Food

Rekomendasi 8 Tempat Makan di PIK Terpopuler

PIK atau Pantai Indah Kapuk, bukan hanya terkenal sebagai kawasan elit saja, tapi juga terkenal ada beragam tempat makan populer untuk kumpul bersama teman, pasangan, ataupun keluarga. PIK sendiri terbagi menjadi PIK 1 dan PIK 2, lokasinya pun tidak terlalu jauh. Kalau kamu sedang ingin mengunjungi PIK dan mencari tempat makan di PIK yang populer dan punya menu yang lezat, berikut ini rekomendasinya untukmu.

Tempat Makan Di PIK

1. GIOI by the Farm

Seperti namanya, konsep yang diusung oleh GIOI adalah farm to table. Dengan penggunaan interior modern, dominasi warna putih, serta banyaknya pepohonan, membuat suasananya jadi terasa nyaman.

Lokasi GIOI by the Farm ini berada di Jalan Orchestra Beach X, Pantai Indah Kapuk 2. Dan buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Menu yang disajikannya beragam, di antaranya beef short ribs, smoked beef brisket rica-rica, red curry fish prata, smoked salmon egg sandwich, salmon lodeh, bubur bebek. Ada juga menu non-halal seperti pork fried rice. Selain itu, minumannya pun tidak kalah menarik, seperti chai thai iced milk tea, turmeric delight, dan black lemonade.

Baca Juga: 7 Cafe Instagramable di Bandung, Wajib Masuk List Tempat Hangoutmu!

2. Harbour Market

Harbour Market berada di Ruko Beach Boulevard Blok B nomor 62-63, Pantai Indah Kapuk. Bisa dibilang, tempat ini adalah salah satu tempat makan di PIK yang instagramable. Bangunannya mengusung tema seperti serasa ada di Santorini Yunani, begitupun dengan penggunaan warnanya yang didominasi warna biru dan putih. Selain itu ada dekorasi serta bunga-bunga yang mempercantik tampilannya. Cocok sekali untuk kamu yang suka berfoto.

Di sini, kamu pun bisa mencicipi menu-menunya yang lezat seperti sup iga, aneka pasta, beef burger, croissant bischof, dory fish, gelato, dan lainnya. Kalau ingin berkunjung ke sini, kamu bisa datang di pukul 8 pagi hingga 10 malam, ya.

3. The Garden

Bertempat di Ruko Garden House Blok B nomor 27-28, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, tempat makan satu ini punya tampilan interior yang membuat pengunjung serasa berada di taman, seperti nama tempat makannya.

Ada banyak tumbuhan, bunga dengan dinding berupa batu bata, yang membuat suasananya semakin terasa seperti di taman. Interiornya yang cantik, sangat cocok untuk menjadi background foto untuk media sosialmu.

Tapi, jangan lupa juga mencoba menu lezat di The Garden, seperti ayam opor lodeh, duck crispy kecombrang, lamb shank nasi jeruk, dan menu non-halal seperti pleasure pork ribs. Kamu juga dapat menikmati milkshake, mocktails, dan cocktails di sini.

4. This Earth

This Earth ini berlokasi di kawasan Cove at Batavia PIK Golf Island, Jalan Pantai Indak Kapuk, PIK 2. Kafe dessert satu ini bisa dibilang sedang viral, bukan hanya karena menu yang dijualnya, tapi juga karena lokasinya yang berada di pinggir laut. Sehingga, ketika kamu datang ke sini, kamu bisa menikmati makanan pesananmu, sambil melihat pemandangan laut.

Ketika kamu datang ke sini, kamu akan mendapati sebuah bangun kecil berbentuk seperti croissant. Kamu bisa memesan menu-menu dessert mereka, seperti peach yogurt kakigori, hojicha kakigori ataupun strawberry kakigori. Kakigori sendiri adalah sejenis es serut adal Jepang, yang disajikan dengan cantik dengan rasa yang lezat.

Selain kakigori, ada juga menu seperti toast atau semacam roti bakar, untuk kamu yang ingin sesuatu yang lebih mengenyangkan. Kamu bisa datang ke This Earth mulai pukul 7 pagi hingga 10 malam, ya.

5. Oyster Dealer

Oyster Dealer juga berlokasi di kawasan Cove at Batavia PIK Golf Island, PIK 2. Di sini kamu bisa mencoba sensasi makan oyster fresh alias mentah. Tapi, untuk kamu yang mungkin tidak terlalu suka yang mentah, ada juga kok menu di mana oyster disajikan dengan cara dibakar.

Di sini, kamu juga bisa sambil duduk-duduk melihat pemandangan laut, karena lokasi tempat makan ini yang memang berada di pinggir laut. Kalau ingin ke sini, disarankan untuk datang di weekdays, karena di weekend biasanya antriannya akan sangat panjang. Jam buka Oyster Dealer ini mulai dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

Baca Juga: Destinasi Wisata Kuliner Di Puncak yang Paling Recommended!

6. Bakesmith

Kalau kamu sedang mencari tempat makan di PIK yang fokus pada kue, kamu bisa mengunjungi Bakesmith yang ada di Ruko The Plaza Blok 8, Jalan Pantai Indah Utara 2 nomor 2. Walaupun tempatnya agak sedikit tersembunyi, namun kamu bisa langsung menemukannya karena desain tempatnya yang terbilang cukup mencolok, dengan didominasi putih serta tosca.

Di Bakesmith dijual banyak aneka dessert seperti New York cheese cake, oreo cheese cake, pineapple crumble, dan lainnya. Selain dessert, kamu pun bisa mencoba nachos, truffle sunny toast, serta aneka teh dan kopi.

7. O! Fish

Penyuka seafood harus ke tempat makan satu ini nih, namanya O! Fish. Beralamat di Ruko Paladium Golf Island, Jalan Pantai Indah Kapuk nomor 26. Di sini, kamu bisa mencoba beragam jenis seafood seperti aneka ikan, udang, kepiting, cumi-cumi, dan gurita. Ada juga menu kentang goreng, roti canai, caramel macchiato, mocktail, dan es kopi.

8. Alba Ristorante

Di Alba Ristorante, kamu bisa mencicipi makanan ala Italia seperti spaghetti alla carbonara, tagliatelle al ragu Bolognese, cannelloni ataupun gnocchi sambil melihat pemandangan matahari terbenam yang cantik dan romantis.

Restoran ini berada di Ruko Beach View blok C nomor 12-15, Jalan Pantai Indah Kapuk, dan buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Itu dia tempat makan di PIK yang populer, instagramable, dan juga punya menu lezat yang harus kamu coba!

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Sedang Mencari Bakso Enak Di Yogya? Kunjungi Warung-Warung Berikut!

Rostina

7 Cafe Instagramable di Bandung, Wajib Masuk List Tempat Hangoutmu!

Marsyaviani

Tertarik Wisata Kuliner Ikonik? Coba Makanan Khas Banyuwangi

Primaditya Riesta

Leave a Comment