Nature

Rekomendasi Tempat Wisata Di Magetan yang Hits

Tempat wisata di Magetan

Indonesia menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik di setiap kotanya. Magetan menjadi salah satu kota yang memiliki destinasi wisata yang wajib banget travelers kunjungi. Ada cukup banyak tempat wisata Magetan, mulai dari wisata alam, sejarah, dan lainnya.

Selain memiliki banyak pilihan destinasi wisata unik dan menarik, keindahan dan keelokan panorama alamnya juga tidak perlu diragukan lagi. Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat kota ini memiliki udara yang sejuk khas pegunungan.

Selain terkenal dengan sektor pendidikan sebenarnya kota ini memiliki potensi untuk menjadi kota pariwisata. Selain banyaknya destinasi unik faktor geografis sangatlah mendukung. Apalagi masih banyak destinasi wisata yang masih belum terjamah oleh tangan manusia

Buat para travellers yang sedang berkunjung ke Kota Magetan wajib banget nih meluangkan waktu untuk melepas penat di beberapa tempat wisata yang akan di rangkum pada artikel ini. Berikut adalah rekomendasi wisata di Magetan yang lagi hits dan naik daun.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Purwakarta Terbaru, Terpopuler, Murah Meriah dan Seru Untuk Didatangi

Rekomendasi Tempat Wisata di Magetan

Banyak tempat wisata yang bisa jadi spot cantik untuk memanjakan mata dan sekaligus mengabadikan momen bersama keluarga maupun sahabat. Tempat wisata di Magetan mana saja yang jadi andalan? Berikut ini beberapa rekomendasi buat kamu!

1.   Telaga Sarangan

Telaga Sarangan, Tempat wisata di Magetan yang penuh dengan mitos dan daya tarik
Source: Dolanyok.com

Destinasi wisata di Magetan yang satu ini sangat populer di kalangan para pecinta travel. Banyak wahana yang bisa dijajal serta cocok juga jadi tempat wisata kuliner. Udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang elok bakal membuat mata dan fikiranmu segar kembali.

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet hingga mushola bikin pengunjung pun makin betah. Kamu bisa mengajak keluarga atau sahabatmu ke sini untuk menikmati pemandangan di atas perahu, menaiki kuda, mengendarai speedboat, atau hanya sekedar berjalan santai.

Buat kamu yang pengen kepoin tempat wisata ini, alamatnya ada di Jalan Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Bisa juga kamu cek lokasinya di Google Maps. Harga tiketnya pun sangat murah, mulai dari Rp. 15.000 saja per orang. Untuk setiap wahana harga tiketnya bervariasi, ya.

2.   Taman Wisata Genilangit

Taman Wisata Genilangit Magetan
Source: Shunt-Magetan.org

Tempat wisata di Magetan ini memang jarang sepi pegunjung, terutama saat weekend. Terdapat banyak wahana yang seru dan asyik, seperti sepeda terbang, ayunan di ketinggian, Rumah Hobbit, perahu di pinggir jurang, dan masih banyak spot foto hits dan kece lainnya.

 

Sesuai namanya, lokasi tempat wisata ini berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupatan Magetan, cukup dekat dengan pusat kota. Dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp. 5.000 aja, kamu bisa menikmati sensasi serunya berlibur di sini.

Apalagi pemandangan hutan pinus yang disajikan bisa bikin kamu melupakan segala penat.

3.   Kedung Ngancar

Rindu dengan sejuknya hawa pegunungan dan lingkungan asri pedesaan? Kamu bisa coba pergi ke tempat wisata di Magetan yang satu ini. Selain menyuguhkan panorama alam yang menyejukkan mata, di Kedung Ngancar terdapat kolam mata air yang jernih dan segar.

Lokasi tempat wisata ini berada di Tapen, Kecamatan Lembeyan, Kabupatan Magetan dengan harga tiket mulai dari Rp. 10.000 aja per orang.  Buat kamu yang pengen traveling kesini, tetap hati hati ya! Kolam di area Kedung Ngancar terbilang cukup dalam.

4.   Air Terjun Tirtosari

Sensasi deburan air yang terjun dari tebing setinggi 50 meter menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta air terjun. Udara segar dan bulir air yang beterbangan di terpa angin membuat suasana semakin syahdu. Suara gemericik air terjun menambah efek ketenangan batin.

Wisata di Magetan Air Terjun Tirtosari
Air Terjun Tirtosari. Sumber : Data Wisata

Pohon yang rindang dengan suasana alam yang masih sangat kental menambah pesona dari tempat wisata ini. Dengan sadarnya warga sekitar dan pengelola yang membuat nyaman dengan pengadaan sejumlah sarana dan prasarana menjadi fasilitas tambahan.

Bahkan jika kamu beruntung, kamu dapat melihat indahnya bias air yang menjadi pelangi 7 warna yang akan membuat liburan kamu lebih berwarna. Berada di desa ngancar kabupaten magetan dengan tiket masuk hanya Rp. 10.000 sebagai biaya perawatan tempat wisata.

5.   Sumber Sejok

Salah satu harta karun tersembunyi berupa sebuah sumber mata air yang dikelilingi tebing, dengan kedalam mencapai 3 meter dari permukaan. Memberikan sensasi yang tidak dapat diungkapkan kata.

Wisata di Magetan Sumber Sejok
Sumber Sejok. Sumber : Info Magetan

Pantulan cahaya dari celah tebing dan pepohonan yang tumbuh diujung tebing, akan memberikan efek iyup atau teduh serta rasa ketenangan yang mendalam. Bagi kamu yang bisa berenang bisa banget langsung menceburkan diri kedalam sumber mata air ini.

Berada di area yang cukup memakan waktu karena harus menempuh jalur darat perhutanan yang hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 20 menit dari pos utama. Area lokasi berada di daerah Krajan, Kabupaten magetan.

Buat kamu yang ingin berkunjung disini sebaiknya menyiapkan diri dan peralatan untuk menempuh perjalanannya. Apalagi menurut info yang ada tiket masuknya masih gratis, kamu hanya perlu membayar untuk biaya parkir dan kamar mandi saja.

6.   Mbah Djoe Resort

Tempat penginapan lengkap dengan fasilitas lengkap dan area wisata ini dibangun disebuah perbukitan di daerah Plaosan, Kali Jumok, Kabupaten Magetan. Walaupun hanya sebuah penginapan tapi pengunjung rela merogoh kocek sebesar 5000 untuk tiket masuknya.

Mbah Djoe Resort
Mbah Djoe Resort. Sumber : Info Magetan

Karena selain fasilitas yang lengkap, pemandangan yang di tawarkan sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak spot spot yang jika anak jaman now bilang instagramable di area wisata ini. Tempat wisata di Mageran ini wajib banget untuk kamu kunjungi jika kamu sedang ada di Magetan.

Baca Juga: 7 Hotel Di Cianjur, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat

7.   Candi Simbatan

Pertitaan Dewi Sri Atau Familiar Candi Simbatan - Info Magetan
Source: Infomagetan.com

Candi Simbatan adalah tempat wisata di Magetan yang masih kental dengan unsur mistis, legenda dan juga sejarah. Karena memang destinasi satu ini sangat kental dengan cerita dibalik pembangunan candi ini.

Dibangun sebuah arca dari sosok yang dipercaya sebagai Dewi Sri yang dipercaya turun dari kayangan ke bumi untuk mandi di area tersebut. Namun arca tersebut berada di dasar kolam tertutup dalam candi ini.

Lokasi dari candi simbatan berada di daerah simbatan Watan, Kabupaten Magetan. Buat kamu yang ingin berkunjung untuk melihat arca Dewi Sri disarankan datang pada bulan Muharram pada kalender hijriah, karena pada bulan tersebut selalu diadakan kegiatan bersih desa dan kuras kolam. Harga tiket masuk destinasi wisata ini hanya 3000 rupiah saja.

Tertarik untuk Berlibur ke Tempat Wisata di Magetan?

Setelah membaca artikel ini pasti kamu sangat tertarik untuk segera berlibur ke Magetan. Tak ada salahnya untuk berlibur demi menghilangkan rasa suntuk dan penat akibat kesibukan sehari-hari agar hati dan pikiran lebih fresh.

Kamu yang sedang hunting wisata di Magetan atau sedang mengagendakan untuk berlibur kesana, maka jangan sampai kamu kelewatan untuk mengunjungi rekomendasi destinasi wisata diatas, ya.

Related posts

15 Spot Wisata Seru Saat Kamu Ke Karimun Jawa

Rumi

Wah, Ini Dia 10 Tempat Terbaik Melihat Sunset di Indonesia!

Marsyaviani

Wisata Bukit Alesano, Cocok Buat Healing Sambil Chilling!

Risma

Leave a Comment