Destinasi

Indah dan Instagramable, 7 Tempat Wisata Alam di Lampung

Ingin mengisi hari libur dengan berjalan-jalan ke tempat yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, namun punya pemandangan indah? Lampung bisa jadi pilihan nih. Sebuah provinsi yang berada paling selatan di Pulau Sumatera ini ternyata punya banyak sekali tempat-tempat indah dan instagramable. Penasaran tempat wisata alam di Lampung mana saja yang menarik untuk dikunjungi? Simak ulasannya di bawah ini ya.

Tempat Wisata Alam Instagramable Di Lampung

1. Pulau Pahawang

Kalau kamu ingin melihat keindahan pantai dan bawah laut, serta menikmati deburan ombak dan angin pantai, kamu bisa datang ke Pulau Pahawang. Lokasi wisata Lampung Pahawang ini berada di kecamatan Marga Punduh, Pesawaran.

Di sini kamu juga dapat melakukan aktivitas air seperti berenang, menyewa banana boat, ataupun snorkeling. Di Pulau Pahawang ini pun terdapat penginapan yang bisa kamu sewa jika kamu ingin bermalam di pulau ini.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Bengkulu Terpopuler, Terbaru dan Punya Pesona Memukau

2. Teluk Kiluan

Sekitar 80 kilometer dari Kota Bandar Lampung, tepatnya berlokasi di Kiluan Negeri, kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, terdapat sebuah tempat wisata yang wajib kamu datangi, yaitu Teluk Kiluan.

Di Teluk Kiluan, kamu akan mendapatkan pengalaman menyaksikan lumba-lumba hidung botol dan juga lumba-lumba paruh panjang. Kalau kamu sedang beruntung, kamu juga bisa berkesempatan mengelus lumba-lumba ini lho. Untuk bisa melihat kawanan lumba-lumba ini, kamu dapat menyewa perahu nelayan.

Selain dapat melihat lumba-lumba dan pemandangan sekitar yang memanjakan mata, ada pula laguna air asin bila kamu ingin berenang.

3. Pantai Gigi Hiu

Wisata di Lampung yang populer berikutnya adalah Pantai Gigi Hiu. Yang jadi ciri khas pantai ini adalah pemandangan formasi batu karang, yang semakin indah ketika terkena hempasan ombak. Batuan ini pun menjulang ke atas di lautan seperti deretan gigi ikan hiu.

Bila berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen berlatarkan batuan karang tersebut, ya. Jangan lewatkan juga untuk melihat matahari terbit ataupun tenggelam yang indah dari pantai yang berlokasi di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus ini.

4. Danau Biru Tambang Batu Kapur Padas

Seperti namanya, area ini memang sebelumnya dijadikan sebagai tempat tambang. Bekas galian tambang yang terisi air ini pun akhirnya menjadi selayaknya sebuah danau. Apalagi air di danau ini memiliki warna kebiruan yang cantik.

Di tempat wisata yang berlokasi di Desa Payung Mulya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah ini, kamu bisa berfoto berlatarkan tebing-tebing bekas galian tambang yang eksotis.

5. Taman Nasional Way Kambas

Way Kambas adalah taman nasional tertua yang ada di Indonesia. Di Taman Nasional Way Kambas ini kamu dapat melihat gajah Sumatera, karena area ini merupakan tempat konservasi gajah yang juga dijadikan tempat pelatihan dan perlindungan gajah Sumatera.

Pengunjung yang datang ke Taman Nasional Way Kambas juga bisa memberi makan, memandikan gajah, serta mempelajari pengetahuan tentang gajah.

Selain melihat tempat konservasi gajah, kamu juga bisa ke Rhino Sanctuary yang jadi tempat konservasi badak Sumatera dan melihat flora eksotis Sumatera seperti cemara laut, Pidada dan lainnya.

6. Pantai Dewi Mandapa

Lokasi wisata di Lampung lainnya yang juga punya spot Instagramable adalah Pantai Dewi Mandapa yang berada di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran.

Tidak hanya menyuguhkan hamparan pasir putih, Dermaga Asmara yang memiliki dermaga kayu berlatar hutan mangrove, dan Dermaga Cinta yang berbentuk hati, dengan pondokan kecil, ayunan serta properti lain untuk jadi tempat spot foto.

Baca Juga: 12 Properti Tari Piring yang Wajib Digunakan dalam Setiap Pentas

7. Curup Gangsa

Lampung juga ternyata memiliki air terjun indah, bernama Curup Gangsa. Lokasinya berada di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way Kecamatan Kasui, Way Kanan. Kalau dari Bandar Lampung, kamu butuh waktu tempuh sekitar 5,5 jam hingga sampai di Curup Gangsa.

Curup Gangsa punya air terjun setinggi 70 meter dengan lebar 20 meter, ada pula air terjun kecil yang melengkapi keindahannya. Bukan hanya pemandangannya saja yang indah, namun udaranya pun sejuk karena hawa-hawa pegunungan.

Itu dia wisata alam di Lampung yang indah dan instagramable untuk kamu yang sedang mencari destinasi liburan yang terbilang tidak terlalu jauh dari Jakarta, namun punya pemandangan yang indah, unik, bahkan punya banyak spot foto menarik untuk mengabadikan setiap momen liburanmu.

Emkay Blast Lite
jasa pembuatan website

Related posts

7 Destinasi Liburan Murah Ke Luar Negeri

Arif Buz

7 Destinasi Wisata Murah di Lampung

Arif Buz

Pantai Tanjung Benoa: Surga Watersport di Bali

Agung

Leave a Comment