Onthespotrest
Tips

Tips Mudah Menjalin Hubungan Dengan Orang Lain Saat Menjadi Solo Traveler

Faktanya adalah bahwa meskipun saya lebih suka bepergian dengan keluarga dan teman, kadang-kadang cukup menyenangkan untuk sendirian / solo. Saya bisa melakukan, makan, dan melihat apa yang saya inginkan, kapan pun saya mau; istirahat ketika saya lelah; dan mendorong ke depan ketika saya memiliki energi. 

Bepergian sendirian atau menjadi solo traveler membuat saya lebih sadar akan lingkungan saya dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika dan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. 

Saya juga lebih cenderung keluar dari zona nyaman introvert saya dan mengobrol dengan orang asing untuk belajar tentang kehidupan mereka, daripada menyendiri dengan mitra perjalanan di lingkungan yang picik. 

Saya dapat membaca buku atau mendengarkan podcast tanpa khawatir, sesuatu yang saya lakukan ketika saya perlu sedikit istirahat. Singkatnya, perjalanan solo adalah pendorong kepercayaan diri dan petualangan yang berharga.

Namun, untuk memaksimalkan perjalanan solo Anda, Anda mungkin ingin berinteraksi dengan orang lain, berbagi cerita, dan menjalin hubungan sosial yang aman untuk pengalaman yang lebih banyak dan berharga. 

Anda hanya perlu menjadi diri sendiri. Memang, Anda bisa berteman saat di jalan. Di dunia di mana mudah untuk terhubung melalui media sosial, email, atau WhatsApp dan hasilnya juga terbukti hubungan tersebut bahkan mungkin menjadi langgeng dan memuaskan.

Jika Anda baru memulai perjalanan solo saat ini atau Anda seorang profesional, berpengalaman, teruslah membaca untuk tips tentang cara bertemu orang lain dan menjalin pertemanan saat bepergian.

Ini dia tips menjalin hubungan pertemanan saat bepergian sendiri,   

solo traveller

1. Bergabunglah dengan Perjalanan Kelompok Kecil

Cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru adalah dengan bergabung dalam perjalanan kelompok kecil. Bagian terbaiknya: semua logistik dan perencanaan akan diurus dari titik A ke titik B. Yang harus Anda lakukan adalah menikmati tujuan perjalanannya. 

Seperti contoh misalnya, pemimpin dalam pariwisata yang bertanggung jawab pada kelompoknya dalam perjalanan terbesarnya. Mereka tahu daerah itu lebih baik daripada siapa pun. Anda akan mengetahui rahasia pengalaman yang tidak dapat Anda miliki. Lebih dari setengah pelancong dengan yang tergabung adalah pelancong solo, yang berarti Anda akan berkeliaran dengan orang-orang yang berpikiran sama dalam perjalanan Anda.

Petualangan 15 hari Premium Maroko In Depth, misalnya, adalah tur kelompok kecil yang dimulai di Casablanca dan perjalanan ke Meknes, Chefchaouen, Fes, Erfoud, Dades, Ait Benhaddou, Ouirgane, dan Marrakesh. 

Anda akan menjelajahi tempat yang ramai, mengunjungi desa-desa bersejarah, bertemu keluarga lokal Amazigh, mencoba pastilla di rumah keluarga, mengagumi langit yang dipenuhi bintang jauh di dalam Sahara, dan minum teh lebih banyak dari yang pernah Anda bayangkan. Semuanya bisa dilakukan sambil menempa makna persahabatan di sepanjang jalan.

2. Berbicara kepada orang asing

Membuka diri untuk percakapan dengan pemandu, penjaga taman, ilmuwan hewan, pemilik toko, server, atau pelancong lain akan menguntungkan Anda untuk mendapatkan info dan pengalaman yang lebih kaya dan lengkap. Ajukan pertanyaan dan terbuka untuk menjalin pertemanan. 

Belajarlah dari orang lain untuk menemukan kemana Anda mungkin ingin pergi makan malam atau rekomendasi apa yang mungkin dimiliki seseorang untuk jalan-jalan. 

3. Mendaftar untuk Kelas

Cara yang fantastis untuk bertemu sesama pelancong adalah melalui tutorial tatap muka. Lihat penawaran destinasi, apakah itu untuk instruksi memasak langsung, kelas seni seperti membuat tembikar atau melukis, atau kelas lokal khusus untuk budaya yang Anda alami. 

Mungkin Anda akan belajar cara membuat koktail rum di St. Kitts, berlayar bersama kru di Grenada, atau menemukan elang di Qatar. Tanyakan kepada petugas hotel mengenai tamasya atau tamasya yang direkomendasikan atau, lebih baik lagi, tanyakan orang-orang yang Anda temui di sepanjang jalan untuk saran mereka masing-masing. 

Menempatkan diri Anda di luar sana dan bersikap terbuka terhadap apa yang mungkin Anda pelajari atau gali akan membuat perjalanan Anda lebih penting dan bermakna.

4. Rasakan Tour Jalan Kaki

Menjelajahi kota atau pedesaan dengan berjalan kaki adalah cara terbaik untuk mengenal kehidupan sehari-hari sebuah destinasi. Baik Anda mendaftar untuk tour gratis atau memesan langsung, Anda pasti akan menyerap sesuatu yang baru. 

Contohnya, Di A.S., sistem taman negara bagian dan nasional memiliki wisata jalan kaki dan merupakan sumber yang bagus untuk pelancong solo. Di sebagian besar kota besar di seluruh dunia, semuanya berlimpah, mulai dari budaya, sejarah, makanan, belanja, hingga wisata hantu. 

5. Pesan Safari

Bergabung dengan pengalaman safari simbol adalah cara yang baik untuk mempelajari budaya baru, satwa liar, dan lingkungannya. Plus, Anda akan memiliki aktivitas untuk membuat Anda sibuk sehingga Anda dapat melakukan percakapan alami dengan orang lain di tour. 

Sebenarnya, safari adalah liburan impian bagi para introvert dan juga bagi fotografer. Akan ada saat-saat hening ketika Anda mengamati hewan di habitat aslinya, Anda akan memiliki waktu untuk diri sendiri di pondok-pondok yang indah atau tenda dan ketika Anda siap untuk berinteraksi. 

Anda akan memiliki orang-orang yang menyenangkan untuk bergabung dengan Anda. makanan dan tamasya seperti kunjungan desa atau naik balon udara panas.

Salah satu contohnya, Pemimpin di safari Kenya, Exodus Travels menciptakan lingkungan yang hangat dan ramah bagi pelancong solo di Safari 4WD Kenya Klasik mereka. Lihat di mana lebih dari dua juta hewan bermigrasi melintasi ekosistem Serengeti (Tanzania) dan Masai Mara (Kenya) setiap tahun. 

Sungai Mara, tempat buaya lapar menunggu menjadi pemandangan dramatis salah satu migrasi hewan terbesar di planet ini. Pencari Petrichor akan menemukan kebahagiaan di sini di pedesaan, di mana hujan membasahi bumi yang kaya mineral dan mengubah sungai menjadi coklat susu. 

Ciptakan kenangan bersama orang lain dalam tur di mana Anda akan memasuki padang gurun sabana, di sepanjang perbatasan Tanzania, dan mengalami yang terbaik dari Masai Mara. 

Bepergian ke Kenya dengan Exodus Travels, sebuah perusahaan petualangan yang telah ada sejak 1974, adalah perjalanan seumur hidup yang tidak akan segera Anda lupakan. Anda akan bertemu orang lain dari seluruh dunia dan menciptakan koneksi yang terarah.

6. Anda Tidak Akan Pernah Benar-Benar Sendirian

Jika Anda bersandar dan sepenuhnya membuka diri untuk mengalami budaya atau tujuan baru, Anda tidak akan pernah benar-benar sendirian. Nyatanya, solo traveling adalah fenomena sosial.

Untuk mendapatkan teman baru, pastikan Anda mudah didekati dan letakkan perangkat digital Anda sesekali atau lihat dari buku Anda. Tersenyumlah dan waspadalah terhadap dialog. Waspadai apa yang dikatakan bahasa tubuh Anda. Spontanitas akan membantu Anda dengan baik. 

Jika Anda menjadwalkan setiap menit perjalanan Anda, Anda tidak akan meninggalkan ruang untuk acara langsung dengan orang-orang yang Anda temui. Miliki pemahaman dasar tentang kata dan frasa kunci dan manfaatkan aplikasi yang akan membantu Anda berkomunikasi jika Anda tidak tahu bahasanya. 

Beberapa pelancong mungkin memilih untuk tinggal di asrama atau mendaftar kerja sukarela untuk bertemu kenalan yang cocok. Manfaatkan ruang komunikasi, kedai kopi lokal, atau jika perlu area kerja bersama. Ingatlah bahwa saat transit di bus, kereta api, atau penerbangan Anda juga memiliki kesempatan untuk mengobrol dan bertemu orang lain.

Kesimpulan 

Mengalami budaya atau tujuan baru sendiri, dengan kemauan dan anggaran Anda sendiri, adalah upaya yang memuaskan dan bermanfaat. Selain itu juga dapat Anda tulis di diary atau buku catatan perjalanan Anda sebagai perjalanan yang penting. 

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tips Merencanakan Perjalanan Aman dengan Hewan Peliharaan Selama Musih Hujan

Arif Buz

Tips Liburan ke Tempat Wisata Alam yang Jarang Dikunjungi

admin

Tips Wisata Edukasi Untuk Anak

Arif Buz

Leave a Comment