Nature

12 Pantai di Makassar yang Selalu Menjadi Incaran Para Traveler

Pantai Di makassar

Makassar menjadi salah satu kota di Indonesia dengan beragam keindahan alamnya. Selain kaya akan wisata kuliner, Sulawesi Selatan juga terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik. Maka tidak heran jika banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang gemar berburu pemandangan pantai hingga sunset di kota para daeng ini. Penuli berkesempatan untuk mengulas pantai di Makassar yang wajib kalian kunjungi.

Pantai di Makassar memang selalu menyajikan nuansa yang menyenangkan untuk para pelancong. Tak hanya untuk wisatawan asing, para penduduk Makassar juga gemar menghabiskan waktunya dengan mengunjungi pantai di Makassar. Selain mengurangi rasa stress selepas kerja, melihat pantai juga memberikan sensasi ketenangan dan kedamaian tersendiri. Nah, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi pantai di Makassar yang bisa kalian kunjungi suatu saat nanti.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Keluarga di Pantai Indah Kapuk

1. Pantai Losari

Kalo Ke Makassar, sudah wajib ke Pantai Losari

Nama pantai Losari memang sudah akrab di telinga para wisatawan. Bisa dibilang pantai Losari adalah ikon pariwisata di kota Makassar. Para wisatawan yang berkunjung ke Makassar rasanya memang wajib mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Meskipun namanya pantai, saat ini para pengunjung sudah tidak akan menemukan jejak pantai lagi karena pesisir pantai Losari telah disulap dengan beton-beton yang membuat wisatawan lebih leluasa mengelilinginya. Selain menikmati keindahan pantai Losari dan sunsetnya, di tempat ini kalian akan menemukan beragam wisata kuliner sepanjang pantai Losari.

2. Pantai Akkarena

Pantai di Makassar Akkarena

Pantai Akkarena terkenal dengan pasir hitamnya. Di sini kalian bisa melakukan banyak kegiatan seperti banana boat, air jetski hingga bermain bersama keluarga. Banyak pelancong yang mengunjungi pantai Akkarena di sore hari karena mengincar keindahan sunsetnya. Para warga Makassar juga gemar menghabiskan waktu liburnya di pantai Akkarena untuk melepas penat sehabis kerja.

3. Pantai Pasir Putih Pulau Samalona

Pasir Putih Pulau Samalona

Jika kalian menginginkan suasana yang jauh lebih tenang maka silahkan mengunjungi Pulau Samalona. Pulau kecil ini memiliki pasir putih yang sangat cantik. Tak hanya itu, keindahan terumbu karang di sekitar wilayah pulau Samalona juga banyak diburu oleh para wisatawan. Maka tak jarang banyak para pelancong yang mengunjungi pulau Samalona untuk melakukan snorkeling.

4. Pantai Pasir Putih Pulau Lae-Lae

Lae-Lae

Pantai Pasir Putih Lae-lae tak hanya menyajikan keindahan pantainya. Di tempat ini kalian juga akan bertualang menelusuri jejak sejarah Makassar di masa lalu. Di Pantai Pasir Putih Pulau Lae-lae terdapat sebuah terowongan peninggalan Belanda yang menghubungkan Benteng Fort Rotterdam dengan batu pemecah ombak yang berbentuk segitiga.

Aktifitas seru lainnya yang bisa kalian lakukan di pantai ini ialah melakukan snorkeling hingga memotret pemandangan sunset dan sunrise. Pantai ini sangat cocok untuk kalian yang benar-benar ingin menyegarkan pikiran dan fisik selepas melakukan banyak pekerjaan di kantor.

5. Pantai Pasir Putih Pulau Kodingareng Keke

Pantai Pasir Putih Pulau Kodingareng Keke

Meski tak sepopuler pulai dan pantai lainnya, Pantai Pasir Putih Pulau Kodingareng Keke ini juga menyimpan pesona pantai yang tak kalah cantiknya. Beberapa wisatawan yang sudah sering mengunjungi beberapa pantai populer di Makassar biasanya akan merekomendasikan tempat yang satu ini karena sangat unik dan jarang dikunjungi.

Keindahan pasir putih serta keindahan bawah laut Pulau Kondingareng Keke ini semacam memiliki daya tariknya tersendiri. Di sini kalian bisa menghabiskan banyak waktu untuk menikmati keindahan pantainya serta melakukan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah lautnya.

6. Pantai Pulau Kayangan

Pantai Pulau Kayangan

Salah satu pantai di Makassar yang juga sering dijadikan incaran bidikan kamera para wisatawan ialah Pantai Pulau Kayangan. Yang unik dari Pantai Pulau Kayangan ini ialah karena lokasinya yang berhadapan langsung dengan pelabuhan Makassar. Jadi, selain menikmati keindahan pantai, kalian juga bisa melihat kesibukan kapal-kapal di pelabuhan Makassar ini.

Hiruk pikuk suasana pelabuhan Makassar serta pemandangan lampu-lampu pelabuhan di malam hari menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini. Maka tak heran bila banyak fotografer yang gemar memotret di pantai Pulau Kayangan.

7. Pantai Tanjung Bayang

Pantai Tanjung Bayang
Source: http://reskiamanandayusriii.blogspot.com/

Pantai Tanjung Bayang adalah salah satu destinasi pantai yang sangat dekat dengan kota Makassar. Oleh sebab itu ada banyak pengunjung yang akan memadati wilayah ini terutama di hari libur dan akhir pekan. Para orang tua biasanya akan mengajak anak-anak mereka untuk menghabiskan waktu liburan di Pantai Tanjung Bayang. Selain dekat dengan kota Makassar, tempat wisata yang satu ini juga cukup murah. Berbagai kegiatan bersama keluarga bisa dilakukan di Pantai Tanjung Bayang seperti bermain voli pantai hingga bermain bola.

8. Pantai Barombong

Jika kalian mencari pantai yang agak jauh dari kota Makassar sekaligus untuk meninggalkan kepenatan kota Makassar maka silahkan mengunjungi Pantai Barombong. Destinasi yang satu ini dibuka selama 24 jam dan tanpa biaya masuk alias gratis. Kalian bisa menghabiskan waktu melihat sunset dan sunrise yang mempesona di tempat ini. Tak hanya itu, sajian wisata kuliner dari perkampungan nelayan juga akan memanjakan lidah kalian saat berada di Pantai Barombong.

9. Pantai Kuri Indah

Menikmati Sunset di Pantai Kuri Indah

Pantai Kuri Indah juga menjadi salah satu pantai yang jarang dibicarakan dan dikunjungi oleh para wisatawan. Padahal di tempat ini terhampar pasir putih yang sangat cantik. Sepanjang pantai mata kalian akan dimanjakan oleh pemandangan laut yang sangat indah. Tak hanya itu, berjalan di atas pasir putih ini juga akan memberikan sensasi tenang dan damai di pikiran kalian.

Di sekitar pantai ini juga terdapat hutan mangrove yang sayang kalau kalian lewatkan. Suasana bak di pedesaan yang tenang membuat kalian akan betah untuk berlama-lama di Pantai Kuri Indah ini.

Baca Juga : Wah, Ini Dia 10 Tempat Terbaik Melihat Sunset di Indonesia!

10. Tanggul Pantai Cinta

Tanggul Pantai Cinta

Sama halnya Pantai Kuri Indah yang tidak sepopuler pantai lainnya di Makassar, Tanggul Pantai Cinta yang berlokasi di Takalar ini juga jarang dibicarakan. Kebanyakan pengunjung di pantai ini berasal dari warga setempat saja. Di Tanggul Pantai Cinta ini kalian bisa menemukan banyak spot-spot unik untuk berfoto. Pantai yang satu ini termasuk memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk para pengunjung seperti penginapan dan juga kolam renang.

11. Pantai Galesong

Galesong

Sama-sama berlokasi di Takalar dan cukup jauh dari kota Makassar akan tetapi Pantai Galesong termasuk destinasi wisata yang sangat populer di wilayah Sulawesi Selatan. Fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, penginapan, tempat makan dan lain-lainnya membuat Pantai Galesong selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan. Hadirnya live music semakin menambah keseruan saat liburan di Pantai Galesong bersama kerabat dan keluarga.

12. Pantai Tanjung Bira

Pantai di Makassar Tanjung Bira

Bagi kalian yang ingin travelling lebih jauh lagi dari kota Makassar maka silahkan mengunjungi Pantai Tanjung Bira yang terletak di kabupaten Bulukumba. Meskipun menghabiskan waktu berjam-jam untuk tiba ke lokasi akan tetapi, rasa lelah itu akan terbayar lunas dengan pemandangan laut yang sangat jernih serta pesona pasir putih yang sangat lembut.

Pesona dari Pantai Tanjung Bira ini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara. Maka jangan heran saat berkunjung ke pantai ini kalian akan sering melihat turis mancanegara.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai di Makassar yang bisa kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Setelah pandemi berakhir jangan lupa memasukkan list pantai-pantai di atas di rencana liburan kalian.

Related posts

Menikmati Keindahan Grand Canyon Versi Lokal di Curug Love Bogor

Marsyaviani

Wisata Bukit Alesano, Cocok Buat Healing Sambil Chilling!

Risma

Panorama Bukit Tangkeban, Wisata Alam Menakjubkan di Pemalang

Risma

Leave a Comment