Food

Rekomendasi Makanan Khas Enak Tanpa Dimasak

Makanan khas enak tanpa dimasak adalah makanan yang banyak dijual di supermarket, pabrik makanan dan pasar tradisional. Makanan ini biasanya disajikan sebagai berbagai bentuk dan sajian.

Makanan tersebut memiliki harga yang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Biasanya dibeli oleh para ibu rumah tangga dan anggota keluarga yang ingin menyediakan makanan lezat bagi keluarganya.

Meskipun harga yang terjangkau, namun gizi dan nutrisi yang terdapat dalam makanan khas enak tanpa dimasak ini tetap sangat baik bagi tubuh. 

Berikut ini adalah beberapa makanan khas yang bisa Anda dapatkan tanpa perlu dimasak alias bisa langsung dimakan : 

1. Karedok 

Karedok makanan khas tanpa dimasak

Karedok ini menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang tidak perlu dimasak. Karedok juga mudah ditemukan dan biasanya pedagang atau penjual karedok ini menjualnya dengan harga yang berkisar Rp 15.000 – Rp 20.000. 

Isinya sendiri yaitu sayuran dan bumbu kacang. Makanan ini dikenal juga dengan makanan khas sunda. Jika Anda malas memasak maka karedok ini bisa menjadi alternatif untuk dibuat dan enak juga untuk disantap. 

2. Sushi 

Sushi makanan khas tanpa dimasak

Sushi adalah jenis makanan yang berasal dari Jepang. Ini dikenal di seluruh dunia sebagai kelezatan yang telah mendapatkan popularitas dan menjadi salah satu hidangan paling populer secara internasional. Sushi hadir dalam banyak variasi, tetapi semuanya terbuat dari nasi cuka yang dimasak dengan bahan-bahan lain seperti ikan, sayuran, atau rumput laut. 

Kebanyakan orang membayangkan rumput laut ketika memikirkan sushi, dan bahan ini dapat ditemukan di salah satu jenis utama sushi – nigiri. Nigiri adalah gigitan sushi yang dibentuk dengan tangan yang terdiri dari ikan mentah yang dipotong dadu di atas nasi yang diberi cuka. 

Sushi ini juga termasuk salah satu makanan khas yang enak tanpa dimasak dengan kata lain juga makanan yang enak dimakan. 

3. Salad 

Salad makanan khas tanpa dimasak

Salah adalah hidangan yang terdiri dari sayuran berdaun hijau (seperti selada, bayam dan kubis) biasanya dengan sayuran mentah atau dimasak, kacang-kacangan, dan kadang-kadang buah atau keju. Anda juga dapat melihat hidangan ini yang disebut salad sisi atau salad taman. 

Selain sehat salad ini juga termasuk makanan khas yang enak yang bisa langsung dilahap oleh Anda. 

4. Acar 

Acar makanan khas tanpa dimasak

Pabrik acar modern pertama dibuka di NYC pada tahun 1864 dan saat ini ada lebih dari 32.000 produsen acar di seluruh dunia. Carl’s Pickle Company menjadi produsen acar regional pertama di Amerika.  

Resep acar sayuran berkisar dari manis hingga asam dan memungkinkan Anda untuk membuat berbagai rasa mulai dari yang ringan hingga pedas. Sehingga acar ini termasuk makanan khas yang enak dan bergizi tanpa perlu dimasak.  

Baca Juga : Inilah 7 makanan khas Aceh yang tidak bisa dilewatkan 

Sebagai Penutup

Nah itu adalah beberapa makanan khas yang bisa Anda makan langsung simple, sehat dan bergizi. Selain itu juga pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

5 Cemilan Kebab Tinggi Protein Yang Bisa Dibuat Sendiri

Arif Buz

Destinasi Wisata Kuliner Di Puncak yang Paling Recommended!

Rostina

Tertarik Wisata Kuliner Ikonik? Coba Makanan Khas Banyuwangi

Primaditya Riesta

Leave a Comment