Food

5 Cemilan Kebab Tinggi Protein Yang Bisa Dibuat Sendiri

Siapa yang tidak suka ngemil kebab? Kulit luarnya yang renyah dan teksturnya yang lumer di mulut membuat cemilan ini begitu disukai, selain itu juga sudah bisa disebut sebagai cemilan kebab tinggi protein. Setiap kali kita mengunjungi restoran India mana pun, kebab selalu menjadi makanan pembuka yang utama. 

Meskipun kita ingin menikmati cemilan ini setiap hari, itu mungkin bukan ide yang paling sehat untuk melakukannya! Atau itu? Hari ini, kami memiliki resep terpilih untuk kebab vegetarian yang disiapkan dengan dal. 

Ini dia resep lengkap kebab yang bisa Anda ikuti secara lengkap

Source : Channel Youtube Devina Hermawan

Dan ini adalah varian kebab lain berprotein tinggi ini sarat dengan banyak nutrisi, berkat bahan utama dal. Moong dal, chana dal, masoor dal, dan semua jenis kacang lainnya dapat digunakan untuk menyiapkan kebab yang renyah dan sehat di rumah. Sekarang Anda dapat menikmati kebab tanpa rasa khawatir akan lemak dan yang lainnya.

Lihat Juga Varian Cemilan Kebab Tinggi Protein Berbahan Utama Dal,

cemilan kebab

1. Moong Dal Kebab 

Untuk menyiapkan kebab ini, moong dal digoreng dengan masaledaar tadka dan digiling menjadi pasta. Yoghurt dan rempah-rempah ditambahkan ke pasta untuk membuat campuran lembut dan berubah menjadi kebab renyah. Anda bisa menyajikan kebab moong dal ini dengan chutney hijau.

2. Chana Dal Kebab

Dal kebab lezat lainnya, cemilan ini adalah kombinasi penuh rasa chana dal, paneer, bayam, tepung, dan bumbu pedas. Kebab berprotein tinggi ini tidak hanya memiliki satu sumber protein tetapi tiga, membuatnya sangat sehat. Anda bisa menyiapkannya selama 30 menit.

3. Kumaoni Badeel

Dal kebab dari masakan Pahadi ini cukup lezat! Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan pasta masoor dal, jahe, bawang putih, pasta cabai dan garam masala dan mengubahnya menjadi kebab yang lezat.

4. Kale Chane Ke Kebab

Jika Anda adalah penggemar kala chana, kebab ini akan memanjakan Anda! Kala chana rebus dihaluskan dengan bawang bombay, cabai hijau, jahe dan berbagai rempah-rempah India, dibentuk dan digoreng hingga kebabnya enak dan renyah.

5. Kebab Moong Dal Kecambah

Jika Anda ingin memasukkan moong dal ke dalam makanan Anda dengan cara yang lezat, maka kebab moong dal ini cocok untuk Anda! Kebab memiliki kecambah, ubi jalar, besan, sooji dan rempah-rempah, membuat setiap gigitan terasa masaledaar dan lezat.

Baca Juga : Makanan khas enak tanpa dimasak

Kesimpulan

Dengan adanya cemilan kebab tinggi protein ini akan membuat Anda semakin produktif dan tetap sehat serta mudah dan praktis juga dibuatnya. Cemilan kebab mana yang Anda sukai, tulis di komentar ya guys!

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Trip Semarang: Menjelajahi Pasar Semawis, Surganya Kuliner dan Budaya

Agung

Sedang Mencari Bakso Enak Di Yogya? Kunjungi Warung-Warung Berikut!

Rostina

7 Cafe Instagramable di Bandung, Wajib Masuk List Tempat Hangoutmu!

Marsyaviani

Leave a Comment