Destinasi

11 Tempat Jalan-Jalan di Bali yang Hits, Instagramable, dan Seru Buat Dikunjungi

Bali, masih menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati, baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Ini tentunya tidak lepas dari beragam tempat jalan-jalan di Bali yang punya pesona yang memukau dan tentunya sangat menggoda untuk dikunjungi.

Pulau Bali sendiri terkenal dengan keindahan beragam pantai yang dimilikinya. Namun, selain pantai, Bali juga punya pesona alam lain, bahkan wisata sejarah, religi bahkan yang hits dan Instagramable yang disukai para anak muda. Beragam wisata Bali inilah yang membuat pulau Bali seakan tidak pernah habis untuk dijelajahi, dan terus ingin datang lagi dan lagi.

Nah, sedang ada rencana mengunjungi dan liburan di Bali? Kamu bisa nih datang ke tempat jalan-jalan di Bali berikut ini:

1. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Kalau melihat dari fotonya, pasti kamu sudah tidak asing lagi. Namun mungkin nama dan lokasi tepatnya yang belum kamu ketahui. Nah, ini adalah Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tepi danau Beratan, Bedugul.

Lokasi Pura ini berada di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut lho, itulah kenapa bila kamu datang ke sini udaranya akan terasa lebih sejuk dibanding daerah Bali lainnya yang dekat dengan pantai.

Yang menjadi daya tarik Pura satu ini adalah pemandangan Pura yang terlihat terapung di tengah danau Beratan, pemandangan sekitar yang indah dan tentunya udaranya yang sejuk. Kamu yang juga mencari tempat Instagramable di Bali juga cocok sekali untuk datang ke Pura Ulun Danu Beratan ini.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot bisa jadi salah satu tempat wisata murah di Bali yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman, kerabat, ataupun pasangan. Di sini kamu bisa melihat Pura yang berada tepat di atas batu karang berlatarkan laut selatan. Batu karang besar ini berada di tengah laut, sehingga ketika air laut jadi pasang membuat batu karang terlihat seperti terpisah dari daratan.

Itulah kenapa nama Pura ini adalah Pura Tanah Lot, karena Tanah Lot sendiri punya arti daratan di tengah laut. Di mana Tanah berarti daratan dan Lot berarti laut.

Saat air laut sedang pasang, wisatawan tidak bisa mendekati Pura, karena tentunya area di sekitar batu karang akan tergenang air. Namun ketika surut, kamu bisa melihat adanya ular laut jinak, yang dipercaya sebagai penjaga Pura Tanah Lot.

Di kawasan Pura Tanah Lot ini juga kamu bisa menyaksikan matahari terbenam yang sangat indah, lho. Jadi jangan lupa siapkan kamera untuk mengambil foto terbaikmu di momen ini!

3. Pura Lempuyang

Satu lagi Pura di Bali yang terkenal dengan keindahannya dan populer di kalangan wisatawan, yaitu Pura yang berada di lereng timur Gunung Lempuyang, Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Lokasinya berada di ketinggian 1.175 mdpl. Untuk sampai ke sini, kamu harus menaiki banyak anak tangga. Tapi, rasa lelahnya pasti akan tergantikan dengan keindahan yang bisa kamu lihat ketika sampai di atas.

Kamu bisa berfoto di sebuah gapura yang disebut sebagai ‘Gates of Heaven’ dengan berlatarkan pesona Gunung Agung dan gumpalan awan yang menghiasi sekitarnya. Selain itu, kamu juga bisa lho melihat pesona sunset terindah dari Bali di tempat ini.

Di lokasi ini juga kamu bisa melihat Candi Gelung Jaba Tengah, serta naik ke puncak gunung untuk menemukan Pura Lempuyang Luhur.

4. Pura Besakih

Pura Besakih adalah Pura Hindu terbesar dan terluas yang ada di Pulau Bali. Lokasinya berada di kaki Gunung Agung, Karangasem. Karena lokasinya inilah, kenapa udara di sekitar Pura terasa sangat sejuk.

Kamu bisa melihat Pura yang luas dengan arsitektur yang megah dan juga area sekitarnya yang sangat asri. Dari kawasan Pura, kamu juga bisa melihat pemandangan sawah dan bukit. Sebaiknya, kamu datang ke Pura Besakih ini di pagi hari, karena kamu bisa melihat pemandangan Gunung Agung tanpa tertutup kabut.

5. Ubud Monkey Forest

Salah satu tempat liburan Bali yang juga populer adalah Ubud Monkey Forest. Seperti namanya, kamu bisa melihat banyak sekali kera ekor panjang, bahkan kamu juga bisa lho berfoto dengan mereka.

Tempatnya yang sejuk dengan pepohonan tinggi sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing sejenak. Kalau ke tempat ini, jangan banyak membawa barang-barang yang mencolok ya, karena kera-kera yang ada di sana seringkali jahil dan mengambil barang-barang bawaanmu.

6. Sawah Terasering Tegalalang

Selain terkenal dengan keindahan pantainya, ternyata Bali juga punya objek wisata berupa sawah terasering yang juga populer, lho. Di Bali sendiri, ada 2 sawah terasering yang terkenal, yaitu sawah terasering Jatiluwuh dan Tegalalang. Nah, sawah terasering Tegalalang ini lebih banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan pusat pariwisata Ubud.

Di lokasi ini, kamu bisa berfoto dengan latar sawah terasering, duduk-duduk dan wisata kuliner di kafe, trekking di sekitar persawahan dan juga ada aktivitas Bali swing di area ini.

7. Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini punya daya tarik berupa patung raksasa bahkan yang tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 75 meter dan lebar 65 meter. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bukit kapur yang indah di lokasi ini.

Baca Juga: Fakta Menarik dari Garuda Wisnu Kencana, Ikon Pariwisata Terkenal di Bali

8. Pantai Jimbaran

Tempat jalan-jalan di Bali selanjutnya adalah Pantai Jimbaran. Kamu yang ingin melihat pemandangan sunset indah sambil menikmati menu seafood lezat, bisa datang ke pantai satu ini. Di tepi pantai Jimbaran memang banyak sekali restoran seafood yang sudah menyediakan tempat duduk di tepi pantainya tepatnya di atas pasir putih pantai tersebut.

9. Pantai Lovina

Tempat jalan-jalan di Bali yang terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng ini menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba di lautan lepas. Yes, di sini, khususnya ketika pagi hari, kamu bisa melihat lumba-lumba sedang beratraksi di lautan. Jika kamu ingin melihat lebih dekat kawanan lumba-lumba ini, kamu bisa menyewa perahu. Atau kamu pun juga bisa menyelam untuk melihat pemandangan bawah laut yang tak kalah indahnya.

10. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran juga bisa jadi tempat jalan-jalan di Bali di mana kamu bisa merasakan suasana desa tradisional yang masih asli dan juga sangat bersih. Di sini, desain rumah penduduknya masih desain khas tradisional Bali, seperti ada gerbang masuk rumah, bagian atap, dan juga tata letak rumahnya.

Kamu bisa jadikan Desa Penglipuran ini sebagai spot foto Instagramable, sekaligus bergaya dan berbusana sebagaimana pakaian tradisional khas Bali.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Budget Murah di Bali yang Cocok Untuk Liburan dan Staycation

11. Desa Temukus

Mau melihat hamparan bunga-bunga di Bali? Kamu bisa datang ke Desa Temukus yang berada di Bali Timur. Lokasinya tidak jauh dari Pura Besakih.

Di lokasi ini, kamu bisa melihat hamparan bunga Marigold atau Gemitir yang biasanya digunakan masyarakat Bali untuk ritual adat. Selain itu, ada juga ladang Bunga Kasna yang berwarna putih bagai salju. Lebih baik datang sebelum musim panen tiba ya!

Bali memang tidak ada habisnya menawarkan tempat wisata indah, unik, seru, dan hits untuk dikunjungi. Dari beberapa tempat jalan-jalan di Bali di atas, yang mana yang sudah masuk list liburanmu?

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

4 Tempat Wisata di Sumatera Utara. Masih Jarang Pengunjung!

Linda Arista

Menyusuri Sejarah dan Budaya Bandung: 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Ika Maiyastri

Menyelami Kekayaan Bawah Laut: Eksplorasi Indahnya Kepulauan Raja Ampat

Ika Maiyastri

Leave a Comment