Destinasi

6 Destinasi Wisata di Banda Aceh Yang Membuatmu Terpukau

Pada kesempatan kali ini kita akan rekomendasikan beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi kalau berwisata ke Kota Banda Aceh Nah setelah kita mengelilingi kota Banda Aceh dan akhirnya kita putuskan ke beberapa tempat destinasi wisata yang ada di Kota Banda Aceh dan akhirnya kita rangkum menjadi beberapa yang akan kita sajikan kepada kawan-kawan semuanya

Siapa tahu tempat ini bisa jadi rekomendasi bagi kalian semuanya, 

destinasi wisata aceh

1. Masjid Raya Baiturrahman

Yang pertama kita langsung saja ke Mesjid Raya Baiturrahman, Masjid Raya Baiturrahman ini menjadi ikonnya kota Aceh. Masjid Raya Baiturrahman sekarang semakin cantik dan megah Oke Setelah dari Mesjid Raya Baiturrahman tidak jauh dari sini melangkah sedikit ke meseum tsunami Aceh.

2. Museum Tsunami

Nah bagi kawan-kawan yang ingin ke Kota Banda Aceh tidak afdol rasanya kalau belum kemari. Meseum tsunami Kota Banda Aceh di dalamnya memang terdapat berbagai jenis pemandangan yang sangat mengharukan tentunya yang kisah-kisah waktu tsunami tim dulu.

Nampak sekilas seperti bola mata yang ada cerobong asapnya. Hai Nah dari atas kita bisa melihat dengan jelas disampingnya ada Makam Pahlawannya juga kawan-kawan tidak jauh dari sini kita beranjak sedikit ke tempat lapangan blang padang.

3. Lapangan Blang Padang

Ya di sini terdapat sebuah pesawat pertama Indonesia disini juga tertuliskan RI 001 yaitu Cikal bakalnya pesawat Garuda Indonesia dan ini hanya ada dua di Indonesia yang satunya terletak di Banda Aceh di lapangan Blang Padang dan yang kedua ada di Jakarta.

Indonesia Airways inilah pesawat pertamanya Indonesia beranjak sedikit dari pesawat ya Indonesia pertama.  Kawan – kawan bisa melihat dan belajar edukasi ya, selain itu juga terdapat rumah aceh yang begitu besar dari jauh kita bisa melihat bahwasanya rumah aceh ini dihuni oleh beberapa keluarga tidak hanya satu keluarga saja.

4. Museum PLN Banda Aceh

Kita menuju ke meseum PLN Banda Aceh ya Hai Nah jadi bagi kawan-kawan tidak afdol rasanya kalau belum kemari ya. Disini kalian bisa melihat kapal yang besar berada di tengah-tengah kampung ini juga tidak jauh sebenarnya dari Kota Banda Aceh atau Masjid Raya Baiturrahman ini.

Nah tambahan info disini bisa menyewa kereta untuk mengelilingi kota Banda Aceh dengan waktu satu hari hanya cukup bayar Rp70.000.

5. Taman Sari

Nah setelah dari sini kami menuju ke Taman Sari, disini tempatnya bersih banget kowe Kota Banda Aceh bersih ya dibandingkan kota Medan tapi kota Medan memang penduduknya banyak yang wajar nah seperti ini pemandangannya di Tamansari.

Lokasi taman sari ini juga dekat dengan meseum tsunami Yan Museum Tsunami dekat sekali Jadi kawan-kawan kalau udah abis dari Museum Tsunami bisa nyebrang ke Tamansari ini sebelum ke PLN kapal apung ya kapal apung.

6. Pantai Lampuuk

Airnya bersih, pantainya juga landai, pasirnya juga putih bersih tidak ada sampah sama sekali. Jadi untuk berenang di sini bersantai-santai bersama keluarga menikmati sore hari ya ini sangat cocok sekali. Nah bagi kalian yang tidak bawa kendaraan itu jangan khawatir.

Untuk menuju kesini memang agak jauh dari Kota Banda Aceh dan memakan waktu sekitar 32 menitnya kalau di Google Map. Jika sore hari ini sangat cocok untuk melihat pemandangannya yang luar biasa menikmati Sunset.

Untuk suasananya di Lampuuk kawan-kawan bisa lihat sendiri dari pemandangannya dari atas saya kita sudah merasakan ingin mandi sekali ya. Selain itu kita juga bisa merasakan ombaknya yang begitu deras dari dipinggir pantai bisa Anda rasakan.

Untuk suasananya di Lampuuk kawan-kawan bisa lihat sendiri dari pemandangannya dari atas saya kita sudah merasakan ingin mandi sekali ya. Selain itu kita juga bisa merasakan ombaknya yang begitu deras dari dipinggir pantai bisa Anda rasakan.

Selain itu juga di pantai ini Anda bisa melakukan hoby anda yaitu selancar serta pemandangan indah lainnya yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, pasangan ataupun teman.

Baca Juga : Memahami tren perjalanan tiga generasi di Indonesia

Kesimpulan

Nah itu dia 6 destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Aceh walaupun begitu pasti masih banyak lagi destinasi wisata Aceh yang lebih memukau.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Glamping Asik di Pinggir Sungai di Wira Garden Lampung

Arif Buz

Keindahan Tersembunyi di Pantai Sambolo: Surga Tersembunyi di Ujung Pulau Jawa

admin

Destinasi Wisata Menakjubkan di Indonesia

Agung

Leave a Comment