Food

Selain Pasar Cidu Makassar, Ini Dia Rekomendasi Tempat Berburu Kuliner di Makassar

Kamu termasuk orang yang suka wisata kuliner? Atau hanya mencari tempat nongkrong, sembari mengisi waktu bersama teman, pasangan ataupun keluarga? Nah, untuk kamu yang tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan, ternyata ada lho tempat-tempat menarik yang punya banyak pilihan kuliner untuk kamu coba sambil duduk-duduk santai ataupun melihat-lihat pemandangan indah. Salah satu yang tidak asing adalah Pasar Cidu Makassar. Nah, kalau kamu ingin tau rekomendasi tempat lainnya, ini dia daftarnya untukmu!

Tempat Berburu Kuliner Selain Pasar Cidu Makassar

1. Pasar Cidu Makassar

Untuk mereka yang tinggal di Makassar, tempat satu ini pasti sudah sering kali jadi tujuan ketika akan berburu kuliner. Lokasi Pasar Cidu Makassar sendiri berada di Jalan Tinumbu, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Pasar yang juga terkenal sebagai tempat penjualan baju-baju import bekas ini ternyata bisa jadi tempat kamu mencari beragam jajanan enak, dan pastinya dengan harga yang ramah di kantong. Lokasi inipun seringkali jadi pilihan orang Makassar untuk mencari takjil berbuka puasa, karena ramai sekali pedagang takjil.

Kalau kamu ingin datang ke Pasar Cidu Makassar, sebaiknya datang di saat weekdays ya, karena saat akhir pekan, pasar ini bisa jadi sangat padat, lho! Biasanya, semakin malam pun pasar Cidu Makassar ini semakin ramai pengunjung.

2. Pantai Losari

Pantai yang jadi primadona di Makassar ini pun ternyata merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang disukai masyarakat sekitar. Khususnya ketika bulan puasa, lokasi pantai indah ini seringkali dipadati masyarakat yang datang mencari takjil.

Baca Juga: 12 Pantai di Makassar yang Selalu Menjadi Incaran Para Traveler

Selain wisata kuliner, kamu juga bisa memanjakan mata dengan melihat pemandangan indah di pantai yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maloku, Makassar. Apalagi bila kamu datang saat sore hari, di mana kamu bisa melihat matahari tenggelam yang indah, sambil kulineran di sana.

3. Pantai Akkarena

Selain Pasar Cidu Makassar serta Pantai Lokasi, Pantai Akkarena inipun juga bisa kamu jadikan pilihan ketika akan duduk-duduk santai, kulineran ataupun bermain air dan mencoba wahana air yang tersedia, bahkan berkemah.

Lokasi Pantai Akkarena ini berada di Jalan Tanjung Bunga, Tamalate, Makassar. Bila kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, pantai inipun bisa kamu jadikan pilihan. Apalagi bila datang pada sore hari, kamu juga dapat melihat matahari tenggelam yang indah.

4. Pasar Segar Makassar & Food City

Rekomendasi tempat lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah Pasar Segar. Tidak seperti pasar biasanya, di lokasi ini tidak ada yang berjualan sayuran, sembako ataupun ikan segar, karena tempat yang berada di Jalan Pengayoman, Pandang, Panakukkang ini adalah tempat nongkrong yang banyak disukai para anak-anak muda.

Bukan hanya bisa duduk-duduk sambil mengobrol bersama teman ataupun keluarga, di sini kamu juuga bisa sambil mencoba kuliner yang dijual di sana. Kamu pun dapat menyaksikan live music, lho!

5. Center Point of Indonesia

Center Point of Indonesia ini berada tidak jauh dari Pantai Losari. Bahkan dari lokasi ini, kamu bisa langsung melihat Pantai Losari.

Di spot terbaru Kota Makassar yang mulai disukai masyarakat ini terdapat sebuah replika bola dunia raksasa, yang seringkali dijadikan tempat berfoto bagi mereka yang berkunjung. Bukan hanya itu saja, adapula Masjid 99 Kubah, jembatan Tongkonan dan Jembatan Phinisi serta Lego-Lego yang jadi pusat kuliner. Jadi, di lokasi ini, kamu bisa mencoba beragam kuliner menarik sambil duduk-duduk santai ataupun mengambil foto di spot menarik yang ada di sana. Lengkap!

Baca Juga: Destinasi Wisata Sulawesi Selatan yang Sayang Kamu Lewatkan!

Terasa lengkap jika kita bisa mengunjungi suatu tempat yang membuat kita dapat melakukan banyak hal, baik sendirian ataupun bersama teman, pasangan atau keluarga. Contohnya seperti rekomendasi tempat wisata kuliner di Makassar di atas, yang bisa menjadi tempat wisata kuliner, duduk-duduk santai, menikmati pemandangan bahkan untuk foto-foto.

Rekomendasi tempat di atas, mulai dari Pasar Cidu Makassar hingga Center Point of Indonesia, bisa jadi daftar referensi kamu kalau ingin mengisi waktu luang dengan berjalan-jalan sambil berburu kuliner lezat. Nah, tempat mana saja nih yang sudah kamu kunjungi? Penasaran ingin mengunjungi semuanya?

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

Tertarik Wisata Kuliner Ikonik? Coba Makanan Khas Banyuwangi

Primaditya Riesta

7 Cafe Instagramable di Bandung, Wajib Masuk List Tempat Hangoutmu!

Marsyaviani

Trip Semarang: Menjelajahi Pasar Semawis, Surganya Kuliner dan Budaya

Agung

Leave a Comment