Onthespotrest
Tips

Tips Masak Nasi Untuk Nasi Goreng

Pastinya Anda sudah familiar dengan masakan yang satu ini, sebut saya nasi goreng. Walaupun memang sederhana tetapi nasi goreng ini termasuk jenis makanan yang juga sangat disukai banyak orang. Selain itu nasi goreng ini juga terkesan mudah untuk dibuat. Tetapi masalahnya tips masak nasi untuk nasi goreng ini masih belom banyak yang mengetahuinya.

Biasanya nasi yang lengket dan menempel di wajan tidak cocok untuk nasi goreng. Mengapa demikian karena nasi yang lengket tidak cocok dengan tekstur nasi goreng selain itu juga dengan adukan nasi goreng yang terus-menerus dimasak membuat nasi tersebut susah untuk dibalik.

Berikut ini adalah tips masak nasi untuk nasi goreng,

1. Jangan Gunakan nasi Lembek atau Lengket

Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya jika menggunakan nasi lengket akan menyulitkan ketika memasak nasi goreng atau ketika membalikkan nasi tersebut.

Nah untuk nasi lembek ini juga tidak disarankan karena tekstur tersebut sudah hampir seperti bubur. Hal ini juga akan menyulitkan dalam memasak nasi goreng dan hasilnya bumbu tidak tersebar dengan merata.

Sehingga dalam memasak nasi tersebut alangkah baiknya untuk tidak terlalu menggunakan banyak air dalam memasak.

2. Beri Sedikit Minyak

Cara selanjutnya adalah agar masakan nasi goreng Anda lebih maksimal maka sebaiknya Anda bisa berikan sedikit tambahan minyak pada nasi sebelum dimasak.

Dan pastikan juga jangan terlalu banyak memberikan minyak karena pada dasarnya nasi goreng juga sudah berminyak dan rasanya akan tidak enak.

3. Wajan Harus Panas

Mengapa wajan panas sangat dibutuhkan untuk memasak nasi goreng. Wajah kita enggak boleh setengah panas karena nantinya akan membuat proses memasak jadi lengket.

Setelah wajah sudah terasa panas, maka tuangkan minyak lalu panaskan minyak sampai penas. Setelah itu baru Anda bisa langsung bisa memasukkan bumbu dan campuran lainnya.

4. Gunakan Api Dalam Volume Besar

Agar tidak lengket Anda juga harus mengukur api dalam volume besar. Dengan demikian Anda harus

melakuan proses memasak dengan menggunakan Api dalam volume yang besar.

Walaupun begitu pemasak nasi goreng yang handal atau yang sudah berpengalaman pastinya akan memainkan volume api tersebut agar tidak gosong nasinya. Jadi disini Anda harus mempunyai feeling atau timing yang tepat atau bahkan Anda bisa atur sendiri kapan saatnya api dibesarkan kapan saatnya api dikecilkan.

Baca Juga : Tren Makanan Sehat di Indonesia

Tambahan Kata

Nah itu adalah tips masak nasi untuk nasi goreng, perlu diketahui bahwa memasak nasi goreng ini adalah termasuk dari masakan yang mudah dibuat dengan bahan-bahan masakan yang murah dan praktis.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Wow, Ternyata Ini Rahasia untuk Mendapatkan Diskon Tiket Pesawat

Marsyaviani

Ini Dia Strategi Usaha Yang Tepat Untuk Ibu – Ibu

Arif Buz

Debut Plesiran ke Luar Negeri? Simak 5 Tips Agar Perjalanan Anda Anti Risiko!

admin

Leave a Comment