Destinasi

Kota Terindah di Indonesia, nomor 4 Gudangnya Taman Hiburan!

Apakah kamu suka traveling? Beberapa traveler kadang merasa bangga apabila mereka bisa traveling ke luar negeri.  Padahal, Indonesia tidak kalah indahnya loh untuk menjadi tujuan traveling. Banyak sekali tempat-tempat indah di Indonesia. Beberapa kota bahkan mendapatkan predikat sebagai kota terindah di Indonesia.

Indonesia adalah negara yang kaya dengan keindahan alamnya. Sayang banget nih kalau kamu belum tau tempat-tempat indah di Indonesia yang bisa menjadi lokasi tujuan traveling! Berikut akan dipaparkan beberapa kota terindah di Indonesia yang bisa jadi wish list kota tujuan traveling kamu!

Mau ke Salah Satu Kota Terindah di Indonesia Sambil Menikmati Budayanya? Yuk Tengok Yogyakarta!

Photo by Farano Gunawan on unsplash

Kekayaan budaya yang masih terjaga membuat Yogyakarta menjadi kota terindah di Indonesia. Banyak sekali destinasi wisata yang ditawarkan, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata belanja. Bahkan Yogyakarta terkadang juga menjadi pilihan para sutradara untuk menjadi lokasi syuting film mereka.

Baca Juga: 12 Pantai di Makassar yang Selalu Menjadi Incaran Para Traveler

Yogyakarta menawarkan beberapa keindahan wisata yang bisa dikunjungi. Wisata alam misalnya, ada banyak pantai di kabupaten Gunungkidul. Serta wisata pegunungan banyak dimiliki oleh kabupaten Kulonprogo dan kabupaten Bantul. 

Sebagai kota terindah di Indonesia, Yogyakarta juga menawarkan wisata budaya yang banyak dimiliki oleh beberapa tempat di kota ini. Banyak bangunan sejarah serta museum yang menyimpan kekayaan budaya Yogyakarta. Salah satu destinasi yang tidak pernah terlewat oleh kunjungan para turis adalah Keraton Yogyakarta.

Mencicipi Keindahan Pulau Sumatera di Bukittinggi

Salah satu alasan Bukittinggi menjadi kota terindah di Indonesia adalah bentang alamnya yang begitu indah. Bukittinggi memiliki banyak pemandangan menakjubkan dengan latar belakang gunung dan ngarai. Kota ini berada di pulau Sumatera, tepatnya di provinsi Sumatera Barat.

Meskipun kota ini memiliki kepadatan penduduk yang tinggi, Bukittinggi memiliki strutur tata kota yang sangat baik dan rapi. Sehingga tidak mengganggu kedatangan wisatawan yang berkunjung. Kelebihan lain yang membuatnya menjadi kota terindah di Indonesia juga adalah kompleksitas kotanya yang tidak akan akan ditemukan di kota lain.

Kalau kamu berkunjung ke Bukittinggi, kamu akan merasakan kenyamanan dan kebersihan udara kota ini. Ya dingin dan nyamannya udara Bukittinggi membuat kamu betah berlama-lama di salah satu kota terindah di Indonesia ini! Ditambah lagi, Bukittinggi juga termasuk salah satu kota yang memiliki ekkayaan budaya yang masih terjaga. 

Mau ke Kota Terindah di Indonesia Wilayah Timur? Mataram Jadi Pilihan!

Indonesia bagian timur menyimpan banyak sekali keindahan alam. Sehingga tidak heran jika banyak objek wisata indah yang ditawarkan. Salah satu kota terindah di Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia adalah kota Mataram, yang memiliki satu pulau yang cukup terkenal, yakni Pulau Lombok.

Mataram memiliki banyak sekali pantai yang Indah. Pantai-pantai seperti Senggigi, Pantai Sire, Pantai Nipah merupakan tempat wisata yang ditawarkan di Mataram. Jangan salah, banyak yang mengira pantai tersebut terletak di Lombok. Padahal tidak semua pantai indah di Mataram terletak di Pulau Lombok. 

Kota Mataram memiliki satu bangunan unik yang menjadi ikon populer yakni Tembolak Pelangi. Bangunan yang menyerupai kubah ini memiliki gradasi warna indah seperti pelangi. Bangunan ini memiliki filosofi bahwa kawasan ini terbuka untuk semua orang yang ingin berkunjung. Nama Tembolak memiliki arti sebagai penutup makanan di suku Sasak.

Yang Dingin di Pulau Jawa, ya di Kota Malang!

Photo by Rahadiansyah on unsplash

Kota ini banyak menjadi tujuan karyawisata anak-anak sekolah. Memang Malang memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Hal ini juga yang membuat Malang masuk menjadi salah satu kota terindah di Indonesia. Malang memiliki satu kampung yang unik yang juga menjadi tujuan para wisatawan yaitu Kampung Warna-warni Jodipan.

Kampung ini terlihat indah dengan lukisan warna-warni yang dimiliki. Selain kampung Jodipan, Malang juga memiliki destinasi wisata lain seperti taman hiburan. Malang memiliki banyak taman hiburan seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park 1 dan 2, dan Museum Angkut.

Baca Juga: Gunung Panderman, Gunung Favorit Pemula Dengan Keindahan yang Memikat

Kota Malang memiliki temperatur udara yang cukup dingin sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk. Karena Malang berada di wilayah perbukitan. Kondisi ini tentu membuatmu sebagai traveler akan betah berada di Malang. Salah satu wisata yang cukup terkenal adalah perkebunan apel, buah yang menjadi icon dari kota ini.

Jangan mengaku traveler sejati kalau belum berkunjung ke kota-kota indah di Indonesia ini! Yuk tentukan jadwal untuk mengunjungi!

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Alun Alun Jogja, Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan Saat di Kota Gudeg

Risma

7 Destinasi Wisata Murah di Lampung

Arif Buz

Solo Traveling: Menjelajahi Dunia dengan Percaya Diri

Agung

Leave a Comment