Tips

5 Tips Dan Persiapan Bagi Anda Yang Ingin Traveling Keliling Dunia

Media sosial membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk berbagi petualangan perjalanan dengan khalayak luas.Beberap orang memposting foto-fotonya dalam menjalani kehidupan terbaiknya. 

Mulai dari, apakah itu di pantai di Turks dan Caicos, zip-lining di hutan hujan St. Lucian atau berjemur dalam kegembiraan sederhana tanpa melakukan apa-apa.

Tetapi berkeliling dunia dalam sekali jalan atau waktu adalah hal yang impossible atau bahkan kemungkinan besar tidak dapat mengelola tanggung jawab pekerjaan dan keluarga. 

Belum lagi komitmen finansial dan logistik. Konon, dengan beberapa perencanaan yang matang, itu bisa dilakukan. Apakah Anda ingin bepergian ke seluruh dunia, atau hanya sebagian saja,

Berikut adalah beberapa tips yang harus dipersiapkan, 

tips traveling keliling dunia

1. Simpan Sebanyak yang Anda Bisa

Sama sekali tidak ada jalan lain. Berapa banyak yang perlu Anda hemat tergantung ke mana Anda ingin pergi dan untuk berapa lama.

Thailand dan Indonesia terjangkau, bahkan jika penerbangan ke luar sana tidak ada apa-apanya. Anda dapat makan dengan baik dan mendapatkan akomodasi yang layak tanpa merusak bank atau dompet Anda.

Yang terbaik adalah mulai menabung uang sesegera mungkin, dan itu mungkin berarti mengurangi keterlibatan sosial. Pergi keluar untuk makan, membeli minuman, dan bahkan memesan makanan untuk dibawa pulang dapat menghabiskan dana yang dapat Anda keluarkan untuk perjalanan Anda.

2. Tentukan Berapa Banyak Negara yang Ingin Anda Kunjungi

Seperti apa petualangan globetrotting Anda? Jika Anda ingin fokus di Eropa, ada kisarannya.

Menurut Fox 5 Washington DC, “Swiss, terkenal, adalah salah satu negara paling mahal untuk dikunjungi.”

Inggris juga tidak memiliki belas kasihan pada dompet, terutama Inggris. Di sisi lain, negara-negara seperti Bulgaria, Rumania, dan Slovenia menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan tidak terlalu mahal.

Mengunjungi Spanyol dan Portugal di luar musim ramai (Juni hingga Agustus) dapat menghemat biaya. Hal yang sama berlaku untuk Prancis dan Italia.

3. Periksa Catatan Keamanan Suatu Negara

Beberapa orang merasa nyaman melompat dari satu negara ke negara lain tanpa berpikir dua kali. Walaupun begitu orang lain mungkin masih ragu.

Tidak ada yang namanya negara dengan catatan keamanan yang sempurna. Tetapi beberapa lebih toleran terhadap jenis orang tertentu daripada yang lain.

Jika Anda adalah orang kulit berwarna, seorang wanita dan/atau anggota komunitas, Anda mungkin akan menghadapi penolakan jika tidak hati-hati.

4. Ingatlah Bahwa Transportasi Dapat Bertambah

Jika Anda bepergian melalui kota besar seperti New York atau Paris, biaya angkutan massal dapat bertambah dengan cepat. Lyft dan Uber juga bisa!

Kesalahan yang dilakukan beberapa orang ketika mengunjungi New York adalah mereka tidak menyadari seberapa dekat banyak hal. Tentu, Anda bisa naik shuttle untuk pergi antara Times Square dan Grand Central. 

Tetapi jika memungkinkan, pertimbangkan untuk berjalan kaki. Anda akan melihat lebih banyak dengan cara itu.

Hal yang sama berlaku untuk Paris. Sebagian besar datar, dan jika Anda perlu istirahat dari kesibukan kota, manfaatkan taman umum. 

Tentu saja, ada yang utama seperti Jardin du Luxembourg dan Tuileries Gardens. Tapi jangan tidur di ruang hijau yang lebih kecil dan kurang terkenal.

5. Benamkan Diri Anda Daripada Bergegas Antar Tujuan

Mendapatkan banyak perangko di paspor Anda adalah hal yang menyenangkan. Tetapi bagian dari daya pikat perjalanan adalah membenamkan diri Anda dalam cara hidup yang berbeda.

Tidak masuk akal untuk terburu-buru. Terhubung dengan penduduk setempat juga dapat meningkatkan pengalaman dan teknologi membuatnya lebih mudah untuk melakukannya.

Jika ada kendala bahasa, aplikasi seperti Duolingo dapat mengajari Anda beberapa frasa dasar untuk membantu Anda bertahan. Manfaatkan keterampilan bahasa itu sebanyak yang Anda bisa dan terapkan pada situasi kehidupan nyata. Penduduk setempat akan menghargainya dan lebih bersedia membantu Anda.

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa tips dan persiapan bagia Anda yang ingin traveling keliling dunia, pastikan Anda memiliki mental dan fisik yang kuat serta budget yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tips Merencanakan Perjalanan Aman dengan Hewan Peliharaan Selama Musih Hujan

Arif Buz

7 Item Pakaian Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Arif Buz

Wow, Ternyata Ini Rahasia untuk Mendapatkan Diskon Tiket Pesawat

Marsyaviani

Leave a Comment