Onthespotrest
Destinasi

4 Tempat Wisata di Sumatera Utara. Masih Jarang Pengunjung!

Sebagian besar orang yang liburan ke Sumatera Utara pasti langsung terlintas tempat-tempat wisata ikonik seperti Danau Toba, Pulau Samosir, atau Air Terjun Sipisopiso yang sudah diketahui banyak orang. Tapi, tahukah kamu ternyata ada banyak tempat wisata di Sumatera Utara yang tersembunyi dan masih jarang pengunjung?

Maka dari itu, yuk simak artikel ini yang akan mengulas beberapa destinasi wisata tersembunyi di Sumatera Utara yang mempesona. Berikut ini daftarnya:

Rekomendasi Tempat Wisata Tersembunyi di Sumatera Utara

Sumatera Utara memiliki segudang wisata alam dengan akses yang cukup dekat dan mudah. Sungguh menakjubkan betapa beragamnya tempat wisata di Sumatera Utara. Namun, ternyata beberapa destinasi wisata tersembunyi ini juga memiliki pesona yang tak kalah elok. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Pemandian Air Panas Sipoholon (Pemandian Belerang Alami yang Indah)

Mata air panas ini sering disebut oleh masyarakat lokal sebagai “kolam air soda” karena pemandiannya terasa seperti minuman berkarbonasi. Maka dari itu, pengunjung yang berwisata ke tempat ini tidak disarankan untuk berenang terlalu lama.

Perairannya berwarna biru-hijau cerah karena kandungan belerangnya. Selain itu, perbukitan kapur di sekitarnya menghiasi area tersebut dengan warna oranye, kuning, dan hijau. Sungguh pemandangan yang indah, bukan? Sangat cocok untuk kamu yang suka mengabadikan foto-foto yang kece dan instragramable.

Bagi kamu yang ingin berendam, pastikan untuk membawa pakaian renang pribadi. Pasalnya, belerang terkenal akan sifat penyembuhannya yang alami dan sehat sehingga setelah berendam di kolam, kulit kamu jadi terasa lebih segar dan bercahaya. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, loh yakni Rp5.000 saja.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Berastagi Terbaru yang Wajib Dikunjungi!

2. Pantai Salju Sumatera

Meskipun destinasi alam yang luar biasa ini disebut “Pantai Salju”, nyatanya di tempat ini sama sekali tidak ada salju, dan sebenarnya juga bukan pantai. Pantai Salju adalah sungai yang mengalir di atas kumpulan bebatuan dengan latar belakang pohon palem yang bergoyang.

Saat air pecah di dasar batu, maka akan tampak putih dan menyerupai salju. Air sungai ini mengalir dari gunung, jadi terasa lebih bersih dan sejuk. Tertarik untuk berkunjung? Dengan membayar parker Rp. 15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati eloknya panorama sungai ini yang lokasinya terletak di Deli Serdang, Sumatera Utara.

3. Dolok Tinggi Raja (Kawah Putih Sumatera Utara)

Source: pegipegi.com

Siapa bilang danau kawah putih cuma ada di Jawa Barat? Sumatera Barat juga punya tempat wisata kawah putih, loh namanya Dolok Tinggi Raja.  Tempat wisata ini merupakan kawasan cagar alam yang berlokasi di Kecamatan Silao, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan hamparan endapan kapur yang tebal serta kolam-kolam air berwarna biru yang indah. Selain itu, tampak sesuatu berwarna putih yang mengeliling kolam-kolam tersebut sehingga mirip seperti salju.

Kamu juga bisa merasakan sensasi berendam air panas kemudian berenang di kolam yang air sejuk. Oleh sebab itulah, tak heran jika tempat wisata di Sumatera Utara ini kerap menjadi primadona.

4. Tangkahan (Desa Gajah)

Rekomendasi selanjutnya adalah sebuah desa kecil yang tersembunyi di dalam hutan lebat Taman Nasional Gunung Leuser, yakni Desa Tangkahan. Desa yang dianugerahi keindahan alam ini juga tempat penangkaran gajah.

Uniknya, kamu berkesempatan untuk menjajal beragam aktivitas bersama gajah-gajah yang lucu dan menggemaskan ini. Misalnya mengelilingi desa dengan menunggangi gajah, memandikan, atau bermain sesuka hati. Destinasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengganti suasana perkotaan dengan nuansa pedesaan yang asri.

Baca Juga: Ingin Berwisata ke Tempat Bersejarah? Ini 5 Rekomendasinya

Selain itu, gajah-gajah di Tangkahan pun sudah terlatih dan terbiasa dengan kehadiran manusia. Jika kamu tertarik untuk berlibur ke sini, lokasinya ada di Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dari Medan, kamu harus menuju ke Kota Stabat, lalu melewati Seberit Seberang, Batang Serangan, dan terakhir menuju Tangkahan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Sumatera Utara yang indah namun belum banyak orang yang tahu. Bila punya rencana berlibur ke Sumatera Utara, tidak ada salahnya mencoba beberapa rekomendasi di atas dan memperoleh pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Menemukan Destinasi Wisata yang Tepat di Bali: Tips dan Trik

Agung

Serunya Berwisata Sambil Berolahraga Ekstrim di Paralayang Batu

Rostina

7 Destinasi Wisata Keluarga di Pantai Indah Kapuk

Risma

Leave a Comment