informasi tentang wisata Paralayang Batu ini. Jika kamu ingin merasakan sensasi terbang sambil menikmati udara kota Batu, Malang maka cobalah olahraga ekstrim yang satu ini. Dijamin, mental dan fisik kamu akan terasa lebih segar!

Related posts

Wow! Berfoto di 8 Tempat Ini Bisa Dapatkan Gambar Pemandangan Indah Tiada Duanya

Marsyaviani

Pesona 5 Pantai Jepara yang Tidak Boleh Terlewatkan

Marsyaviani

10 Destinasi Wisata Bengkulu Terpopuler, Terbaru dan Punya Pesona Memukau

Marsyaviani

Leave a Comment