Destinasi

Liburan Saat Pandemi, Kemana ya

Liburan adalah bagian penting dari gaya hidup sehat. Mereka memberi kita kesempatan untuk melepaskan diri dari stres sehari-hari dan mengisi ulang baterai atau tenaga kita. Tetapi jika Anda telah membaca berita akhir-akhir ini, Anda mungkin bertanya-tanya: Haruskah saya tetap mengambil liburan saat pandemi?

Jika Anda masih ragu untuk melakukan liburan saat ini, maka kaami akan menjelaskan apa itu “pandemi covid”, bagaimana pengaruhnya terhadap rencana liburan Anda, dan mengapa sekarang aman untuk bepergian.

Penjelasan Singkat Apa itu pandemi covid?

Pandemi covid adalah wabah penyakit menular yang menyebar dengan cepat dan sudah tersebar hingga seluruh dunia. Ini juga dikenal sebagai epidemi atau wabah.

Pandemi covid pertama yang diketahui terjadi pada 1374 ketika jutaan orang meninggal karena penyakit Black Death (wabah pes). Sejak itu, ada beberapa wabah lain — yang paling baru flu babi H1N1 pada 2009 dan virus corona SARS pada 2002-2003.

Bagaimana pandemi covid mempengaruhi rencana liburan saya?

Anda mungkin bertanya-tanya: bisakah saya sakit karena hanya berjalan-jalan di rumah sepanjang hari?

Mendapatkan liburan selama pandemi covid adalah tugas yang sulit, karena kebanyakan orang takut untuk meninggalkan rumah mereka. Namun, masih ada beberapa cara agar Anda bisa berlibur dan bersenang-senang sambil tetap aman.

Ini adalah tips liburan saat pademi covid

liburan saat pandemi kemana ya

1. Tanyakan kepada majikan Anda tentang berapa hari waktu liburan berbayar yang tersisa tahun ini. Jika Anda memiliki sisa hari pembayaran, gunakanlah! Anda juga bisa meminta cuti lebih banyak atau jadwal yang berbeda dari biasanya agar bisa berlibur saat pandemi covid tidak terjadi di daerah Anda.

2. Lihat apakah ada teman atau anggota keluarga Anda yang memiliki rencana untuk bepergian ke tempat lain selama pandemi covid sehingga mereka dapat merawat Anda saat mereka pergi! Ini akan membantu memastikan semua orang merasa nyaman pergi ke luar rumah mereka selama waktu ini.

3. Anda mungkin dapat menemukan Airbnb atau kamar hotel yang cukup jauh dari rumah Anda yang memungkinkan orang untuk tetap keluar rumah tanpa khawatir terlalu banyak terpapar virus.

Jika ada tempat seperti ini yang cukup dekat dengan tempat tinggal Anda, pertimbangkan untuk memesannya segera sebelum terlalu penuh!

4. Tetap ikuti aturan protokol kesehatan dengan cara terbaik untuk melindungi diri dari Covid 19 adalah dengan menghindari kontak dekat dengan orang lain dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air atau pembersih tangan berbahan dasar alkohol.

Jika Anda terkena seseorang yang memiliki virus, kenakan masker wajah saat berada di tempat umum seperti bandara atau pusat perbelanjaan hingga Anda telah dites covid 19.

Baca Juga : Jalan-jalan ke tempat 10 wisata di Jakarta 

Kesimpulan

Hal berikutnya yang perlu Anda ingat adalah perlunya mengambil beberapa tindakan pencegahan ekstra ketika Anda sedang berlibur. Misalnya, dosis Anda tidak boleh lebih dari 100 mg untuk setiap 5 Kg. dari berat badan. Ini memastikan bahwa itu tidak beracun bagi seluruh tubuh Anda dan karenanya mengurangi risiko overdosis secara signifikan.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Banyuwangi: Lebih dari Sekadar Jalur Menuju Bali

Agung

Menikmati Keindahan Pantai Lovina: Pesona Lumba-lumba, Sunrise Terindah, dan Keunikan Lainnya

Agung

Kota Terindah di Indonesia, nomor 4 Gudangnya Taman Hiburan!

admin

Leave a Comment