Onthespotrest
Destinasi

Liburan Sebentar Lagi! Ini 5 Tempat Wisata Anak di Surabaya yang Recommended

Liburan sekolah sebentar lagi datang, nih! Sudahkah Anda dan keluarga punya rencana untuk mengajak anak-anak rekreasi ke tempat-tempat wisata? Jika belum, Surabaya bisa Anda masukkan ke list destinasi liburan karena di kota ini ada banyak pilihan tempat wisata anak yang populer dan pastinya seru abis. Yuk, langsung saja simak!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Anak Surabaya

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Surabaya
Sumber: Pexels

Bukan cuma mall dan restoran, ternyata Surabaya juga penuh dengan tempat wisata yang kids friendly sehingga sangat recommended untuk Anda kunjungi bersama anak-anak saat weekend atau libur sekolah yang panjang. Berikut ini ulasannya:

1. Suroboyo Carnival Park

Hampir semua anak pasti suka dengan tempat wisata yang banyak wahana permainannya, bukan? Nah, Anda bisa nih mengajak mereka ke spot wisata paling top di Surabaya yang satu ini. Ya, Suroboyo Carnival Park sudah lama menjadi destinasi andalan warga Surabaya. 

Di sini, Anda dan anak-anak bisa bermain berbagai macam wahana seperti bianglala, komedi putar, kids play area, dan banyak lagi games lainnya. Selain itu, destinasi ini juga menyediakan banyak tempat yang cocok untuk berburu foto-foto unik dan Instagramable untuk mengabadikan momen liburan bersama yang menyenangkan.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Surabaya Wajib Dikunjungi

Buat Anda yang tertarik berkunjung, tempat ini buka mulai dari pukul 15.00 – 23.00. Untuk harga tiketnya juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 60.000 – Rp. 70.000, Anda sudah dapat tiket terusan. Sedangkan untuk tiket per wahananya mulai Rp. 6.000 saja.

2. Ciputra Waterpark Surabaya

Setelah bermain wahana permainan, paling pas jika keesokan harinya mengajak anak-anak menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan berenang dan bermain air sepuasnya. Nah, tempat yang sangat recommended untuk rencana ini adalah pergi ke Ciputra Waterpark Surabaya. 

Di tempat wisata anak Surabaya ini, Anda dan keluarga bisa menjajal berbagai jenis kolam renang dan permainan air yang tersedia. Misalnya saja area Sirens River untuk bersantai sambil mengapung dengan pelampung atau Syracuse Beach (kolam arus) untuk sedikit memicu adrenalin.

Anak-anak juga bisa bermain di area Chimera Pool (untuk anak-anak batita), Sinbad’s Playground (untuk usia balita ke atas). Ada banyak seluncuran air berbagai level yang bisa anak-anak coba di sini. Selain itu, di sini juga disediakan beragam wahana lain serta spot foto yang lucu dan menarik, loh. Asyik, bukan?

3. Boncafe

Nah, habis seru-seruan berenang dan main air pasti Anda dan keluarga merasa lapar kan? Yuk, anak anak-anak Anda mampir ke Boncafe untuk mengisi perut. Boncafé menawarkan berbagai macam menu yang dijamin bakal disukai anak-anak Anda. 

Berspesialisasi dalam pilihan steak, kafe ini juga menawarkan beberapa pilihan es krim yang menarik dengan presentasi yang unyu-unyu. Boncafé juga menyediakan bento anak-anak dengan presentasi yang cute dan dijamin dapat meningkatkan nafsu makan mereka.

4. Chipmunks Playland and Cafe

Belum puas mainnya habis makan-makan cantik? Tenang, Surabaya masih punya pilihan tempat wisata anak yang recommended, kok. Mampir aja di Chipmunks Playland and Cafe. Tempat ini merupakan fasilitas bermain indoor yang menyediakan berbahan wahana permainan seru dan mengasyikkan.

Mulai dari flying fox, wall climbing, seluncuran, trampolin, dan lain-lain pasti akan membuat anak-anak Anda lincah bermain. Buat Anda yang anaknya masih batita, jangan khawatir karena di sini juga tersedia area khusus batita, loh. 

Nah, setelah lelah bermain dan merasa lapar, Anda dan anak-anak bisa pergi ke kafe yang terletak di lantai 2. Di sana, Anda bisa memesan berbagai hidangan untuk mengembalikan energi anak-anak seusai bermain.

5. Kitchen Magic

Mau rekomendasi tempat wisata anak lain yang bernuansa edukasi di Surabaya? Yuk, ajak anak-anak bermain sambil belajar memasak di Kitchen Magic. Untuk bisa ikut cooking class di sini, Anda bisa langsung mendaftar saat itu juga tanpa perlu booking jauh-jauh hari, loh.

Di sini, anak-anak Anda akan diajarkan bagaimana cara menghias beraneka bentuk kue dengan icing warna-warni. Jadi, anak-anak berkesempatan untuk belajar mengasah kreativitas dan motorik halusnya dengan cara yang fun.

Baca Juga: Pengalaman Seri Berkemah di 6 Tempat Camping di Jawa Timur

Ada juga program Mom & Kids untuk mengasah kekompakan ibu dan anak dalam memasak dan menyiapkan makanan. Seru tapi mengedukasi, bukan?

Nah, itulah beberapa pilihan tempat wisata anak Surabaya yang recommended. Sekarang, Anda nggak perlu bingung lagi mau mengajak anak-anak ke mana saat libur sekolah nanti. 

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Destinasi Wisata Menakjubkan di Indonesia

Agung

Pesona 5 Pantai Jepara yang Tidak Boleh Terlewatkan

Marsyaviani

Menjelajahi Wisata Sejarah di Kota Tua Jakarta

Faqih Jafar

Leave a Comment