Destinasi

Destinasi Wisata Sulawesi Selatan yang Sayang Kamu Lewatkan!

Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan

Kota Daeng memang selalu menyimpan banyak tempat-tempat eksotis dan menakjubkan yang memang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung. Destinasi Wisata Sulawesi Selatan memang sangat beragam mulai dari wisata kuliner hingga wisata baharinya. Namun, Sulawesi Selatan tak hanya popular dengan keindahan dan kemegahan sunset di pantai Losarinya loh. Ada beragam tempat di Sulawesi Selatan yang juga akan mengundang decak kagum bagi siapapun yang mengunjunginya.

Jika kamu pensasaran dengan tempat-tempat wisata di Sulawesi Selatan, berikut adalah ulasannya untuk kamu.

Pantai Appalarang

Pantai Appalarang Makassar

Dulunya Pantai Appalarang dikenal sebagai pantai tersembunyi yang menakjubkan. Pantai ini berlokasi di Kabupaten Bulukumba dan membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 5 jam dari pusat kota Makassar.

Tempat ini selalu ramai oleh pencari spot-spot terbaik untuk kamera mereka hingga para wisawatan yang memang ingin menikmati keindahan laut biru Pantai Appalarang. Setiap sudut di pantai Appalarang memang sangat indah dan cantik. Keindahan batu-batu karang yang kokoh dihantam ombak serta birunya air pantai Appalarang menambah kecantikan pemandangan laut di tempat ini.

Baca Juga: 12 Pantai di Makassar yang Selalu Menjadi Incaran Para Traveler

Taman Nasional Bantimurung

Destinasi wisata di Sulawesi Selatan Taman Nasional Bantimurung

Destinasi wisata di Sulawesi Selatan selanjutnya yang wajib kamu kunjungi ialah Taman Nasional Bantimurung. Tempat ini juga dikenal dengan sebutan The Kingdom of Butterflies atau kerajaan kupu-kupu. Alfed Russel Wallace, seorang peneliti berkebangsaan Inggris yang memberi julukan tersebut kepada Taman Nasional Bantimurung karena saat itu beliau menemukan 285 spesies kupu-kupu dan beberapa diantaranya merupakan spesies langkah. Selain kupu-kupu, spot menarik yang selalu diincar oleh banyak pengunjung adalah air terjunnya yang begitu megah dan sangat eksotik.

Batu Lappa

Wisata Sulawesi Selatan Batu Lappa

Batu Lappa merupakan lokasi wisata yang terdapat di Kabupaten Barru. Di dalam bahasa sendiri, Batu Lappa memiliki arti batu yang tersusun. Destinasi wisata yang ditawarkan di tempat ini bukan sekedar melihat susunan batu saja melainkan aliran air dari air terjun di atas tumpukan batu-batu ini. Pemandangan yang indah dari aliran air di atas tumpukan batu-batu tersebut menjadi incaran bagi para pengunjung untuk berfoto. Kalau kamu jenuh atau ingin mencari udara segar cobalah mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Dijamin kamu akan lebih rileks saat berada di tempat ini.

Pemakaman Batu

Destinasi Religi di Tana Toraja

Pemakaman Batu merupakan salah satu tempat wisata yang juga selalu ramai oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Lokasi wisata yang berada di Tana Toraja ini memang menyajikan pemandangan yang tidak biasa. Hal inilah yang juga menjadikan Tana Toraja sebagai salah satu kawasan wisata paling popular di Sulawesi Selatan. Banyak orang berdatangan untuk melihat keunikan Pemakaman Batu ini. Jika kamu suka dengan genre film horror dan hal-hal mistis, Pemakaman Batu di Tana Toraja ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Terlepas dari nuansa mistis dan kesan horror dari tempat wisata ini, di Pemakaman Batu kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah loh. Nuansa hijau serta segarnya udara khas pegunungan Tana Toraja dijamin akan langsung menghiptonis diri kamu.

Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam di Makassar

Kamu juga melakukan wisata sejarah dengan mengunjungi Benteng Fort Rotterdam yang berlokasi di sekitar Pantai Losari Makassar. Menurut sejarah, benteng ini telah berdiri sejak tahun 1545. Di sekitar kompleks benteng ini terdapat Museum Negeri I Lagaligo yang memiliki banyak artefak dan peninggalan bersejarah seperti perahu tradisional, alat musik kuno, dan juga kostum-kostum tradisonal khas Sulawesi Selatan.

Benteng Fort Rotterdam tidak hanya menjadi museum saja, juga menjadi destinasi wisata sejarah oleh banyak turis mancanegara karena sering dijadikan sebagai venue kegiatan-kegiatan internasional.

Event andalan Kota Makassar yang sering diselenggarakan di tempat Benteng Fort Rotterdam yaitu MIWF atau Makassar International Writers Festival. Bisa dibilang MIWF adalah salah satu event tahunan yang selalu mencuri perhatian banyak orang termasuk bagi para turis mancanegara karena menghadirkan banyak penulis-penulis terkenal dari dalam hingga luar negeri.

Nah, jika kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke tanah Makassar dalam waktu dekat ini maka  jangan lupa mengunjugi destinasi wisata di Makassar yang telah disebutkan pada artikel di atas. Pastikan juga kamu mencicipi makanan khas yang ada di setiap daerah yang kamu kunjungi tersebut.

Related posts

Alun Alun Jogja, Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan Saat di Kota Gudeg

Risma

Gunung Panderman, Gunung Favorit Pemula Dengan Keindahan yang Memikat

Marsyaviani

Pesona 5 Pantai Jepara yang Tidak Boleh Terlewatkan

Marsyaviani

Leave a Comment