Kuliner

Apa Makanan Indonesia Terbaik di Korea?

makanan Indonesia di Korea

Anda baru saja pindah ke Seoul dan sedang menjelajahi kota. Anda memiliki semua pakaian baru Anda dan bersemangat untuk mencoba beberapa makanan Indonesia terbaik di Korea. Tapi di mana untuk memulai? Berikut panduan singkat untuk menemukan makanan Indonesia terbaik di Seoul! 

Apa itu Makanan Indonesia ?

makanan terbaik indonesia yang ada di korea

Makanan Indonesia adalah masakan beragam yang mencakup banyak rasa dan hidangan yang berbeda. Orang Indonesia dikenal dengan makanan pedasnya, yang dapat ditemukan dalam berbagai bentuk seperti kari, pangsit, mie, dan nasi. Makanan Indonesia juga disebut sebagai “hidangan nasional” Indonesia karena merupakan sumber pendapatan utama negara.

Kenali Apa Saja Jenis Restoran di Indonesia

Ada banyak jenis restoran di Indonesia yang menyajikan makanan Indonesia. Salah satu pilihan populer adalah Jawa Bali, yang menampilkan campuran masakan etnis dari Jawa dan Sumatera. 

Jenis restoran Indonesia populer lainnya adalah Siang Jaya, yang menyajikan hidangan nasi dan daging dengan berbagai bumbu dan topping termasuk sate ayam atau sapi. Selain jenis umum ini, ada juga variasi pada setiap hidangan khusus yang dapat ditemukan tergantung pada daerah tempat hidangan itu disajikan. 

Misalnya, Jakarta memiliki Bento Box yang unik yang disebut “Pasar Bento” yang biasanya berisi berbagai makanan Indonesia seperti pad thai, pajeon (bola nasi), soto (sup yang terbuat dari nasi dan kacang-kacangan), dan laksa ( sup yang terbuat dari mie dan udang).

Restoran di Korea Menyajikan Makanan Indonesia 

Ada banyak jenis restoran di Korea yang menyajikan makanan Indonesia. Beberapa pilihan populer termasuk Jjajang (sejenis mie), Bulgogi (sejenis daging sapi Korea), dan Noodle Soup (sup yang terbuat dari mie). 

Selain restoran yang menyajikan makanan Indonesia, ada juga beberapa kafe dan restoran bertema Indonesia yang telah dibuka di Korea selama beberapa tahun terakhir. Tempat-tempat ini sering menyajikan makanan bertema Indonesia seperti pad Thai atau dim sum.

Makanan Indonesia yang ada di Korea

Jenis makanan Indonesia yang paling umum ditemukan di seluruh Korea adalah Pad Thai. Pad Thai adalah jenis hidangan ala restoran Cina yang biasanya terdiri dari tortilla tepung beras yang diisi dengan ayam atau seafood, babi atau terasi, sayuran, dan telur. 

Biasanya disajikan dengan berbagai topping seperti saus kacang, minyak cabai, kecap, atau saus sriracha. Ada juga variasi pad thai yang mencakup variasi kari hijau (seperti Namul Pad Thai) dan bawang putih pepper pad thai.

Selain pad thai, makanan ala Kamboja populer lainnya yang disajikan di banyak restoran Vietnam di Korea Selatan adalah Huey Donut yang berisi donat susu kental manis, bukan donat asli yang dinikmati oleh orang Korea. 

Demikian pula, padjal – nenek moyang babi versi modern – adalah restoran favorit Myanmar yang umum di antara orang Korea yang tinggal di Asia Tenggara.

Cara Menemukannya

Jika Anda mencari makanan Indonesia di Korea, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengunjungi restoran yang menyajikan masakan Indonesia. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menikmati beberapa makanan terbaik negara di sebagian kecil dari harga.

Untuk menemukan restoran dengan makanan Indonesia, lihat online atau di koran lokal. Dan pastikan untuk bertanya kepada tuan rumah restoran Anda apa yang mereka rekomendasikan – banyak yang menawarkan hidangan dari Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Cara Memesannya

Saat memesan makanan Indonesia di restoran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. 

  • Pertama, selalu pilih hidangan yang berasal dari negara tempat restoran berada – ini akan membantu menghindari kejutan saat makan di luar. 
  • Kedua, pastikan untuk memesan variasi yang cukup agar Anda tidak merasa bosan saat bersantap – banyak restoran yang menawarkan hidangan tradisional dan modern Indonesia.
  • Dan terakhir, pastikan untuk membaca ulasan tentang makanan Indonesia di Korea sebelum membuat keputusan – ulasan ini dapat memberi Anda gambaran tentang apa yang dikatakan orang lain dan mungkin memberi Anda beberapa tips tentang cara terbaik menikmati makanan Anda.

Tips Menikmati Makanan Indonesia di Korea

Banyak orang Korea menikmati makan makanan Indonesia di restoran. Untuk menemukan makanan Indonesia yang enak di Korea, mulailah dengan memesannya di sana. Banyak restoran yang menawarkan hidangan lezat bertema Indonesia seperti Jakarta Biryani dan Sampan Halus.

Temukan di Toko Lokal

Jika Anda ingin mencoba beberapa makanan Indonesia terbaik di Korea, pergilah ke toko lokal daripada restoran. Banyak toko yang menjual makanan bertema Indonesia seperti Jakarta Biryani dan Sampan Halus, sehingga Anda bisa mendapatkan makanan tanpa mengeluarkan uang.

Membuat Sendiri di Rumah

Jika Anda mencari cara mudah untuk menikmati makanan khas Indonesia di rumah, cobalah membuatnya sendiri! Anda dapat memasak beberapa hidangan ala Indonesia atau membelinya yang sudah jadi dari toko atau online. Pastikan untuk mengikuti tips ini untuk hasil terbaik:

  • Ikuti petunjuk pada daftar bahan dengan hati-hati – banyak orang Indonesia menyukainya
  • bumbunya kuat!
  • Jangan lupa nasi – penting untuk makanan apa pun di Indonesia!
  • Sajikan dengan buah dan sayuran segar – ini adalah bagian penting dari setiap makanan Indonesia!

Baca Juga : Rekomendasi makanan khas enak tanpa dimasak

Kesimpulan

Makanan Indonesia di Korea dapat dinikmati oleh semua orang, terlepas dari batasan diet mereka. Dengan mencari restoran dengan makanan Indonesia dan memesan dari sana, Anda dapat menikmati berbagai macam hidangan lezat. 

Selain itu, mencari makanan Indonesia di toko-toko lokal adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin memasak makanan Anda sendiri. Berkat panduan lengkap ini, Anda pasti akan bersenang-senang memasak makanan Indonesia di Korea!

Related posts

Makanan Indonesia Terbaik di Jepang

Arif Buz

Teka – Teki Rendang Berasal Dari Mana

Arif Buz

Mengapa Makanan Jawa Manis

Arif Buz

Leave a Comment