Destinasi

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Sentul

Tempat Wisata di Sentul untuk Stacation sejenak

Bagi warga Bogor tentu sudah mengenal kawasan Sentul yang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan eco green. Warga Bogor maupun warga luar Bogor pada umumnya senang melakukan wisata ke kawasan Sentul, karena wilayahnya yang penuh dengan pemandangan hijau serta berbagai jenis tempat wisata yang menarik.

Nah, jika kalian sedang memiliki rencana untuk berlibur maka silahkan mengunjungi beberapa tempat wisata seru dan menarik di daerah ini. Ada banyak rekomendasi tempat wisata hitsnya loh, untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Ingin Berwisata ke Tempat Bersejarah? Ini 5 Rekomendasinya

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman wisata Alam Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan suasana sejuk dan asri. Wilayah wisata yang satu ini di kelilingi oleh pemandangan hutan pinus dan suasana tenteram khas desa-desa yang dikelilingi dengan banyak pegunungan. Selain menawarkan pemandangan yang cantik, Taman Wisata Alam Gunung Pancar juga memiliki berbagai jenis wahana yang menarik. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan area penginapan untuk camping. Kalian juga tidak perlu repot-repot membawa banyak perlengkapan karena di wilayah ini sudah banyak peralatan camping yang tersedia.

Beberapa tempat menarik untuk keluarga di Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini di antaranya Zona Fun Games dan Corporate Team Building. Di tempat ini kalian bisa melakukan banyak kegiatan seru bersama keluarga, teman, komunitas atau bersama karyawan kantor.Taman Wisata Alam Gunung Pancar juga menyediakan paket School Program khusus untuk para siswa. Pokoknya, tempat ini sangat cocok untuk berlibur sekaligus berkegiatan positif.

Wisata Alam Fantasia Sentul

Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Siliwangi. Wisata Alam Fantasia Sentul termasuk salah satu kawasan wisata dengan harga murah tapi memiliki beragam jenis permainan. Beberapa jenis permainan yang bisa Anda jumpai di kawasan ini seperti Trampoline, papan seluncur, ayunan, bombom car, dan battery car. Jika kalian mencari tempat liburan yang seru untuk anak-anak maka tempat ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk kalian.

Jungleland Sentul

Jungleland Sentul juga termasuk tempat wisata paling hits di Sentul. Di dalamnya memuat banyak objek wisata yang sudah berstandar internasional, jadi kalian tidak usah khawatir untuk persoalan keamanan setiap wahana di tempat wisata ini. Jungleland Sentul menawarkan empat jenis wisata utama yaitu Mysteria Caarnivalia, Tropicalia dan Explora. Setiap wahana tersebut juga memiliki beragam permainan yang menarik.

Baca Juga : Ini Dia 10 Promo Hotel Jakarta yang Cocok Untuk Staycation

Di zona Mysteria kalian akan menemukan permainan Magic Bike, Mega Drop serta Fire Post. Anak-anak pasti sangat menyukai jenis permainan yang berada di zona Tropicilia yang berisikan permainan Harvest Time, North Pale, Mini Bumper Cap, Water Plump sampai jenis permainan Ship Adventure. Untuk Zona Explora sendiri, kalian bisa bermain sambil belajar tentang dunia binatang. Tentu Jungleland adalah tempat wisata yang sangat tepat untuk menghabiskan liburan sambil belajar bersama anak.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari bisa menjadi opsi wisata untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk menenangkan pikiran. Di tempat ini kalian akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan dari Air Terjun Bidadari. Letaknya yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan, menjadikan kawasan ini sangat digemari oleh para pelancong. Bagi kalian yang ingin berenang, tempat ini juga menyediakan kolam renang khusus. Tak usah khawatir kedalaman kolam renang ini juga cocok digunakan oleh anak-anak.

Kampung Agrowisata

Tempat wisata hits selanjutnya ialah Kampung Agrowisata. Kawasan ini sangat cocok untuk anak-anak karena mereka bisa melakukan banyak kegiatan positif salah satunya ialah berkebun. Selain sebagai tempat yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran, tempat ini juga menjadi kawasan belajar bersama alam untuk anak-anak. Beberapa tempat wisata dengan konsep alam di dalam Kampung Agrowisata ini ialah sawah, kolam ikan, pemandangan sapi, sungai Cikeas hingga kebun Palawija. Tentu tempat-tempat ini akan mengajarkan anak untuk lebih akrab dengan alam dan lingkungan sosial di sekitar mereka.

Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Tempat Wisata di Sentul

Di dalam Taman Budaya Sentul City kalian akan menemukan tempat wisata yang menyelipkan konsep budaya dan konsep bangunan tradisional Sunda. Tempat wisata dengan luas kurang lebih 6 hektar ini juga mempunyai beragam fasilitas dan wahana yang cocok untuk liburan keluarga. Di dalam kawasan wisata ini juga terdapat beberapa jenis paket program pilihan yang bisa kalian pilih saat liburan. Recreation program di kawasan ini memiliki banyak jenis permainan seperti fun games, kids high ropes dan masih banyak lagi.

Selain Recreation program juga terdapat Education program yang sangat cocok untuk keluarga. Beberapa fasilitas di dalam Education program ini di antaranya ialah kids army, army camp, wisata budaya dan juga cook and serve. Jika sedang liburan bersama komunitas atau teman-teman kantor maka paket Development program bisa kalian coba. Development program ini terdiri atas team building dan time breaks. Jika kalian memiliki keperluan bisnis, di dalam Taman Budaya Sentul City ini juga menyediakan Meeting program.

Air Terjun Kencana

Curug Kencana Tempat wisata di Sentul yang bisa menyegarkan badan

Air Terjun Kencana juga bisa menjadi rekomendasi tempat wisata untuk kalian yang butuh menyegarkan pikiran. Pemandangan air berwarna hijau tosca beserta pemandangan asri dan nuansa sejuk pasti akan menyegarkan fisik dan mental kalian.

Eco Art Park Sentul City

Eco Art Tempat wisata di sentul yang berkonsep seni dan alam

Tempat wisata yang satu ini merupakan jenis wisata edukasi di kawasan Sentul. Eco Art Park Sentul City ini mengusung tema green property yang akan memberikan edukasi masalah energi untuk para pengunjung.  Di dalam kawasan ini juga terdapat Sculputre Garden yang akan menampilkan jenis patung super heroes yang bisa Anda jadikan teman berswafoto.

Sentulfresh Education Farm

Tempat Wisata di Sentul untuk Anak-anak

Tempat wisata hits selanjutnya ialah Sentulfresh Education Farm. Di dalam kawasan ini kalian akan ditawarkan berbagai zona edukasi peternakan dan pertanian. Tentu tempat ini sangat cocok untuk liburan sambil belajar dengan keluarga. Beberapa zona edukasi di dalam Sentulfresh Education Farm ini juga terdiri atas Happy Kids, Super Kids, edukasi keluarga serta wisata tambahan.

Baca Juga : Begitu Memesona, Inilah 13 Pemandangan Alam Terindah di Indonesia

Beberapa jenis kegiatan yang bisa pengunjung lakukan bersama keluarga di antaranya ialah memerah susu sapi, memberi makan burung serta observasi. Jika kalian memilih paket Super Kids maka kalian akan mendapatkan souvenir berupa goodie bag gratis. Karena memiliki banyak paket wisata yang bertema edukasi maka banyak wisatawan yang menyukai kawasan wisata yang satu ini.

Kampoeng Koneng di Sentul City

Kampung Koneng Restoran Hits di Sentul

Rekomendasi tempat hits di Sentul lainnya ialah Kampoeng Koneng di Sentul City. Jika kalian tertarik merasakan atmosfer negeri Sakura Jepang maka silahkan berkunjung ke kawasan wisata ini. Di dalam tempat wisata ini juga memiliki banyak gazebo bamboo dengan atap daun kelapa. Pokoknya cocok untuk kalian yang suka berfoto-foto.

Tak ketinggalan taman-taman yang terbentang luas juga akan menyapa kalian saat berada di tempat ini. kolam-kolam kecil di sekitar gazebo juga akan semakin menambah suasana asri dan tenteram. Meskipun memiliki nuansa Jepang, di tempat ini kalian juga tetap bisa memesan makanan khas Indonesia kok.

Related posts

7 Destinasi Wisata Keluarga di Pantai Indah Kapuk

Risma

Pesona 5 Pantai Jepara yang Tidak Boleh Terlewatkan

Marsyaviani

6 Kebun Strawberry di Bandung untuk Liburan Keluarga

Risma

Leave a Comment