Onthespotrest
Destinasi

8 Tempat Wisata Terbaik di Palembang

Palembang merupakan ibukota provinsi Sumatera Selatan selain itu kota Palembang adalah kota tertua di Indonesia dan juga sebagai pusat dari Kerajaan Sriwijaya Palembang sudah ada sejak abad ke-7 jadi saat ini kurang lebih kota Palembang sudah berusia 1339 tahun.

Palembang menyuguhkan berbagai tempat wisata dan keindahan yang tidak akan dijumpai di kota lain apalagi kota Palembang telah ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata Nasional mulai dari tempat wisata alam religi atau sejarah semua dapat kamu temukan di kota Pompeii.

Berikut kami rangkum 8 tempat wisata terbaik di Palembang yang saya wajib dikunjungi,

tempat wisata terbaik di Palembang
Source: indonesiakaya.com

1. Bukit Siguntang

Bukit siguntang berada diketinggian 3000 permukaan laut, suasana disini indah dan sejuk dulu. Tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk bermeditasi dan juga dianggap sakral karena terdapat makam bangsawan.

Iklan Backlink

2. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera, jembatan yang menjadi icon kota pempek ini memiliki panjang lebih dari 1000 m lebar 22 m dan tinggi 65 m. Saat ini Jembatan Ampera adalah jembatan terpanjang di Asia Tenggara bagi wisatawan yang hendak berfoto tidak dikenakan biaya alias gratis.

Saat menyambut Asian Games 2018 yang diadakan di Palembang bentuk wisatanya mengusung tema modern dan kekinian pinggiran sungai didesain fullcolor ditambah banyaknya bangunan tua di sekitar yang masih berdiri kokoh. Sehingga ini terasa lebih unik dan diburu wisatawan untuk mengabadikan momen.

3. Gunung Dempo

Wisata yang satu ini cocok untuk kamu yang suka mendaki gunung. Secara geografis Gunung ini terletak diantara Sumatera Selatan dan Bengkulu bagian dari deretan Pegunungan Bukit Barisan dengan ketinggian 3195 m.

Gunung Dempo memiliki kekayaan rimba Wooyoung yang masih sangat alami. Dari atas gunung Anda bisa melihat kebun teh yang menunjukkan mata ditambah lagi Gunung Dempo memiliki kawah yang sewaktu-waktu bisa berubah warna hijau biru muda sampai abu-abu.

Menurut cerita warga setempat warna kawah menyesuaikan suasana hati pendaki semakin baik suasana hati.


liquid vape gratis

4. Pulau Kemaro

Pulau yang terletak di tengah sungai Musi Ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan untuk berdoa dan berziarah, mengapa demikian karena di tengah-tengah Pulau Kemaro terdapat sebuah pagoda berpindah  yang memiliki arsitektur ala Negeri tirai bambu tepat disebelah pagoda berdiri sebuah klenteng yang dibangun pada tahun 1962.

Baca Juga : Tips wisatawan untuk memilih hotel yang tepat

Bagi yang pernah mendengar legenda Pangeran Tambunan dan Putri Siti Fatimah didepan kelenteng terdapat makam berdampingan yang dipercaya sebagai makam mereka.

Iklan Hosting

5. Dejakabaring

Jika ingin mencoba berfoto dengan spot-spot yang hits maka Dejakabaring menjadi pilihan tepat di Palembang hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp25.000 di hari Sabtu dan Minggu. Kamu bisa mencoba beragam spot selfie dengan latar tiga dimensi.

6. Benteng Kuto Besak

Awalnya Benteng Kuto Besak adalah bangunan Keraton dari abad ke-18 yang menjadi pusat Kesultanan Palembang bentuknya persegi panjang menghadap ke sungai Musi panjangnya 274,5 m dan lebar 183,7 m.

Saat ini kawasan pelataran di depan Benteng Kuto Besak ditata oleh pemerintah kota Palembang menjadi sebuah Plaza atau alun-alun yang bisa digunakan wisatawan untuk beraktivitas jaraknya dapat ditempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Palembang. Maka untuk bisa masuk kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.

Iklan Backlink

7. Masjid Cheng Ho

Ada beberapa Masjid pertama salah satunya adalah Cheng Ho di seluruh Indonesia, walaupun begitu lantas Siapa itu cengkok Muhammad Cheng Ho. Dia adalah pelaut dan penjelajah Tiongkok terkenal diantara penjelajah lainnya.

Selain berdagang Ia melakukan pendekatan untuk menyebarkan agama Islam dan mengajarkan kebudayaan Cina di beberapa daerah di Indonesia yang pernah disinggahi Cheng Ho diantaranya adalah Aceh, Palembang, Belitung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Cirebon, Denpasar dan Batak sebagai saksi sejarah.

8. Museum Sultan Mahmud Badarudin

Isi Museum ini akan mengenalkan kita pada sejarah kota Palembang lengkap dengan berbagai peninggalan kerajaan. Lokasi museum ini sendiri berada di Jembatan Ampera dan Kuto Besak. Museum ini buka setiap hari tiket masuknya Rp1.000 untuk anak-anak dan pelajar Rp2.000 tuk mahasiswa Rp5.000 untuk umum dan Rp20.000 untuk turis mancanegara.


liquid vape gratis

Kesimpulan

Nah itu adalah 8 tempat wisata terbaik di Palembang yang wajib dikunjungi. Sehingga bisa lebih mengenal kebudayaan, sejarah dan konsep bangunan di Palembang.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tempat Wisata Purwokerto, Buat Kamu yang Kangen Traveling

Primaditya Riesta

Gunung Panderman, Gunung Favorit Pemula Dengan Keindahan yang Memikat

Marsyaviani

5 Restoran di Ciwidey untuk Kumpul Bareng Kerabat

Risma

Leave a Comment