Destinasi

Ini Dia 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Bali Dijamin Seru

Tempat Wisata Ramah Anak Di Bali

Apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga dan mencari tempat wisata ramah anak di Bali? Menemukan tempat wisata yang ramah anak memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Apalagi tidak semua destinasi wisata di Bali cocok dikunjungi oleh anak-anak, khususnya anak usia di bawah 10 tahun.

Seiring dengan semakin berkembangnya sektor wisata di Bali, objek wisata yang ramah anak pun semakin beragam. Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat wisata ramah anak. Bisa menjadi pertimbangan ketika Anda sedang berkunjung ke Bali.

Tempat Rekreasi Ramah Anak Di Bali

Pulau Penyu (Tanjung Benoa)

Pulau Penyu Tanjung Benoa Masuk jajaran Tempat Wisata Ramah Anak Di Bali

Sumber Gambar: Manusia Lembah

Pulau Penyu di pantai Tanjung Benoa menjadi alternatif pertama yang dapat Anda kunjungi bersama anak saat berada di Bali. Aktivitas yang popular di sana adalah turtle island tour dan glass bottom boat.

Dalam kegiatan tersebut, Anda akan diajak ke tengah laut menaiki perahu motor menempuh jarak sekitar 300 – 500 m dari tepi pantai. Di bawah perahu tersebut ada kaca bening yang memungkinkan wisatawan melihat kedalaman lautan dan berbagai makhluk laut di dalamnya seperti ikan dan terumbu karang. Anak-anak dapat diajak untuk memberi makan ikan yang telah disediakan. Dengan kegiatan  tersebut anak-anak tentu akan sangat antusias selama liburan.

Baca Juga: 11 Tempat Jalan-Jalan di Bali yang Hits, Instagramable, dan Seru Buat Dikunjungi

Waterbom Kuta Bali (Kuta)

Waterboom Kuta Bali

Sumber Gambar: Tiket

Waterbom selalu menjadi destinasi wisata yang menarik bagi anak-anak. Di Kuta, ada waterbom yang dapat dikunjungi dan menyediakan berbagai wahana permainan air. Jangan khawatir, semua wahana di area ini sudah memenuhi standar internasional sehingga aman untuk si kecil.

Waterbom Kuta Bali memiliki water slides dengan luas sekitar 3,8 hektar. Selain itu, sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti restoran, bar, spa, dan massage. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Kartika, Tuban, Kuta.

Bali Safari and Marine Park (Gianyar)

Bali Safari and Marine Park Menjadi Tempat Wisata Ramah Anak Di Bali

Sumber Gambar: TripZilla

Ini adalah tempat wisata ramah anak di Bali yang akan membantu Anda mengajarkan anak untuk mencintai satwa liar. Bali Safari and Marine Park sebenarnya adalah kawasan konservasi satwa liar. Di sana terdapat sekitar 50 spesies hewan, termasuk hewan langka.

Anda dapat mengajak anak melihat berbagai satwa di sana. Kegiatan lainnya seperti menunggang gajah, mengikuti paket night safari bisa dinikmati disana. Jika ingin lebih ekstrem lagi ada kegiatan menikmati sarapan ditemani oleh singa. Lokasi destinasi wisata ini terlihat di Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra 19,8. Selain dapat menyaksikan hewan langka, suasana di tempat ini juga sangat nyaman karena menghadirkan desain khas ornament Bali.

Bali Bird Park (Gianyar)

Bali Bird Park, menjadi tempat wisata ramah anak di Bali

Sumber Gambar: Bali Tour

Masih di Gianyar, ada lagi tempat wisata ramah anak di Bali yang dapat dikunjungi yaitu Bali Bird Park. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Sukawati, Gianyar. Ini adalah taman burung yang memiliki spesies burung yang dilindungi yakni Jalak Bali.

Selain Jalak Bali, Anda juga akan menjumpai berbagai spesies burung khas Indonesia, Amerika Selatan, dan Afrika. Setiap burung memiliki ciri khasnya masing-masing. Setidaknya ada 250 jenis burung yang menghuni area seluas 2 hektar ini.

Selain melihat burung dan berbagai tingkah uniknya, Anda juga dapat mengajak anak mempelajari seluk beluk burung. Misalnya cara burung berkembang biak dan pemberian makan. Di sana juga sering diadakan atraksi burung, termasuk pertunjukkan burung secara 4D. Walaupun dikenal sebagai taman burung, Anda juga dapat melihat koleksi tanaman tropis yang jumlahnya mencapai ribuan jenis.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Budget Murah di Bali yang Cocok Untuk Liburan dan Staycation

Kebun Raya Bali (Bedugul)

Kebun Raya Bali

Sumber Gambar: Bali Star Island

Bagi Anda yang mencari referensi wisata ramah anak di area pegunungan Bali, Kebun Raya di Bedugul bisa menjadi pilihan. Tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena suasananya yang asri dan masih segar. Di area yang dipenuhi oleh pepohonan rindang ini terdapat wahana Bali Treetop Adventure Park.

Di sana, Anda dan anak-anak dapat mencoba wahana yang tersedia untuk menguji ketangkasan. Kegiatan yang bisa dinikmati pun beragam seperti melewati jaring laba-laba, flying fox, dan jembatan gantung. Jika tertarik untuk ke sana, destinasi ini terletak di Candikuning, Baturiti, Tabanan.

Kebun Raya Bali sebenarnya merupakan hutan lindung sehingga memiliki udara yang sejuk dan cocok untuk piknik bersama keluarga. Tempat wisata dengan luas 157,5 hektar ini merupakan kebun raya terbesar di Indonesia. Selain Treetop Adventure Park, Kebun Raya Bali Bedugul juga memiliki beberapa spot menarik seperti Candi Bentar, taman bunga, dan Ramayana Boulevard.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata ramah anak di Bali. Jadi kini Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengajak anak berlibur bersama ke Bali.

Related posts

Terkenal Dengan Keindahan Alamnya, Rekomendasi Tempat Wisata Di Bangka

Rostina

8 Daftar Kolam Renang di Medan, Murah dan Nyaman

Novi Ardila

Ingin Berwisata ke Tempat Bersejarah? Ini 5 Rekomendasinya

Risma

Leave a Comment