Nature

Wisata Bukit Alesano, Cocok Buat Healing Sambil Chilling!

Wisata Bukit Alesano Bogor

Wisata Bukit Alesano memang tak sepopuler tempat wisata lainnya di wilayah Bogor. Namun, jika mencari salah satu tempat wisata yang punya vibes alam yang menyegarkan sekaligus menyenangkan maka Bukit Alesona adalah pilihan terbaik untuk kamu.

Saat tiba di tempat wisata yang satu ini mata kamu akan langsung dimanjakan dengan keindahan bukitnya yang sangat cantik. Tak hanya soal keindahan pemandangannya saja, di tempat ini kamu juga akan merasakan segarnya udara dari Bukit Alesona.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Murah Di Bogor Dengan Fasilitas Terbaik dan Lokasi Strategis

Jika kamu sedang mencari tempat yang nyaman, tentram dan jauh dari keramaian maka kamu bisa mengunjungi tempat ini. Apalagi wisata Bukit Alesona belum terlalu ramai dibicarakan hingga ke sosial media. Pokoknya tempat ini cocok deh buat camping bersama keluarga ataupun sahabat-sahabat kamu.

Harga Tiket Masuk

Wisata Bukit Alesano Murah Meriah

Untuk menikmati keindahan Bukit Alesano ini sendiri tidak akan merogoh kantong dan dompet kamu banyak-banyak kok. Wisata yang satu ini termasuk murah bila dibandingkan tempat wisata lain yang sejenisnya.

Hanya dengan Rp. 10.000 saja per orang maka kamu sudah bisa menikmati pesona dan kesejukan yang ditawarkan dari Bukit Alesona ini. Adapun untuk biaya parkir di dalam tempat wisata ini dikenakan Rp. 10.000 per motor serta Rp. 20.000 per mobil.

Kemudian, untuk jam operasionalnya sendiri terbuka selama 24 jam. Jadi, kamu bisa menikmati keindahan Bukit Alesano Bogor ini sesuka hati kamu. Wisata Bukit Alesano ini sendiri terletak di desa Cijeruk, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Dari kota Bogor kamu membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam untuk tiba di lokasi.

Jika kamu adalah pengunjung yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Kawasan tersebut maka ada baiknya menggunakan akses Google Map biar kamu tidak kesasar selama perjalanan. Nah, biar lebih amannya lagi alias anti kesasar, mungkin akan lebih bagus kalau kamu mengunjungi tempat wisata Bukit Alesano ini bersama orang-orang yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

Fasilitas

Tak hanya menikmati udara yang segar serta pesona keindahan dari Bukit Alesano ini saja, di dalam Kawasan wisata ini kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas lainnya. Beberapa fasilitas tersebut di antaranya seperti area parkir, toilet, warung wisata, kawasan camping, tempat duduk hingga spot-spot menarik lainnya.

Bisa dibilang fasilitas di dalam Bukit Alesano ini memang masih kurang jika ingin membandingkannnya dengan tempat wisata lainnya. Selain karena masih baru, tempat ini juga masih belum ramai pengunjung. Namun, hal tersebut tentu tidak akan mengurangi keseruan liburan kamu selama berada di tempat ini.

Spot Wisata Terbaik

Mendapatkan Spot yang terbaik untuk foto

Kalau kamu memang mencari tempat untuk bersantai dari hiruk pikuk kegiatan kamu sehari-hari maka datanglah ke Bukit Alesano. Dijamin, mental dan fisik kamu akan langsung rileks seketika. Tak ada lagi yang namanya suara bising di perkotaan. Yang ada hanyalah pegunungan yang menghijau, suara angin yang lembut dan tentunya udara yang sangat sejuk.

Di tempat ini kamu juga bisa mendapatkan beragam spot foto yang instagramable loh. Pokoknya kamu dan sahabat-sahabat kamu bisa berselfi sepuas hati. Mau latar pegunungan hijau, langit biru, pemandangan malam yang cantik sampai potret sunrise dan sunset yang menawan.

Baca Juga: 7 Hotel Di Cianjur, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga dan Sahabat

Tips Berwisata di Bukit Alesano

Jika dalam waktu dekat ini kamu berencana mengunungi Bukit Alesano, mungkin beberapa tips berikut akan berguna untuk kamu.

  • Siapkan Google Maps jika memang belum mengetahui lokasi pasti tempat wisata ini. Jika ragu silahkan singgah untuk bertanya.
  • Ajak orang yang sudah pernah mengunjungi Bukit Alesano sebelumnya agar kamu tidak gampang kesasar selama perjalanan.
  • Waktu terbaik menikmati keindahan Bukit Alesano ini ialah pada pagi dan malam hari. Oleh karena itu, liburan kamu akan jauh lebih seru jika melakukan camping di sini.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan camping yang lengkap serta kebutuhan logistic yang cukup selama stay di Bukit Alesano.
  • Untuk mengabadikan moment-moment seru bersama sahabat dan keluarga, jangan lupa pula membawa kamera andalan kamu.

Nah, hal terakhir tapi tidak kalah pentingnya ialah jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan saat berkunjung di Bukit Alesano ini. Buanglah sampah pada tempatnya dan pastikan untuk tidak merusak fasilitas yang telah disediakan.

Related posts

15 Spot Wisata Seru Saat Kamu Ke Karimun Jawa

Rumi

Pantai Teluk Asmara, Wisata Alam Indah yang Wajib Dikunjungi di Kota Apel

Risma

Menikmati Keindahan Grand Canyon Versi Lokal di Curug Love Bogor

Marsyaviani

Leave a Comment