Food

Sedang Mencari Bakso Enak Di Yogya? Kunjungi Warung-Warung Berikut!

Tak hanya terkenal dengan beragam destinasi wisatanya, Yogya juga sangat populer dengan berbagai jenis kulinernya yang sangat menggugah selera. Jika Anda termasuk pencinta bakso, Anda akan dengan sangat mudah menemukan berbagai warung bakso enak di Yogya.

Tidak bisa dipungkiri jika Yogya adalah salah satu kota yang memiliki kuliner bakso terenak di tanah air. Penasaran apa saja warung bakso paling nikmat di Yogya, silahkan simak rekomendasi berikut ini.

Bakso Ito Yogyakarta

Bakso Ito berlokasi di Jl. Mataram No. 59 di arah sebelah timur Malioboro. Bisa dibilang tempat Bakso Ito cukup tertutup dan berbeda dengan jenis warung lainnya karena ditutupi oleh banyak kaca.

Bakso Ito juga sangat terkenal di kalangan minoritas masyarakat Yogya karena menghadirkan bakso yang terbuat dari daging babi. Menu bakso babi ini termasuk yang paling banyak digemari karena memiliki cita rasa gurih dan berterkstur lembut.

Saat berada di sini, Anda juga wajib mencicipi tahu bakso dan bakso gorengnya. Sensasi bakso krispinya akan membuat Anda terus ketagihan untuk datang di warung Bakso Ito.

Baca Juga: Apa Itu Kuliner ? Kenali Pendidikan, Tren hingga Bisnis Kuliner

Warung Bakso Pak Jam

Sesuai namanya, warung Bakso Pak Jam memang dimiliki oleh seseorang yang bernama Pak Jam atau akrab juga dengan panggilan Jamhari. Warung Bakso Pak Jam sendiri telah berdiri sejak tahun 1983 dan terletak di dusun Ironayan, Baturetno, Banguntapan.

Ciri khas kuliner bakso di tempat ini dapat dilihat dari kehadiran mi kuning, bakso goreng, tahu goreng dan tentu saja bakso yang kenyal dan lembut di bagian dalamnya. Sambal bakso buatan pak Jam juga termasuk yang paling menggugah selera karena sangat gurih dari hasil penggorengan yang dilakukan sebanyak dua kali.

Bakso Arema

Rekomendasi bakso enak di Yogya selanjutnya yang patut Anda coba ialah Bakso Arema. Warung yang berada di sekitar Rumah Sakit Panti Rapih Yogya ini cukup sederhana karena hanya menggunakan tenda dan terletak persis di pinggir jalan.

Bakso urat dan bakso goreng adalah menu bakso yang paling banyak diburu oleh pelanggannya. Saking terkenal dan lezatnya, bakso ditempat ini bisa langsung ludes di jam makan siang saja.

Bakso 5 Kg Klenger

Saat mencari rekomendasi bakso unik dan juga lezat di Yogya, pastikan Anda mengunjungi warung bakso 5 kg Klenger. Jangan kaget melihat bentuk dan ukuran baksonya yang super besar. Ukuran bakso yang disediakan di warung ini dimulai dari berat 250 gram hingga 5 kg. Menyantap bakso seukuran kepala manusia ini tentu akan lebih nikmat saat disantap beramai-ramai.

Bakso Tengkleng Pak Bambang

Warung Bakso Tengkleng Pak Bambang sendiri berada sekitar 300 meter di utara Jembatan Baru Teknik UGM. Yang menarik dari bakso ini ialah terdapatnya tengkleng pada setiap porsi bakso yang disajikan. Tengkleng yang diberikan juga anti pelit loh. Anda bisa menikmati banyak daging yang melekat di setiap tulangnya.

Tak hanya tengkleng yang banyak, Anda juga akan merasakan sensasi daging bakso yang kenyal dan gurih di mulut saat menikmatinya.

Bakso Paru Pak Kintel

Bakso enak di Yogya
Source: Travel.kompas.com

Bakso Paru Pak Kintel merupakan salah satu warung bakso legendaris yang berada di Yogyakarta. Jika Anda mencari jenis bakso kombinasi maka cobalah berkunjung ke tempat ini. Satu porsi bakso yang dihadirkan Pak Kintel menawarkan kombinasi bakso, paru serta kaldu sapi yang tiada duanya. Dijamin Anda akan terus ketagihan dengan rasanya.

Bakso Kuning Gading

Rekomendasi bakso terenak yang berada di Yogyakarta selanjutnya ialah Bakso Kuning Gading. Bakso Kuning Gading juga menjadi salah satu warung bakso terlegend, pasalnya warung bakso ini telah berjalan sejak tahun 1981 silam.

Satu porsi bakso yang Anda pesan di Bakso Kuning Gading akan menghadirkan mi kuning beserta irisan tahu, bakso goreng, bakso berukuran sedang serta siuran daging ayam dan beberapa potongan babat sapi. Menikmati Bakso Kuning Gading akan semakin terasa nikmat di tengah hujan dan gerimis yang mendukung di kota Yogyakarta.

Membayangkan semua sajian rekomendasi bakso enak di Yogya lewat artikel ini saja sudah cukup membuat Anda ngiler, bukan? Daripada penasaran dengan rasanya, yuk langsung mampir ke tempatnya saja!

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Rekomendasi Makanan Khas Enak Tanpa Dimasak

Arif Buz

Tertarik Wisata Kuliner Ikonik? Coba Makanan Khas Banyuwangi

Primaditya Riesta

Bagaimana Cara Kerja Air Fryer, Tepatnya?

Arif Buz

Leave a Comment