Destinasi

Wow! Berfoto di 8 Tempat Ini Bisa Dapatkan Gambar Pemandangan Indah Tiada Duanya

Gambar Pemandangan Indah

Liburan adalah salah satu kegiatan yang paling dinantikan ketika kesibukan dan kepenatan sudah tidak bisa lagi ditahan. Liburan juga jadi salah satu cara melepas stres karena tekanan pekerjaan, hidup dan lainnya. Nah, tidak lengkap rasanya, kalau liburan tidak mengunjungi tempat dengan gambar pemandangan indah yang memukau.

Baca Juga: Begitu Memesona, Inilah 13 Pemandangan Alam Terindah di Indonesia

Pesona indah yang kita dapat ketika berlibur adalah salah satu nilai tambah, yang tentu memberikan kita pemandangan yang menyegarkan mata serta pengalaman yang tidak terlupakan. Apalagi, buat kamu yang hobinya posting foto di media sosial, tempat-tempat dengan gambar pemandangan indah ini pasti tidak boleh terlewatkan.

1. Raja Ampat, Indonesia

Gambar Pemandangan Indah dari Raja Ampat

Raja Ampat, merupakan salah satu tempat wisata populer yang ada di Indonesia. Keindahan alamnya dijamin bikin kamu terpukau dan takjub saat pertama kali mendatanginya. Mungkin tidak sedikit orang yang selalu mengimpikan untuk datang berwisata ke sini.

Raja Ampat ini berada di Papua, dan masuk dalam daftar 10 situs diving terbaik yang ada di dunia lho. Di kepulauan Raja Ampat, terdapat 600 pulau, yang 35 pulaunya adalah pulau berpenghuni. Bukan hanya keindahan daratannya saja yang memukau, tapi juga keindahan bawah lautnya tidak ada duanya. Raja Ampat ini merupakan tempat tinggal dari 75% spesies biota laut di dunia. Di sini, kamu bisa melihat kuda laut katai, wobbegong, dan juga ikan pari mata.

2. Kepulauan Derawan, Indonesia

Kepulauan Indah, Kamu akan mendapatkan gambar pemandangan indah tiada duanya

Salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia ini sering disebut sebagai ‘Maldives-nya Indonesia’. Bukan tanpa alasan ya penyebutan tersebut, ini karena pesonanya memang tidak kalah cantik dengan Maldives/Maladewa.

Kepulauan Derawan punya 4 pulau utama, yaitu Pulau Maratua, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, dan juga Pulau Kakaban. Di kepulauan ini, yang paling menarik perhatian adalah wisata baharinya. Keindahan bawah lautnya jadi salah satu surga penyelaman di Indonesia, karena pemandangannya yang cantik sekali. Di sini terdapat lebih dari 870 jenis biota laut, dan kamu pun dapat bermain dengan penyu hijau serta melihat ubur-ubur lho.

3. Pantai Vaadhoo, Maladewa

Gambar Pemandangan Indah dengan percikan warna biru dari pantai Vaadhoo, Maladewa

Pantai bernama Vaadhoo ini berlokasi di Kepulauan Maladewa atau Maldives. Tempatnya yang berada di Samudera Hindia, membuat gambar pemandangan indah yang ditawarkan pun sangat menakjubkan, seperti air laut yang berwarna jernih, pasir putih, dan juga biota laut yang bisa kita lihat ketika menyelam.

Bukan hanya itu saja yang pantai ini tawarkan. Di malam hari, terdapat fenomena unik, di mana kamu dapat melihat pancaran cahaya biru yang berada di pesisir pantai. Ini bukan cahaya lampu ya, tapi adalah cahaya alami yang dihasilkan phytoplankton sebagai cara pertahanan dirinya.

4. Pantai Merah Panjin, Cina

Kalau yang biasa kita lihat, pantai berwarna putih ataupun kecoklatan, namun pantai di Cina satu ini warnanya sangat unik, karena berwarna merah. Ternyata, warna merah ini bukan warna buatan, lho. Warna ini dihasilkan oleh rumput sea-blite yang menyelimuti kawasan pantai, yang punya luas sekitar 6.000 hektar ini.

Tapi, hal ini tidak selalu bisa kamu lihat sepanjang tahun. Karena umumnya rumput sea-blite ini akan muncul saat menjelang musim gugur, mulai bulan September sampai Oktober. Selain itu, di tempat ini terdapat lebih dari 400 spesies hewan, yang kurang lebih 20 di ataranya adalah spesies langka yang dilindungi.

5. Sea Cliffs, Prancis

Kalau bicara soal Prancis, mungkin banyak orang yang lebih mengenalnya dengan ikon Menara Eiffel. Tapi jangan salah lho, Prancis pun punya pesona alam yang ternyata tidak kalah cantiknya. Pemandangan yang indah bisa kamu temukan di Sea Cliffs, yang bertempat di pesisir barat Prancis ini. Ini merupakan tebing kapur yang punya tiga lengkungan indah yang terbentuk karena kikisan ombak laut.

Uniknya, karang bolong ini bila dari kejauhan, terlihat seperti bentuk gaya yang berdiri di tepi pantai pasir putih, lho. Wah, bikin penasaran ingin lihat langsung kan?

6. Meteora, Yunani

Pemandangan yang indah lainnya bisa kamu temukan di Yunani, tepatnya di Meteora ini. Meteora sendiri, dalam Bahasa Yunani berarti tengah langit. Ini adalah bentuk perwujudan pilar batu yang terlihat seperti deretan jari raksasa.

Pilar batu yang sudah ada sejak 60 tahu lalu ini memiliki 700 jalur pendakian. Lokasinya juga berada di ketinggian 313 mdpl. Untuk wisatawan yang ingin ke sana, kamu bisa mencoba rute yang berbeda-beda.

7. Sagano Bamboo Forest, Jepang

Di Jepang, hutan bambu ternyata merupakan simbol kekuatan, lho. Nah, hutan bambu Sagano ini berada di distrik Arashiyama. Di sini, kamu juga bisa menemukan kuil penting di Kyoto, yaitu Kuil Tenryu-ji. Bila ingin datang berkunjung ke sini, sebaiknya hindari datang saat musim dingin ya, karena tempat ini akan ditutup untuk para wisatawan.

8. Riomaggiore, Italia

Gambar pemandangan indah berikutnya adalah tempat di mana merupakan daerah penghasil wine terbaik. Ini adalah Riomaggiore, sebuah desa yang berada di Provinsi La Spezia, Italia. Tempat ini berada di perbukitan, yang menjadikan bangunan-bangunan di desa ini umumnya terdiri 4 lantai.

Pemandangan di sana pun semakin cantik, karena bangunan-bangunan di Riomaggiore dicat warna-warni. Kamu bisa melihat keindahan ini juga dari lukisan pelukis terkenal, Telemaco Signorini.

Itu dia gambar pemandangan indah yang bisa jadi referensi berliburmu. Semuanya, punya pesona alam yang berbeda dan unik dengan versinya masing-masing. Jadi, bila ada kesempatan, boleh lho kamu datang mengunjungi semuanya.

Related posts

Jalan-Jalan ke 6 Museum Di Jakarta, Yuk!

Marsyaviani

Alun Alun Jogja, Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan Saat di Kota Gudeg

Risma

Destinasi Wisata Sulawesi Selatan yang Sayang Kamu Lewatkan!

Rostina

Leave a Comment