Hotel

6 Rekomendasi Hotel di Jogjakarta Nyaman & Instagramable

Hotel di Jogjakarta

Saat mengunjungi Jogjakarta, hal yang tidak boleh luput adalah penginapan. Ada cukup banyak hotel di Jogjakarta. Tetapi hanya ada beberapa rekomendasi Hotel di Jogjakarta yang instagramable. Mau tau apa saja daftarnya?

Jogjakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Selain karena memiliki ribuan destinasi wisata yang indah, kelezatan kulinernya pun juga menjadi alasan mengapa wisatawan memutuskan untuk mengunjungi Kota Gudeg ini. Wisatawan yang datang ke Jogjakarta tidak hanya berasal dari daerah sekitar tapi juga banyak yang datang dari luar negeri. Pastinya wisatawan yang berasal dari luar daerah membutuhkan tempat untuk mengistirahatkan diri, karena mereka tidak ingin melewatkan Jogjakarta hanya dengan satu hari.

Baca Juga: Sejarah, Jenis dan Properti Tari Serimpi Asal Yogyakarta

Berbicara mengenai tempat mengistirahatkan diri, sekarang ini banyak hotel di Jogjakarta yang memiliki spot-spot keren dan instagramable. Anda bisa mendokumentasikannya untuk menjadi koleksi sosial media Anda saat jalan-jalan ke Jogjakarta. Pastinya kenyamanan juga tak kalah penting. Berikut beberapa rekomendasi hotel yang ada di Jogjakarta.

List Hotel Di Jogjakarta

1. The Journey Hotel

The Journey Hotel

Bagi yang ingin menenangkan pikiran atau bahasa gaulnya adalah healing, hotel ini sangat direkomendasikan. Tidak hanya karena suasanya yang damai, hotel satu ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan kelezatan makanan yang tidak perlu diragukan. Desain yang mengagumkan dengan perpaduan dinding berwarna abu-abu dan furniture berbahan kayu membuat kesan instagramable yang mendalam. Cukup membayar mulai dari Rp262.000 per malam pengunjung bisa menikmati segala kesempurnaan yang disajikan The Journey Hotel ini.

2. The Grand Palace Hotel Yogyakarta

The Grand Palace Hotel di Jogjakarta

Tidak perlu menjadi raja untuk bisa menginap di hotel dengan kesan istana ini. Hotel berbintang 3 ini memiliki kamar yang luas, kebersihan dan fasilitas yang oke serta pelayanan yang baik. Salah satu rekomendasi hotel di Jogjakarta ini berlokasi di Jalan Mangkuyudan No 32 Mantrijeron, Yogyakarta. The Grand Palace Hotel Yogyakarta membandrol harga Rp226.053 per malamnya untuk superior room yang pastinya tidak kalah kece dengan hotel-hotel lainnya.

3. Ayaartta Hotel Malioboro

Ayaartta Hotel Di Malioboro

Sesuai dengan namanya, hotel ini terletak di dekat Malioboro. Dengan menampilkan kesan kolonial di area masuk dari bangunan utama, arsitektur dari hotel berlokasi strategis ini akan membuat pengunjuang terbawa sejarah dari Malioboro. Di malam hari, Anda tidak perlu ribet untuk mencari lokasi menikmati lesehan khas Kota Jogjakarta. Cukup berjalan kaki beberapa ratus meter, Anda sudah bisa menemukan berbagai lesehan. Hotel dengan segala kelebihannya ini menawarkan harga Rp252.584 per malamnya. Cukup worth it, bukan?

4. The Amartya Hotel

The Amartya

Anda pasti terkejut ketika datang ke hotel ini. Konsep industrial di bagian depan membuat hotel tampak biasa saja. Padahal jika sudah memasuki hotel, pengunjung pasti terkesan dengan keunikannya. Keunikannya, hampir seluruh bagian dalam bangunan ini tidak dilapisi cat dan lantai keramik seperti hotel pada umumnya.

Selain itu, Anda akan mampu menikmati setiap sudut ruangan yang dihiasi berbagai gambar warna-warni yang menarik dan memanjakan mata. Kalau Anda ingin menikmati The Amartya Hotel, Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 326.592 untuk biaya menginap dalam satu malam. Anda juga bisa menikmati infinity pool di bagian rooftop. Cukup menarik untuk menikmati pemandangan kota Jogjakarta.

Baca Juga: Alun Alun Jogja, Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan Saat di Kota Gudeg

5. PORTA by The Ambarrukmo

Porta Hotel

Tidak hanya hotel dengan harga jutaan yang memiliki fasilitas lengkap, hotel satu ini juga menetapkan tarif menginap yang worth it. Hotel yang berlokasi di Sleman ini memiliki segala hal yang dapat memanjakan pengunjung. Seperti infinity pool dengan pemandangan Gunung Merapi, Jacuzzi dan sauna di rooftop, kamar yang luas, aneka spot foto instagramable, rooftop bar What The Deck serta menu sarapan yang lezat dan beragam. Biaya menginap di hotel Porta dengan beragam fasilitas mulai dari Rp 348.351 per malam.

6. Pawon Cokelat Guesthouse

Pawon Cokelat Guesthouse

Pawon Cokelat Guesthouse masuk dalam jajaran rekomendasi hotel di Jogjakarta. Hadir dengan kesan vintage, industrial, dan natural membuat hotel yang satu ini memiliki kesan nyaman. Mulai dari kamarnya yang bergaya minimalis, kafe yang unik serta kebun maupun rooftop yang menarik membuat semua sudut dari hotel ini sangat instagramable. Berada di Jalan Malioboro, hotel ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta. Bagian paling menyenangkan adalah lokasi hotel yang dekat dengan pusat belanja Malioboro dan Sosrowijayan. Harga menginap di Guest House Powoon mulai dari Rp 320 ribu per malamnya.

Saat berkunjung ke Jogjakarta, jangan lupakan 6 rekomendasi hotel di Jogjakarta yang telah dibahas. Pastikan memilih hotel yang nyaman dan aman. Happy Holiday.

Related posts

7 Hotel Di Cianjur, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat

Rostina

Ini 5 Rekomendasi Hotel Di Anyer dengan View Juara dan Fasilitas Lengkap

Marsyaviani

Pusat Kota atau Dekat Pantai, Ini 5 Rekomendasi Hotel Di Sukabumi Terbaik

Marsyaviani

Leave a Comment