CultureDestinasiTipsTravel Tips

10 Destinasi Wisata Tersembunyi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang terkenal di dunia, seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, dan sebagainya. Namun, selain destinasi-destinasi tersebut, ada juga destinasi wisata tersembunyi di Indonesia yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Inilah 10 destinasi wisata tersembunyi di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Iklan Backlink

desinasi

baca juga: Tempat Wisata Jogja Terbaik yang Wajib Dikunjungi

10 destinasi wisata tersembunyi di Indonesia

1. Belitung

Belitung adalah pulau yang terletak di lepas pantai timur Sumatera. Pulau ini terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan keindahan alam bawah lautnya. Meski begitu, Belitung masih tergolong destinasi wisata tersembunyi di Indonesia.

2. Kepulauan Anambas

Kepulauan Anambas terletak di lepas pantai timur Malaysia dan barat daya Kalimantan. Destinasi wisata ini terkenal dengan keindahan lautnya yang memukau. Anambas memiliki banyak sekali spot snorkeling dan diving yang sayang untuk dilewatkan.


liquid vape gratis

3. Pulau Banyak

Pulau Banyak adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di lepas pantai Aceh. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan memiliki banyak sekali spot diving dan snorkeling yang menarik.

Iklan Hosting

4. Raja Ampat

Raja Ampat adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Papua Barat. Destinasi ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Raja Ampat memiliki banyak sekali spot diving dan snorkeling yang sayang untuk dilewatkan.

5. Wakatobi

Wakatobi adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Sulawesi Tenggara. Destinasi ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih asri dan belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

6. Togean

Togean adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Sulawesi Tengah. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih alami dan belum terlalu banyak terjamah oleh manusia.

7. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Desa Cisalak, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya masih asri dan belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

8. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Yogyakarta. Goa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan cukup menantang untuk dieksplorasi.

Iklan Backlink

9. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Destinasi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan memiliki fenomena blue fire yang menakjubkan.

10. Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Destinasi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum terlalu banyak terjamah oleh manusia. Labuan Bajo menjadi pintu masuk menuju destinasi wisata lainnya di Pulau Komodo.

 

Kesimpulan

Itulah 10 destinasi wisata tersembunyi di Indonesia yang wajib dikunjungi. Jangan ragu untuk mengunjungi destinasi-destinasi tersebut dan merasakan keindahan alam Indonesia yang masih asri dan memukau. Mengunjungi destinasi wisata tersembunyi seperti ini bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan unik, serta mengajarkan kita untuk lebih menghargai keindahan alam Indonesia. Namun, kita juga harus selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan agar destinasi wisata tersebut tetap bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tips Masak Nasi Untuk Nasi Goreng

Arif Buz

Liburan Saat Pandemi, Kemana ya

Arif Buz

9 Tempat Wisata Surabaya Wajib Dikunjungi

Novi Ardila

Leave a Comment