Tips

8 Cara Meringankan dan Meredakan Nyeri Sendi Terkait Perjalanan

Perjalanan adalah hobi yang bermakna dan dihargai bagi banyak orang, termasuk mereka yang hidup dengan nyeri sendi kronis. 

Saat hidup dengan rheumatoid arthritis selama sembilan belas tahun terakhir, saya telah melakukan perjalanan ke India, Cina, Eropa, Amerika Tengah, Kanada, dan di seluruh Amerika Serikat.

Iklan Backlink

Setelah bepergian dengan pesawat, perahu, mobil, kereta api, berjalan kaki, feri, pesawat amfibi, kayak, dan bahkan “tuk-tuk” (alias becak), saya telah mengumpulkan sejumlah alat dan tips untuk mencegah, mengurangi, dan mengatasi perjalanan -nyeri sendi yang diinduksi.

Orang bijak pernah berkata, “Satu ons pencegahan bernilai satu pon pengobatan.” Dengan mengingat hal itu, saya melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan penyakit saya terkendali sebelum bepergian.

Berikut ini cara meringankan dan meredakan nyeri sendi saat perjalanan 

cara meredakan nyeri sendi

1. Aturan Umum Jalan Saat Bepergian

Ketika saya benar-benar bepergian, saya menyimpan alat nyeri dan terus mengingatkan diri sendiri untuk menghemat energi.


liquid vape gratis

2. Tutup Alat Nyeri Setiap Saat

Saya mengemas “alat nyeri” dari metode pengurangan rasa sakit favorit saya yang telah dicoba dan diuji, termasuk: sarung tangan kompresi, krim topikal, obat nyeri, kawat gigi penyangga sendi, paket panas dan dingin, kaos kaki kompresi, dan banyak lagi.

Bagi beberapa orang, membawa unit TENS portabel (stimulasi saraf listrik transkutan) mungkin juga diperlukan untuk menghilangkan rasa sakit setiap hari. 

Saya memastikan kotak alat nyeri saya mudah diakses sepanjang perjalanan. Saya biasanya meletakkannya di ransel perjalanan ringan saya di dekat dokumen perjalanan penting saya seperti ID dan lisensi saya.

Iklan Hosting

3. Hemat Energi 

Yang ini membuat saya frustasi karena saya ingin “melakukan semuanya”, tetapi saya benar-benar harus memprioritaskan istirahat. Saya cenderung terlalu optimis dan juga ingin mengemas banyak barang dalam waktu singkat untuk “memanfaatkan perjalanan sebaik-baiknya.” 

Namun, jika saya beristirahat, saya tidak hanya mencegah rasa sakit tambahan karena berlebihan, saya juga dapat menghemat energi saya dengan lebih efisien sehingga saya dapat bertahan sepanjang hari.

Ini membantu saya untuk merencanakan rencana perjalanan umum sebelumnya, dan untuk merencanakan sekitar 75 hingga 80 persen dari apa yang dapat saya lakukan pada “hari yang baik”. Ini memungkinkan saya untuk memiliki ruang gerak jika saya lebih lelah dari biasanya atau jet-lag.

Meringankan nyeri saat traveling metode transportasi 

1. Mengemudi Ramah Bersama

Posisi tangan yang ergonomis jika Anda pengemudi, Sementara banyak dari kita diajari untuk menjaga tangan kita pada “jam 10 dan 2”, sebenarnya lebih ergonomis dan nyaman untuk menjaga tangan Anda lebih rendah di atas kemudi bagi banyak penderita radang sendi, lebih dekat ke posisi jam 8 dan 4.

Gunakan bantalan kursi (ekstra) untuk tulang ekor-panggul dan penyangga pinggang. Gunakan cruise control untuk membantu mencegah nyeri kaki. Sering-seringlah beristirahat dan istirahat peregangan.

Iklan Backlink

2. Terbang Ramah Bersama

Tetap ringan: Pilih bagasi ringan yang mudah dibawa atau ditarik. Saya menemukan bahwa koper dengan pegangan lebar sangat membantu untuk tangan yang sakit.

Hidrasi: Saya menggunakan bubuk elektrolit yang dapat saya tambahkan ke air, yang membuat tas saya jauh lebih ringan daripada jika saya harus membawa minuman elektrolit 16 ons.

Berdiri satu jam sekali dan regangkan semua sendi utama Anda (pergelangan kaki, lutut, pinggul, punggung bawah, bahu, pergelangan tangan, dan leher).

Gunakan alat bantu mobilitas jika tersedia, seperti kursi roda bandara, alat bantu jalan, tongkat, atau bantuan perjalanan yang disediakan oleh bandara setempat. 

Pesan penerbangan Anda untuk waktu yang paling sesuai dengan ritme nyeri pribadi Anda. 


liquid vape gratis

3. Ikuti Aturan Dasar Perjalanan Ramah Bersama Begitu Anda Sampai Di Sana

Alas kaki: pastikan untuk memiliki alas kaki yang paling mendukung yang Anda miliki untuk mencegah dan mengurangi nyeri kaki — dan untuk mengurangi risiko keseleo pergelangan kaki.

Bawa alat bantu dan alat bantu mobilitas Anda. Ini mungkin termasuk tongkat, alat bantu jalan, atau kursi roda.

Delegasikan pekerjaan berat kepada orang lain jika memungkinkan. (Ini juga berlaku untuk aktivitas seperti kayak.)

Iklan Hosting

Cara Mengatasi Rasa Sakitnya Saat Bepergian

Kebanyakan orang yang sering bepergian belajar untuk “mengharapkan hal yang tidak terduga.” 

Baik atau buruk, terkadang Anda melakukan segalanya dengan benar dan Anda masih mengalami nyeri sendi atau penyakit yang kambuh. 

Di saat-saat kekecewaan ini, saya merasa penting untuk melatih belas kasih diri dan fokus pada apa yang dapat saya lakukan untuk mengatasi saat itu.

Fokus pada Manfaat Perjalanan

Betapapun stresnya perjalanan (terutama selama pandemi di seluruh dunia), melihat tempat-tempat baru dan mengunjungi teman-teman di seluruh dunia terus menjadi hobi yang berharga bagi banyak orang yang hidup dengan rasa sakit kronis. Saya harap tips ini membantu Anda dengan perjalanan Anda yang akan datang!

Iklan Backlink

Kesimpulan 

Tetap perhatikan kesehatan tubuh Anda saat sedang dalam perjalanan dan pastikan untuk terus mengikut cara meredakan nyeri sendi saat perjalanan agar Anda bisa menikmati setiap moment dalam perjalanan. 

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tips Wisata Edukasi Untuk Anak

Arif Buz

Tips Liburan ke Tempat Wisata Alam yang Jarang Dikunjungi

admin

Tips Mudah Menjalin Hubungan Dengan Orang Lain Saat Menjadi Solo Traveler

Arif Buz

Leave a Comment