Hotel

Tips Wisatawan untuk Memilih Hotel Yang Tepat 

Aspek terpenting saat mengatur piknik atau liburan adalah menemukan hotel yang bagus. Meskipun teknologi internet dan komunikasi telah menyederhanakan masalah penting ini, masih ada beberapa aspek yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih hotel, terutama jika Anda bepergian dengan keluarga dan anak-anak Anda.

Anda harus yakin bahwa Anda menerima nilai yang sangat baik untuk uang yang Anda bayarkan, fasilitas yang Anda butuhkan dan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Di sini, kami telah menyertakan beberapa saran dan tips penting untuk memilih hotel di yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. 

tips memilih hotel

1. Fasilitas Hotel

Berbeda dengan bisnis konvensional di industri, bisnis modern mengakui nilai layanan dan berbagai fasilitas kepada pelanggannya. Wisatawan menyukai hotel yang menawarkan layanan dan fasilitas hebat. Misalnya, kamar Anda harus memiliki akses internet dan Wi-Fi jika Anda menginap untuk perjalanan bisnis. 

Beberapa hotel di negara lain seperti India menyediakan layanan pemandu ahli untuk melindungi pengunjung internasional dari penipuan apapun atau penipuan oleh penduduk setempat yang tidak bermoral. Setelah memperoleh rincian yang diperlukan mengenai layanan hotel, check-in.

2. Parkir

Anda mungkin akan membawa mobil Anda jika Anda bepergian di sekitar, tetapi jika Anda pergi lebih jauh, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kemudahan menyewa mobil. 

Tugas pertama Anda adalah menentukan apakah hotel pilihan Anda memiliki tempat parkir yang cukup untuk para tamunya dan menyesuaikan rencana perjalanan Anda. 

Jika Anda berencana untuk berkendara ke wilayah tersebut dan hotel tidak menyediakan tempat parkir tamu yang dipesan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi transportasi lain atau menjelajahi hotel lainnya di sekitar yang menyediakannya.

3. Kategori dan Harga

Harga biasanya berkorelasi dengan peringkat bintang hotel dan memberikan gambaran yang sangat baik tentang tingkat layanan dan kualitas yang harus diantisipasi. 

Secara umum, semakin banyak bintang yang dimiliki sebuah hotel, semakin mahal harganya. Perhatikan penawaran waktu terbatas, tarif diskon, dan penghematan yang mencakup sarapan atau merupakan bagian dari paket all-inclusive, half-board, atau full-board.

Silakan telusuri situs web hotel untuk menentukan layanan, fasilitas, dan kamar apa yang mereka sediakan. Lihat kegiatan apa yang ditawarkan untuk anak-anak di restoran, bar, kolam renang, spa, hiburan langsung, dll.

4. Pilihan untuk Makanan

Atau apakah Anda akan memiliki layanan kamar? Anda harus membiasakan diri dengan pilihan bersantap Anda sebagai pelancong bisnis.

Anda memerlukan metode praktis untuk mendapatkan makanan Anda saat bekerja berjam-jam. Saat menginap di hotel, Anda tidak perlu khawatir melewatkan makanan bergizi.

Anda dapat makan makanan yang lezat dan sehat tanpa harus memasaknya.

5. Jangan Abaikan ukuran

Anda mungkin menerima perawatan yang lebih individual dan kesan tinggal di rumah seseorang di hotel butik yang lebih kecil. Namun, mengingat ukurannya, mungkin tidak menyediakan semua fasilitas properti yang besar, seperti spa yang cukup besar atau fasilitas kebugaran. 

Sebuah hotel yang lebih besar akan memiliki semua lonceng dan peluit, terutama perusahaan bintang lima. Pastikan tidak ada acara besar yang berlangsung di hotel jika Anda menginap di sana agar tidak dikira sebagai pelancong liburan di antara peserta konferensi bisnis.

Baca Juga :  Mengenal berbagai istilah penginapan ketikan traveling

Kesimpulan

Ingatlah bahwa seberapa besar Anda menikmati perjalanan atau traveling Anda akan tergantung pada hotel yang Anda pilih. Oleh karena itu, pilih hotel dengan sangat hati-hati dan pertimbangkan dengan tips memilih hotel yang sudah dijelaskan disini ya. 

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

4 Hotel Internasional Baru dari Yunani hingga Norwegia

Arif Buz

Hotel Bintang 5 di Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

Rostina

Pusat Kota atau Dekat Pantai, Ini 5 Rekomendasi Hotel Di Sukabumi Terbaik

Marsyaviani

Leave a Comment