Destinasi

6 Kebun Strawberry di Bandung untuk Liburan Keluarga

Kebun Strawberry di Bandung

Kota Bandung atau sering disebut dengan Kota Kembang memang memiliki banyak tempat wisata yang tidak perlu diragukan keindahannya. Tidak hanya itu, ibukota Jawa Barat ini juga menyajikan berbagai wisata kuliner yang sayang jika dilewatkan. Daripada selalu berlibur ke mall, sesekali menikmati agrowisata juga menjadi pilihan yang tepat. Agrowisata yang cocok untuk liburan keluarga adalah pergi ke kebun strawberry di Bandung.

Jika berkunjung ke kebun strawberry, pengunjung bisa memetiknya sendiri, lho. Biasanya pengunjung memetik strawberry yang diinginkan kemudian ditimbang dan dibayar lalu boleh dibawa pulang. Kegiatan ini sangat seru dilakukan bersama keluarga. Bandung menawarkan beberapa kebun strawberry yang apik dan recommended. Berikut 5 kebun strawberry di Bandung yang wajib dikunjungi jika sedang liburan keluarga.

Baca Juga: Tempat Wisata Purwokerto, Buat Kamu yang Kangen Traveling

1. Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant

Kampung Strawberry Bungalow & Restaurant

Kebun strawberry yang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali KM.7, Panyocokan, Rancabali, Bandung ini memiliki strawberry segar yang siap panen. Sesuai dengan namanya, kebun strawberry ini juga mempunyai restaurant yang menyajikan hidangan lezat khas Bandung. Tidak hanya itu, agrowisata tersebut juga menyediakan penginapan dengan kamar yang luas dan nyaman. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, sahabat, juga pasangan.

2. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land

Rekomendasi berikutnya merupakan kebun strawberry di Bandung yang memiliki lahan terluas yaitu sekitar 1,5 hektar. Agrowisata yang beralamat di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.109, Cibogo, Lembang, Bandung Barat ini mengklaim bahwa mereka menggunakan bibit strawberry terbaik. Selain itu selama pemeliharaannya pun juga tak memakai pupuk kimia sama sekali jadi bisa dipastikan strawberry yang dipetik oleh pengunjung memiliki kualitas yang bagus.

Yang membuat kebun ini berbeda dengan yang lain adalah pengunjung dapat mengonsumsi strawberry langsung setelah memetiknya sendiri. Tidak hanya itu, di sini juga menyediakan resto dengan sajian-sajian unik yaitu menu khas sunda yang dicampur dengan strawberry. Selain strawberry, ada juga berbagai jenis bunga yang ditanam. Jadi pengunjung bisa berfoto santai bersama keluarga.

3. Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Wisata petik strawberry ini terletak di daerah pegunungan Ciwidey. Kebun Strawberry Emte Highland Resort merupakan salah satu agrowisata petik strawberry yang sangat terkenal. Tempat ini memiliki lahan yang luas, suasana yang damai dan udara yang sejuk. Juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan pengunjung. Seperti mushola, restaurant, toko souvenir, dan pastinya penginapan.

Tarif yang dikenakan tergantung dengan banyaknya strawberry yang dipetik. Selain tempat liburan keluarga, namun tak jarang juga ada anak muda yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati alam yang indah. Suasana yang asri menjadi alasan pertama mengapa kebun strawberry di bandung ini wajib dikunjungi. Cocok sekali bagi yang ingin melepas penat.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Purwakarta Terbaru, Terpopuler, Murah Meriah dan Seru Untuk Didatangi

4. Rumah Strawberry

Kebun Strawberry di Bandung

Tidak hanya sebagai wisata petik strawberry, tempat ini juga menawarkan resort yang nyaman, restaurant yang kekinian hingga tempat outbond. Hal yang menarik bagi yang mengajak keluarga adalah di sini bisa mengajarkan anak-anak untuk menanam strawberry. Bahkan tidak hanya strawberry, ada juga kegiatan memetik tomat hingga memanen selada. Kebun strawberry ini berlokasi di Jalan Cigugur Girang No.145, Cigugur Girang, Parongpong, Karyawangi, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat. Sebelum kesini, sebaiknya reservasi terlebih dahulu.

5. La Fresa Strawberry

Rekomendasi kebun strawberry di Bandung yang selanjutnya adalah La Fresa Strawberry. Di sini terkenal dengan buah strawberry yang besar, segar, dan manis. Karena penanamannya yang tanpa pestisida membuat buah strawberry yang dipanen jauh lebih aman dan enak. Wisata petik strawberry ini beralamat di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Tiket masuk yang perlu dibayar untuk menikmati keindahannya adalah sekitar Rp25.000 per orang. Sangat murah, bukan?

6. Taman AW Strawberry

Sebelumnya, tempat ini hanya berupa taman strawberry saja. Namun kini sudah berubah menjadi tempat wisata air kolam waterboom dan danau yang bisa dilewati menggunakan perahu angsa. Lalu ada juga playground, flying fox, hingga kolam renang air panas. Sangat cocok digunakan liburan keluarga, bukan? Jika ingin mengunjunginya, bisa datang ke Jalan Raya Lembang No.175d, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat.

Itulah beberapa kebun strawberry di Bandung yang cocok digunakan untuk liburan keluarga. Jika ingin mendapatkan buah strawberry dengan kualitas bagus, disarankan berkunjung pada saat musim kemarau. Pastikan tidak lupa untuk mengambil foto sebagai moment bersama keluarga tercinta.

Related posts

Terkenal Dengan Keindahan Alamnya, Rekomendasi Tempat Wisata Di Bangka

Rostina

7 Destinasi Wisata Keluarga di Pantai Indah Kapuk

Risma

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Sentul

Rostina

Leave a Comment