Destinasi

3 Tempat Wisata Terbaik Indonesia Timur

tempat wisata Indonesia timur

Jika Anda mencari pengalaman unik dan informatif saat berada di Indonesia, berwisata ke negara yang indah akan menjadi pilihan terbaik Anda. Dengan begitu banyak atraksi dan tempat yang berbeda untuk dikunjungi, sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. 

Tetapi jika Anda menginginkan pengalaman perjalanan yang benar-benar unik yang akan membuat Anda ingin kembali, pertimbangkan untuk melakukan perjalanan ke Indonesia Timur. 

Di sini, Anda akan dapat melihat beberapa arsitektur paling mengesankan dan pemandangan menakjubkan di dunia—semuanya tanpa meninggalkan kenyamanan rumah atau hotel Anda. Jadi tunggu apa lagi? pesan tiket mu hari ini!

3 Wilayah Wisata Terbaik Indonesia Bagian Timur

Tujuan wisata teratas di Indonesia Timur adalah Bali, NTT dan Papua.  Masing-masing kota ini memiliki budaya dan sejarah uniknya sendiri yang menjadikannya tempat yang bagus untuk dikunjungi. Selain itu, setiap kota memiliki banyak aktivitas dan atraksi yang menjadikannya tempat yang bagus untuk ditinggali atau dikunjungi.

3 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia Timur 

Ada banyak situs menarik dan indah di Indonesia Timur yang dapat dijelajahi pengunjung tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu di setiap destinasi. Berikut beberapa contohnya: Bali Safari Marine Park, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur dan Raja Ampat Papua Barat

Bali Safari Marine Park

wisata idonesia timur
Source: rentalmobilbali.net

Bila kamu liburan keluarga ke pulau Bali dengan anak, maka wajib Anda kunjung tempat wisata Bali Safari Marine Park Bali Safari Marine Park merupakan suatu kebun fauna yang mempunyai zona sangat luas,  400, 000 m persegi.

Semua tipe binatang berkeliaran leluasa dalam suatu zona besar. Supaya wisatawan bisa memandangi binatang secara langsung, wisatawan sebaiknya menaiki kendaraan safari. Kegiatan ini populer dengan nama Safari Journey.

Perihal menarik yang membuat banyak turis tertarik liburan ke Bali Safari Marine Park,  

  • Ada lebih dari 400 spesies fauna.
  • Wisatawan bisa memandang binatang yang langka seperti jarang harimau putih India serta Komodo.
  • Ada pertunjukan Theater, bernama Bali Agung Show.
  • Ada kegiatan menaiki Gajah.
  • Terdapat pertunjukan gajah Sumatera.
  • Pula terdapat pertunjukan harimau. 

Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur 

wisata terbaik indonesia timur
Source: infopublik.id

Siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata satu ini? Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo menawarkan bermacam tempat wisata yang memiliki karakteristik. 

Salah satunya desa di Kecamatan Komodo, tidak hanya populer tetapi tetapi banyak lanskap tepi laut, perbukitan, daerah adat, serta masih banyak lagi yang memanjakan mata.

Membagikan banyak opsi wisata yang banyak, Anda aka dimanjakan dengan bermacam keunikan dari tiap destinasinya. Anda juga dapat ke Pulau Padar yang populer dengan perbukitan mengelilingi tepi laut.

Tidak hanya itu, terdapat pula Desa Adat Wae Rebo dengan rumah adat serta tradisi budaya uniknya. Setelah itu, terdapat Sawah Lingko dengan desain menyamai sarang laba- laba. Keelokan lanskap di Tepi laut Pink juga tidak bisa terlewatkan. 

Raja Ampat Papua Barat

wisata terbaik indonesia timur
Source: id.wikipedia.org

Bergeser ke daerah sangat timur, terdapat wisata alam yang tidak bisa dilewatkan, ialah Raja Ampat. 

Siapa yang gak ngiler, saat membayangkan keelokan Papua yang begitu menawan dengan jernihnya lautan biru dengan pulau- pulau karangnya? Nyatanya kalian memperoleh paket lengkap di wisata satu ini.

Jadi bagian dari Provinsi Papua Barat, Raja Ampat terdiri dari 4 pulau utama, ialah Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, serta Pulau Misool. 

Tidak cuma memperkenalkan panorama alam tetapi tepi laut eksotis juga memanjakan mata, Raja Ampat pula memperlihatkan turis untuk menikmati kekayaan flora serta fauna yang terdapat di bagian Indonesia Timur.

Tidak hanya untuk mengasingkan diri dari hiruk pikuk sejenak, mendatangi destinasi ini hendak sangat memuaskan rasa penasaran kalian. Wisata kepulauan satu ini gak balak membuat Anda kecewa.

Indah- indah banget destinasi wisata di daerah Indonesia Timur ini, kan? Dengan kekayaan alam yang begitu menawan, sayang banget buat dilewatkan, terlebih buat self healing. Jelajah negara sendiri pula gak kalah keren, kok! 

Apa yang Diharapkan dari 3 Tempat wisata di Indonesia Timur ini ? 

Anda akan mengalami beberapa pemandangan paling indah dan beragam di dunia. Dari sawah dan hutan hingga danau yang masih asli dan puncak yang tertutup salju, ada banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan dalam perjalanan Anda.

Apa sebaiknya yang Harus Dibawa ?

  • Tabir surya
  • Semprotan serangga
  • Kamera
  • Sepatu atau sandal berjalan
  • Kartu dan uang
  • Vaksinasi (jika bepergian ke daerah dengan tingkat paparan serangga yang tinggi)
  • Pertolongan pertama (untuk keadaan darurat P3K)

Apa sebaiknya yang tidak Dibawa ?

  • Teropong atau teleskop (kecuali jika Anda menggunakannya untuk mengamati burung)
  • Simbol agama atau patung tinggi (kecuali dalam konteks keagamaan dan tidak digunakan sebagai hiasan)
  • Hewan peliharaan (kecuali hewan pemandu)
  • Alkohol
  • Tembakau
  • Rokok

Baca Juga : 7 Destinasi liburan murah ke luar negeri

Kesimpulan

Jika Anda mencari petualangan yang menakjubkan di negara Indonesia yang indah, cara sempurna untuk melakukannya. Dengan banyak variasi dan atraksi untuk dinikmati, tidak ada kekurangan untuk dilihat dan dilakukan dalam perjalanan ke negara ini. 

Apakah Anda sedang mencari suatu perjalanan yang pendek atau panjang, ada banyak hal hebat untuk dialami di Indonesia Timur. 

Related posts

Tips Panduan Jalan-jalan di Medan Metropolitan Multikultural

Arif Buz

Terkenal Dengan Keindahan Alamnya, Rekomendasi Tempat Wisata Di Bangka

Rostina

Serunya Berwisata Sambil Berolahraga Ekstrim di Paralayang Batu

Rostina

Leave a Comment