Tips

Tips Aman Travelling Bersama Disabilitas

Jika Anda memiliki saudara atau seseorang yang menyandang disabiliatas dan Anda ajak untuk travelling bersama maka sebaiknya Anda perlu mengikuti beberapa tips ini. Perlu diketahui solo traveller dan group traveller itu berbeda. Jadi bagaimana tips aman traveller bersama disabilitas?

Sehingga Anda perlu memikirkan strategi yang tepat agar perjalanan semakin aman walaupun memang Anda tidak bisa mengetahui apa yang terjadi. Tetapi tidak ada salahnya Anda mengantisipasi hal – hal yang akan terjadi.

Berikut adalah beberapa tips dan bagaimana Anda dapat menerapkannya pada perencanaan perjalanan Anda dengan seseorang yang memiliki disabilitas dengan mobilitas terbatas.

tips travelling bersama disabilitas

1. Rencanakan perjalanan mundur

Memeriksa ketersediaan dan aksesibilitas atraksi lokal adalah saran yang baik untuk setiap wisatawan, terutama karena masuknya wisatawan tahun ini dapat membuat perjalanan impian Anda gagal total.

Harga sewa mobil bisa sangat mahal atau reservasi mungkin dipesan seluruhnya untuk tanggal perjalanan Anda. Pemesanan mundur dapat membantu Anda mencapai tujuan perjalanan dan menghemat uang dengan melakukan reservasi lebih awal.

2. Konfirmasikan detailnya

Setiap pelancong, terutama yang mengandalkan agen perjalanan online dan sumber pihak ketiga, pasti dapat menghindari beberapa kecelakaan dengan menghubungi penyedia perjalanan mereka untuk mengonfirmasi detailnya.

Walaupun begitu Anda sebaiknya tetap gunakan tampilan jalan di Google Maps atau menemukan video YouTube untuk melakukan tur virtual serta baca blog dan postingan forum dari wisatawan penyandang disabilitas lainnya. Agar perjalanan Anda nantinya benar – benar aman dan sampai tujuan.

3. Memiliki pola pikir yang fleksibel

Tidak ada jumlah perencanaan yang akan menjamin Anda mudah dan bebas repot. Tapi satu hal yang akan membantu adalah berpikiran terbuka.

Menerima bahwa segala sesuatunya mungkin tidak berjalan sesuai rencana dapat membantu Anda meminimalkan stres. Plus, Anda dapat membeli asuransi perjalanan atau mengambil langkah-langkah lain untuk melindungi diri Anda mengetahui bahwa kesulitan mungkin timbul.

4. Desain universal adalah desain yang bagus

Sementara pesawat terbang tidak dirancang dengan baik untuk orang-orang di kursi roda, tujuan yang dapat diakses bisa menjadi liburan yang baik untuk semua orang.

Jika Anda bepergian dengan kakek-nenek, cucu, atau siapa pun dengan mobilitas terbatas, merencanakan perjalanan yang memenuhi kebutuhan mereka biasanya akan mengakomodasi semua orang.

Dan bisa lebih murah juga. Misalnya, tour guide atau website yang Anda cari merekomendasikan untuk mencari kapal pesiar yang menawarkan wisata yang mudah diakses karena lebih murah daripada menyewa operator tur pribadi yang dapat diakses khusus untuk keluarga Anda.

5. Lawan ketakutan perjalanan Anda sedikit demi sedikit

Ada jenis ketakutan khusus yang ditujukan khusus untuk pelancong yang cemas. Mereka akan melihat laporan berita tentang garis keamanan yang sangat panjang dan ribuan penerbangan yang dibatalkan, dan berjanji untuk memesan perjalanan ketika keadaan sudah tenang.

Walaupun begitu Anda sebaiknya tetap membangun kepercayaan diri Anda secara perlahan. Naik transportasi umum dan menginap di hotel di kota Anda sendiri. Lakukan perjalanan Anda hingga perjalanan darat dan penerbangan singkat.

Baca Juga : Tips planning trip dengan hewan peliharaan

Kesimpulan

Nah itu adalah 5 tips yang bisa Anda terapkan ketika Anda melakukan traveling bersama dengan teman, saudara atau seseorang disabilitas. Tetap gali info terupdate agar traveling Anda tetap aman hingga sampai tujuan.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tips Wisata Edukasi Untuk Anak

Arif Buz

5 Tips Dan Persiapan Bagi Anda Yang Ingin Traveling Keliling Dunia

Arif Buz

Ini Dia Strategi Usaha Yang Tepat Untuk Ibu – Ibu

Arif Buz

Leave a Comment